Catat! Ikuti Cara Membersihkan Noda Pada Sofa Kulit dan Kain Paling Mudah

Cara menghilangkan noda pada sofa tidak bisa dilakukan secara asal. Perhatikan bahan apa yang menjadi material utama dalam kursi sofa milik sendiri, apakah berasal dari kulit asli atau kain biasa.

Pasalnya setiap bahan memiliki karakteristik tersendiri. Jika dilakukan secara asal, merusak sofa nantinya. Ketika kondisi kursi tersebut sudah rusak, sang pemilik mesti memperbaiki dan itu memakan biaya yang lumayan besar. Dengan demikian, bersihkan sofa sesuai bahannya.

baca juga: cuci sofa bekasi

Cara Membersihkan Noda Pada Sofa Kulit

Untuk membersihkan kotoran pada sofa kulit, ada satu cara yang cukup mudah. Gunakan saja alat penyedot debu yang biasanya dan arahkan alat tersebut ke bagian kotor. Niscaya, benda ini akan bersih seperti semula.

Jika tidak, coba cara menghilangkan noda pada sofa kulit selanjutnya, yaitu menggunakan cairan khusus. Tersedia di berbagai tempat jualan di Indonesia. Jangan lupa, sediakan alat untuk menyemprotkan bahan tersebut ke permukaan kursi.

BACA JUGA  Pelatihan Cleaning Service Terbaik dan Menguntungkan

Sebenarnya hanya menggunakan lap saja, sofa kulit terlihat bersih di mata orang-orang. Cara ini efektif ketika hendak menghilangkan debu yang menempel. Dengan syarat, si pemilik wajib menggosokkan lap secara kuat.

Untuk menjaga agar material sofa terlihat bagus, pakai cairan pelembab. Cari barang tersebut di berbagai toko daring Indonesia. Buat harganya sendiri sangat bervariasi, tergantung ukuran dan keampuhannya.

baca juga: cuci springbed bekasi

Cara Membersihkan Noda Pada Sofa Kain

Cara membersihkan noda pada sofa kain sama seperti yang sebelumnya. Bila punya vacuum cleaner, pakai alat tersebut untuk menghilangkan noda. Pastikan paham tentang penggunaan benda satu ini agar tidak mengalami kerusakan, baik sofa atau alatnya.

BACA JUGA  Tips Membersihkan Springbed Dengan Bahan-Bahan Alami

Pada sisi lain, cuka pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kotoran menempel di sofa kain. Caranya dengan meneteskan benda tersebut ke permukaan. Kemudian menggosoknya sampai bersih.

Jangan lupa untuk mencoba cara menghilangkan noda pada sofa berikutnya, yaitu menyemprotkan cairan alkohol ke tempat kotor. Buat metode satu ini, proses pengeringan berjalan cukup cepat.

Semua cara di atas dapat membersihkan sofa kulit atau kain dari berbagai kotoran. Meskipun terkadang sangat sulit dihilangkan. Bila menemukan kondisi demikian, hubungi Jasa GradesHome Cleaning. Tenang saja, harganya tidak mahal seperti yang lain.