Efek Negatif Dari Tiktok Untuk Millenial

 

berasal dari sebagian point positif berasal dari tik-tok sendiri, terkandung terhitung banyak efek negatif berasal dari tik-tok untuk remaja apalagi anak-anak yang mulai terkena demam tik-tok. Contoh berasal dari efek negatif berasal dari tik-tok, yaitu :

1. Secara tidak langsung, tiktok menjadi penyebab tersedia sebagian remaja dan anak-anak bergoyang ria yang tidak wajar.

2. Membuat video yang tidak sewajarnya.

3. Terdapat banyak video yang tidak pantas menjadi semisal yang tidak baik bagi prilaku remaja dan anak era sekarang.

4. Seseorang menjadi terlalu kreatif demi video yang lucu dan menarik sehingga tidak dapat menilai mana yang pantas dan mana yang tidak. Mereka menjadi layaknya tidak berpikir dahulu sebelum merekam apa yang mereka lakukan.

Hal itu pula yang menjadi pertimbangan bagi masyarakat Indonesia karena dalam sebagian waktu yang selanjutnya aplikasi ini sempat di blokir oleh pemerintah indonesia dari Berita Teknologi Informasi. Di mana kementrian komunikasi dan Info memblokir aplikasi ini karena terdapatnya unsur yang tidak mendidik di kalangan anak-anak yang di mana umur 5-6 tahun telah dapat memainkan aplikasi ini karna di dalamnya terkandung sebagian konten negative apalagi konten berikut condong tidak sedikit jumlahnya. Pemerintah indonesia tidak menghendaki anak muda di rusak oleh aplikasi yang di ciptakan oleh negara tirai bambu berikut karena terkandung sebagian kontenya yang tidak mendidik.

BACA JUGA  Tentukan Hadiah Ulang Tahun Unik yang Cocok Untuk Pacar

Karena aplikasi ini tidak membatasi umur anak-anak untuk dapat memainkanya seluruh orang dapat menggunakanya karena tidak terdapatnya batasan umur yang di berikan oleh pihak Tiktok sendiri, Karena di era milenial layaknya waktu ini anak muda yang lebih kerap bermain dengan gadget mereka. Bahkan anak-anak SD yang condong tetap di bawah umur pun telah dapat membuka situs-situs porno, hal inilah yang mengakibatkan anak-anak era saat ini lebih kerap bermalas-malasan.

Teknologi telah menjadi hal yang telah tidak asing terhadap era 4.0 ini, tidak benar satu faedah teknologi yaitu dalam hal berkomunikasi dan terhitung berkreasi. Tik-Tok merupakan platform yang paling kerap digunakan untuk berkomunikasi dan terhitung berkreasi terhadap waktu ini. Banyak faedah yang dapat kami peroleh melalui aplikasi ini, dapat tetapi kami terhitung perlu dapat lebih selektif terhadap Info yang kami dapatkan berasal dari Tik-Tok.

BACA JUGA  Cara Membuat Kompos Cair Dari Sampah Disekitar Rumah

Untuk itu masyarakat perlu lebih pintar dalam memanfaatkan teknologi karna kami sebenarnya tidak dapat membatasi teknologi yang masuk terhadap era globalisasi industry 4.0 layaknya era sekarang. Gunakanlah teknologi dengan sebaik-baiknya dan bijaklah dalam memilah untuk lebih tahu mana yang baik dan mana yang buruk, orang tua terhitung perlu dapat merawat anak-anaknya atau mendampingi anak-anak mereka, atau setidaknya berikan arhan dan pemahaman yang tahu dan mendidik dalam memanfaatkan fasilitas sosisal. Dalam penggunaan fasilitas tersedia segi baik dan tersedia segi buruknya.