Wisata Kekinian Coban Rondo

Keindahan Coban Rondo

Coban Rondo berada diketinggian 1.135 mdpl. Objek wisata ini sudah populer sejak puluhan tahun yang lalu. Udara di coban Rondo sejuk, pemandangannya dipenuhi oleh tumbuhan. Ketinggiannya mencapai 84 meter, diresmikan pada tahun 1980. Hulunya berasal dari mata air Cemoro Mudo. Debit air yang dihasilkan mencapai 90–150 liter perdetik. Jika ingin kesini bisa dengan travel surabaya malang dari Nahwa Travel.

Coban Rondo

Aktivitas yang dapat dilakukan yaitu :

1. Para pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun jernih dan suhu yang menyejukkan. Wisatawan bisa bermain air atau sekadar duduk di gazebo sekitar air terjun sambil menikmati gemercik suaranya yang menciptakan embun kecil akan membuat wisatawan terasa damai.

2. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin ini adalah taman yang bentuknya labirin. Wisatawan dapat memotret dari atas dengan naik ke menara pandang dengan biayanya 10.000 rupiah saja.

3. Fasilitas outbond beserta harganya:

  • Fun tubing – Berenang dengan harga 35.000 ribu dapat mengitari sungai dengan ban dan pelampung
  • Paint ball – Perang-perangan dengan biaya Rp 450.000 (150 peluru).
  • Flying fox – Meluncur di ketinggian pohon dengan harga Rp 30.000
  • Sepeda gunung – Menikmati sepeda gunung dengan harga Rp 5.000

Camping ground – Berkemah di camping ground yang telah disediakan. Pilihan camping ground yang bisa dinikmatin yaitu Cemara, Damar, Rasamala, Mangir dan juga Karpa.

4. Selain itu anda dapat menikmati wahana satwa serta tersedia Dancok Caffe untuk para pengunjung yang ingin menikmati sajian makanan dari sini. Anda juga dapat berfoto sambil ngadem loh .

Harga Tiket Masuk Coban Rondo

Untuk hari biasa, wisatawan domestik hanya dikenakan tarif Rp 15.000 sedangkan turis dikenakan biaya Rp 25.000. Untuk libur atau weekend , harga tiket wisatawan domestik adalah Rp 18.000 sedangkan untuk turis adalah Rp 30.000. Namun tiket masuk itu hanya tiket masuk untuk menikmati air terjun dan kawasan di sekitarnya saja.belum untuk restribusi parkirnya ,

  • kendaraan roda 2 : Rp 2.000
  • kendaraan roda 4 : Rp 4.000
  • kendaraan roda 6 : Rp 6.000

Rute Menuju Coban Rondo

Lokasi Wisata Coban Rondo yaitu di Desa Pandesari, Pujon. Dari kota Malang Anda hanya perlu mengendarai sejauh 20 km saja. Dari pusat Batu, Coban Rondo ini berjarak 12 km saja.

Rute untuk menuju Coban Rondo juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

  • Kendaraan pribadi – Dari Malang menuju arah menuju Pujon. Kemudian pertigaan patung sapi. Dari sana Anda bisa memasuki gang patung sapi ikuti rute hingga sampai di gerbang Coban Rondo.
  • Transportasi umum – Dari Malang menuju ke terminal Landungsari. Lalu naik bus jurusan Malang-Kediri. Turun di pertigaan patung sapi Pujon. Dari sana bisa naik ojek ke gerbang Wisata Coban Rondo.

Untuk anda yang ingin memesan layanan paket tour menuju coban rondo ini anda dapat menghubungi nahwa travel dengan cek website kami di nahwatravel.co.id. Anda akan mendapat pelayanan yang ramah dan memuaskan.