Panduan Komunikasi dengan Seller di Alibaba

Bagi Anda yang hendak melaksanakan transaksi jual beli di Alibaba, kemungkinan Anda belum menyadari bagaimana caranya mengingat Anda kemungkinan belum familiar dengan aplikasi ecommerce satu ini. Tidak usah panik, ini dia beberapa tips melaksanakan transaksi di Alibaba Indonesia , terlebih untuk tips berkomunikasi dengan seller.

Tips Berkomunikasi Seller di Alibaba

Jika Anda bertransaksi jual beli di Alibaba, maka Anda wajib menyadari jikalau ecommerce ini berbeda dengan aplikasi ecommerce lainnya di Indonesia. Alibaba konsepnya adalah international di mana banyak penjualnya berasal dari berbagai negara, tidak benar satunya yang terbesar adalah China.

Selain aplikasinya yang gampang digunakan, tersedia banyak para pedagang besar yang bergabung di dalam Alibaba sehingga dapat memudahkan Anda mencari supplier.

 

Barang dagangannya pun sanggup dibeli di dalam kuantitas ribuan buah dan harganya yang terlalu kompetitif. Bahkan, para pedagang ecer bahagia belanja di Alibaba karena harganya yang murah dengan mutu layanan yang prima.

Dari Indonesia pun banyak pedagang ecer yang mencari product impor dari sana. Umumnya, mereka mengimpor tidak cuma 1 – 2 buah product saja, melainkan sanggup ratusan sampai ribuan jenisnya. Oleh karena itu, Anda pun wajib menyadari bagaimana proses jual beli di aplikasi satu ini, tidak benar satunya adalah tips berkomunikasi calon seller. Nah, bagi Anda yang inginkan menyadari tipsnya, dibawah ini tersedia ulasannya, yaitu :

 

Buat Akun Lebih Dulu
Sebelum melaksanakan chatting seller, Anda wajib memicu pernah akun di Alibaba. Jika Anda telah miliki akun, maka silahkan login dan lantas cari product yang tersedia dan dapat dijalankan transaksi. Jika Anda belum tersedia akun, maka silahkan untuk mendaftarkan diri. Ada beberapa metode yang sanggup Anda pilih, mulai dari Mengenakan email, facebook, sampai Mengenakan line id.

Pikirkan Apa yang Akan Anda Beli
Kedua, Anda wajib membayangkan product apa yang dapat dijalankan chat seller. Alibaba miliki banyak sekali product yang jumlahnya sanggup jutaan jenis. Oleh karena itu, kenali apa yang Anda cari dan fokuskan terhadap product tersebut. Lakukan riset mendalam untuk menyadari mana yang seandainya terbaik untuk Anda tindak lanjuti.

Komunikasi Seller
Lakukan chatting seller dengan mengisi formulir pesan. Di Alibaba, Anda sanggup lihat tombol “kontak supplier” dan fitur “mengobrol sekarang”. Jika Anda telah terhubung, maka silahkan melaksanakan kontak seller. Harus Anda ketahui, berkomunikasi di Alibaba mengharuskan Anda untuk sanggup bahasa inggris. Pasalnya, market yang dijalankan berskala international dan Anda tidak sanggup mengfungsikan satu bahasa lokal saja.

Jika Anda tidak sanggup bahasa inggris, tenang saja. Anda sanggup mengfungsikan Google Translate untuk menerjemahkan ucapan Anda kepada seller dan menerjemahkan ucapan seller kepada Anda. Dalam komunikasi ini, usahakan minim kesalahan sehingga tidak trjadi tidak benar pemesanan.

Berunding Hingga Dapat Final Pemesanan
Manfaatkan moment chatting ini dengan berunding kepada penjual. Di Alibaba, tersedia fitur ‘kirim permintaan’ dan ‘mulai memesan’. Sebelum itu, rundingkan pernah berapa MOQ atau Minimal Order Quantity yang dianjurkan seller. Lakukan kesepakatan bersama, termasuk jasa logistik apa yang inginkan Anda mengfungsikan dan berapa ongkos pengirimannya.

Jika bisa, Anda wajib meyakinkan bahwa pengiriman selanjutnya masuk di dalam kategori Free On Board atau FOB. Artinya, ongkos di pelabuhan pemuatan mengenai pengiriman yang dijalankan dapat dibayarkan penjaja dan Anda cuma dapat membayar ongkos di pelabuhan tujuan saja.

Akhiri Komunikasi dengan Send
Setelah komunikasi capai kesepakatan final, Anda tinggal mengisi pemesanan dan mengirim tombol ‘Send’. Begitu surat telah keluar, maka surat ini dapat menjadi dokumen Anda dan si penjual. Simpan dokumen manfaat kelancaran pengiriman.