Buah Delima Atau Pomegranate Dapat Membantu Meningkatkan Dan Menjaga Kecantikan

Buah delima atau yang lebih dikenal dengan nama pomegranate merupakan salah satu buah yang dikenal kaya akan zat antioksidan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menggemari buah delima, karena banyak khasiatnya yang akan diterima kalau kamu rutin mengkonsumsinya. Tetapi pastikan mengkonsumsi buah delima yang berwarna merah, karena ada juga delima yang berwarna putih dan  hitam.

Buah Delima Atau Pomegranate Dapat Membantu Meningkatkan Dan Menjaga Kecantikan

Selain untuk kesehatan, delima atau pomegranate juga bisa diandalkan untuk meningkatkan dan menjaga kecantikan. Berkat kandungan nutrisi didalamnya, buah delima atau pomegranate mampu memberikan banyak manfaat pomegranate untuk kecantikan, seperti diantaranya :

1. Sebagai Zat Antiinflamasi 

Delima atau pomegranate memiliki sifat anti inflamasi sehingga mampu mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh peradangan kronis seperti radang sendi, jantung, kanker, diabetes tipe 2, hingga Alzheimer. 

BACA JUGA  Info tentang Berkirim Karangan Bunga Duka Cita

2. Mencegah Perkembangan Radikal Bebas

Buah delima kaya akan zat antioksidan sehingga sangat baik dimanfaatkan untuk mencegah perkembangan radikal bebas yang bisa menjadi penyebab berbagai jenis kanker. Bahkan, kandungan didalamnya bisa dibilang diatas rata rata. 

3. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Kandungan zat antioksidan pada buah delima tidak hanya mampu mencegah radikal bebas saja, tetapi juga mencegah kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu buah yang baik dikonsumsi saat sedang diet. 

4. Baik Untuk Sistem Pencernaan

Satu buah delima atau pomegranate ternyata mampu memenuhi 45 % kebutuhan serat harian sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin mampu membantu memperlancar sistem pencernaan. 

BACA JUGA  10 macam macam minyak zaitun

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah delima atau pomegranate tidak hanya kaya zat antioksidan dan serat saja, tetapi juga kaya akan vitamin khususnya Vitamin C. Hal tersebut membuat manfaat pomegranate sangat baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh sehari hari. 

6. Anti Pikun

Rutin mengkonsumsi buah delima adalah salah satu cara mengasah fungsi otak dan menghindari kepikunan. Dengan begitu, kesehatan otak akan tetap terjaga meski tengah memasuki usia senja.   

Itulah manfaat pomegranate untuk kecantikan. Gimana? Apakah kamu sudah tahu, bahwa buah satu ini memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan?