3 Rekomendasi Platform Tes IQ Terbaik yang Wajib Dicoba

Tes IQ merupakan cara untuk mengetahui sejauh mana pemahaman seseorang dalam memahami sebuah kasus dan juga untuk mengukur bagaimana tingkat kepintaran seseorang. Untuk melakukan tes ini, masyarakat bisa melakukannya melalui Lembaga tertentu.

Namun, semakin majunya zaman, tes tersebut bisa dilakukan secara mandiri dan online melalui website khusus. Bahkan, terdapat aplikasi yang juga menyediakan untuk pengukuran IQ tersebut. Penasaran apa saja itu? Yuk, mari disimak!

1. IQ Test

Website tes IQ pertama yang bisa dicoba secara gratis adalah IQ Test. Platform ini memberikan berbagai pertanyaan yang dapat membuat seseorang berfikir secara keras sehingga otaknya akan terlatih. Memiliki batas waktu untuk setiap soalnya, pengerjaan tentu akan semakin menantang.

IQ Test atau iqtest.com dipasarkan secara global sehingga pertanyaan yang diberikan berupa Bahasa Inggris. Walau begitu, tata bahasa yang digunakan cukup sederhana sehingga dapat mudah dicerna bagi orang yang melakukan tes di website ini.

BACA JUGA  Jasa Rakit Komputer Murah Di Medan

2. Memorado

Kali ini adalah rekomendasi aplikasi untuk mengukur tingkat IQ seseorang bernama Memorado. Aplikasi yang dapat dipasang baik pada iOS dan Android ini dapat membantu penggunanya untuk melatih serta mengasah otak dari segi penalaran hingga personality.

Memiliki bentuk pertanyaan seperti sebuah game, membuat pengguna yang ingin melatih otaknya menggunakan Memorado tidak seperti sedang melakukan tes. Visual yang diberikan pun sangat menarik sehingga tidak membosankan saat menggunakan aplikasi ini.

3. IQ Test Prep

Dan rekomendasi platform untuk mengetes IQ yang terakhir yaitu IQ Test Prep. Dapat dikerjakan secara online, platform ini akan memberikan kurang lebih sebanyak 50 soal untuk dikerjakan. Dari jumlah tersebut akan dibagi ke beberapa subdivisi seperti tes gambar, penalaran, dan lain sebagainya.

BACA JUGA  5 Keuntungan Implementasi ERP dalam Industri Manufaktur

Dalam hal pengerjaan, IQ Test Prep memberikan jangka waktu yang berbeda tergantung dari setiap divisi atau soal yang dikerjakan. Semakin cepat menyelesaikan dengan jawaban yang benar, maka hasil tes tersebut akan semakin bagus.

Itulah 3 website dan aplikasi tes IQ terbaik yang wajib untuk dicoba sebagai bentuk pelatihan terhadap otak. Semakin sering seseorang mengerjakan soal-soal tes tersebut, maka otak akan semakin terasah dan mudah untuk memecahkan masalah. Selain itu, platform tersebut dapat diakses secara gratis sehingga tidak perlu khawatir soal biaya.