3 Daftar Penyanyi Cilik yang Kembali Merilis Lagu

Saat ini, penyanyi tidak hanya untuk remaja atau orang dewasa saja. Perkembangan penyanyi cilik saat ini terus menarik perhatian.

Apalagi ditambah dengan berbagai ajang pertunjukan bakat yang menampilkan penyanyi-penyanyi cilik.

Berlatih penampilan sejak dini bagi anak-anak akan menambahkan rasa percaya dirinya agar terbiasa untuk tampil di hadapan banyak orang. Tidak hanya dengan harus mengikuti kompetisi menyanyi, namun saat ini banyak cara untuk menampilkan bakat dari sosial media yang kita punya.

Menjadi penyanyi cilik saat ini telah dilakukan oleh Abbey Ibrahim, Maisha Kanna, dan Neona.

Penyanyi idola anak dikalangan industri hiburan membawa kesan tersendiri terhadap makna dari lagunya yang cenderung berbeda dengan lagu-lagu yang dibawa oleh penyanyi remaja atau dewasa.

Buat kamu yang penasaran, Popmama.com telah merangkum 3 penyanyi cilik yang kembali merilis lagu . Yuk disimak!

 

1. Abbey Ibrahim dengan lagu Adikku Tersayang

Abbey Ibrahim merilis lagu terbarunya yang berjudul “Adikku Tersayang” disaat yang bersamaan dengan perayaan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019.

Lagu ini diciptakan oleh Sang Papa yaitu Baim yang sekaligus penyanyi dan personil band The Dance Company. Sementara, lirik lagunya ditulis oleh Sang Mama yaitu Artika Sari Devi.

Lagu ini terinspirasi dari hubungan penuh kasih sayang yang penuh ketulusan antara Abbey sebagai kakak kepada adiknya Zoe Ibrahim. Baim dan Artika kemudian menuangkannya menjadi lagu anak-anak dengan lirik yang indah.

Lagu “Adikku Tersayang” ini bukanlah lagu terbaru dari Abbey. Pada perayaan Hari Anak Nasional tahun 2017, Abbey sudah merilis lagu perdananya yang berjudul “Pelangi Usai Hujan”.

BACA JUGA  Daftar Lagu Indoesia yang Kembali Viral di Tiktok

Lagu ini ia nyanyikan bersama dengan Zoe dan Baik. Lagu perdananya itu bahkan masuk ke dalam album solo Baim yang berjudul “Wasowekete is a Waluwa”.

Menurut Instagram Artika Sari Devi, Abbey juga akan kembali membawakan lagu yang berjudul “Melati Suci” karya Guruh Soekarno Putra yang dirilis pada tanggal 16 Agustus 2019 untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74.

 

2. Maisha Kanna dengan lagu Warna Pelangiku

Maisha Kanna mengawali kariernya yang berperan sebagai Sherina dalam Musikal Pertualangan Sherina. Setelah itu ia menjadi pemeran utama sebagai Samudera di film Kulari ke Pantai garapan dari Mira Lesmana dan Riri Riza sekaligus menyanyikan 2 lagu soundtrack “Selamat Pagi” dengan RAN dan “Ibuku Cantik”.

Kini, Maisha kembali merilis sebuah lagu terbarunya yang berjudul “Warna Pelangiku” yang diciptakan oleh Mhala dan Tantra Numata yang telah membawa kembali musik anak Indonesia lewat beberapa lagu ciptaannya. Bagi Maisha, lagu ini adalah awal dirinya untuk lebih serius dalam bernyanyi.

Lagu ini mengisahkan tentang persahabatan yang harus mengalami perpisahan namun harus saling mendukung satu sama lain untuk mencapai cita-citanya masing-masing. Walaupun tentang perpisahan namun lagu ini diangkat dengan nada yang menyenangkan dan positif.

Maisha berharap lagu ini dapat menjadi soundtrack bagi setiap orang yang menjalani persahabatan dan berpisah namun tetap bisa berhubungan dan saling mendukung satu sama lain.

BACA JUGA  Cairkan Suasana Berkumpul dengan Pantun Jenaka

 

3. Neona kembali dengan album “With Love”

Anodya Shula Neona Ayu yang dikenal dengan nama Neona ini lahir tanggal 13 Juni 2009. Neona memulai debut musiknya yang berjudul “Aduh Neik” berhasil menembus 16 juta penonton. Lalu, di tahun 2017, Neona kembali dengan lagu terbarunya yang berjudul “Ada Deh” dengan menampilkan musik video yang berwarna dengan lagu yang upbeat.

Neona juga berhasil membawakan lagu bertemakan cyberbullying menjadi lagu anak yang ceria. Di bulan Oktober 2018, Neona kembali dengan lagu “Warbiasak” yang berhasil mendapatkan 3,4juta penonton. Dengan 3 lagu tersebut Neona menjadi percaya diri untuk tampil di panggung dengan membawakan lagu-lagunya sendiri dan menarik penggemarnya sendiri yang diberi nama.

Dalam album ini terdapat 13 lagu yang terdiri dari 6 lagu baru, 4 lagu lama yang dinyanyikan ulang, dan 3 lagu Neona yang sudah dipublikasikan sebelumnya. Lagu-lagu itu berjudul “The Next Gen”, “Kepompong”, “Lakukan Dengan Cinta (ft. Nola dan Noura)”, “Terimakasih Guruku”, “Bintang Kejora”, “Ada Deh”, dan lagu-lagu lainnya.

Dari ketiga penyanyi cilik diatas, yang mana yang paling sering kamu dengar?

 

Sumber Referensi: lagu anak anak Indonesia