5 Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik Tanpa Watermark (Gratis)

aplikasi edit video di ios , Sejak Apple pertama kali meluncurkannya pada tahun 2007, iPhone telah menjadi salah satu produk smartphone yang paling banyak digunakan di dunia. Karena kesuksesan iPhone di pasar smartphone global, tentunya smartphone ini juga memiliki banyak fitur dan aplikasi hebat untuk membantu Anda bekerja atau menikmati hobi Anda.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan di iPhone yaitu aplikasi edit video. Aplikasi  ini saat ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh. Dengan aplikasi edit video, Anda dapat melakukan perubahan untuk membuat video yang menarik, seperti menggabungkan, memangkas, menambahkan efek dan teks atau menggabungkannya dengan audio dan slide foto.

Setelah mengekspor video ke file video, kita sering  menjumpai aplikasi edit video  dengan watermark. Beberapa orang menganggap tanda air ini sangat mengganggu dan ingin menghilangkannya, tetapi mereka tidak dapat atau tidak harus beralih ke aplikasi premium atau premium terlebih dahulu.

Tapi tenang saja dengan program berikut, Anda tidak perlu  lagi khawatir tentang watermarking video Anda.

Baca Juga : menegdit video di laptop dengan mudah

 

Berikut Tujuh Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark

1. Aplikasi edit video ios  iMovie

Produk Apple baik itu komputer, laptop, tablet dan smartphone pasti tidak ketinggalan dalam program ini. Aplikasi edit video iPhone gratis ini dibuat oleh Apple sendiri, yang tentunya sangat kompatibel dengan iPhone. Selain itu watermark tidak akan mengganggu Anda karena iMovie tidak menambahkan watermark pada pembuatan video Anda.

Pada awal penggunaan, beberapa orang mungkin  bingung bagaimana cara menggunakannya. Namun, setelah  beberapa tes dan tutorial, yang sering didistribusikan secara luas di Internet, Anda akan segera memahaminya dan menemukan program ini dengan banyak fungsi yang sangat berguna. iMovie

BACA JUGA  Berikut Cara Mudah Download Lagu Dari Spotify

memiliki beberapa keunggulan yang patut Anda pertimbangkan, yaitu: 8 tema dasar dengan fungsi untuk membuat judul video, membuat transisi video, dan menambahkan audio..

2. Clips

Aplikasi pengeditan video iPhone gratis lainnya tanpa tanda air dari Apple Inc. adalah Klip. Tentu saja, dari sudut pandang pengembang aplikasi Clips,  kualitas dan kompatibilitas aplikasi  iPhone tidak  diragukan lagi. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan sehingga memudahkan, terutama bagi pengguna baru.

Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan hebat seperti teks langsung/animasi, stiker emoji, efek video, filter, dll. Penggunaan fitur drag and drop pada aplikasi ini sangat memudahkan pengguna khususnya pengguna baru.

Program ini juga memiliki fitur  yang bagus, yaitu Anda dapat  menggunakan Music Tracks yang merupakan perpustakaan musik untuk menemukan suara latar belakang yang sesuai dengan konten video yang Anda buat. Setelah menambahkan suara latar, aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan panjang video sehingga Anda tidak perlu memotong suara latar secara manual.

3. Splice

Aplikasi Pengeditan Video iPhone Gratis Di Luar Apple Inc. yang dapat Anda lakukan dengan editor video smartphone Anda adalah Splice. Splice dikembangkan oleh GoPro,  perusahaan pengembangan kamera GoPro.

Splice memiliki beberapa fitur yang memudahkan pengguna untuk mengedit video, seperti menambahkan judul pada video, memangkas video, menambahkan filter dan transisi. Selain itu, Anda dapat mengedit audio di Splice, seperti: memotong audio, mengubah efek suara, dan menambahkan audio sebagai narasi.

Lebih keren lagi, aplikasi Splice menawarkan musik gratisnya sendiri, jadi Anda tidak perlu khawatir menemukan suara latar belakang untuk video Anda. Anda akan menemukan berbagai genre  pop, hip-hop, dan  banyak genre musik lainnya. Setelah proses editing, Anda bisa langsung mengekspornya dan menyimpannya ke memori smartphone atau membagikannya ke media sosial.

4. Quik

Quik adalah aplikasi edit video  tanpa watermark lain milik GoPro  yang memiliki cukup banyak pengguna. Awalnya dikenal sebagai Replay (belum dimiliki oleh GoPro), aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan pembuat video mengunggah ke media sosial Instagram. Dulu bernama Quik, kini lebih ditujukan untuk masyarakat umum, bukan hanya  Instagram.

BACA JUGA  Aplikasi Yang Terbukti Penghasil Cuan

Aplikasi Quik memungkinkan Anda membuat video  lebih cepat dan lebih mudah. Dengan memilih video atau gambar lalu memasukkan background, video tersebut bisa diekspor atau disimpan langsung ke memori smartphone.

Anda juga dapat melakukan perubahan untuk pengeditan video lebih lanjut. Anda dapat memangkas video, memutar foto atau video, menambahkan judul dan teks, serta fitur pengeditan menarik lainnya. Selain itu, Anda juga dapat mengubah rasio aspek video sebelum menyimpan atau membagikan video tersebut.

5. Beecut

Beecut adalah program pembuatan video yang  mudah digunakan dengan banyak fitur praktis. Program pengeditan video  ini memiliki berbagai format gambar yang cocok untuk diunggah ke Youtube, Vidio, Facebook, Instagram, dan media berbagi lainnya.

Di sini Anda dapat menemukan semua fungsi pengeditan video utama, seperti: memotong  atau memangkas video, membalikkan dan memutar video, serta mengurutkan video. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan batas atau bingkai video, filter, transisi, dan efek video.

Untungnya bagi pengguna iPhone, Beecut memiliki banyak fitur, seperti subtitle video dan teks judul video. Kualitas hasil rendering Beecut juga dapat menghasilkan kualitas resolusi tinggi seperti aslinya. Tentunya hasil video program Beecut tidak meninggalkan watermark.