5+ Tempat Wisata Temanggung Paling Hitz

Kabupaten Temanggung memiliki tempat wisata yang sangat menarik, kabupaten ini memiliki semboyan Temanggung Bersenyum. Kabupaten ini memiliki beberapa tempat wisata, yakni tempat wisata alam, wisata kuliner, dan lain sebagainya. Dan pada artikel ini kami akan memaparkan mengenai tempat wisata yang sedang hitz di kabupaten Temanggung.

 

5 Tempat Wisata Temanggung Paling Hitz

Kabupaten ini memiliki luar sekitar 870 km persegi dan memiliki spot wisata yang sangat menarik. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi saat berlibur di temanggung, antara lain.

 

1. Curug Trocoh Temanggung

Curug ini adalah salah satu objek wisata yang patut kalian kunjungi. Curug ini mempunyai tinggi sekitar 120 meter. Air yang mengalir di curug ini masih sangat jernih dan bersih, jadi kalian bisa selfie sembari bermain air dan menikmati suasana yang masih sangat asri.

 

2. Wisata Alam Posong Temanggung

Tempat yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang sangat suka dengan suasana sunrise dan sunset. Di tempat wisata yang satu ini kalian juga bisa mendapatkan foto yang sangat bagus dengan background pemandangan indah khas daerah pegunungan. Posong mulai buka pukul 04.00 – 18.00 WIB. Biaya masuk ke tempat wisata ini hanya sekitar Rp. 15.000 saja.

 

3. Embung Abimanyu Temanggung

Tempat wisata yang satu ini adalah wisata danau, tujuan utama dibuatnya danau sebenarnya untuk mengatasi pasokan air bersih saat terjadi musim kemarau. Tapi karena keindahan yang dimiliki tempat ini, maka tempat ini juga dijadikan sebagai objek wisata. Bisa dibilang tempat wisata ini masih tergolong ke dalam tempat wisata yang baru.

 

4. Curug Muncar Temanggung

Curug Muncar memiliki keindahan alam yang sangat asri, di tambah lagi dengan suara dari percikan air yang jatuh dari ketinggian yang bisa membuat kita rileks. Curug ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto yang sangat menarik bagi kalian yang ingin mengabadikan momen bersama pasangan kalian.

 

5. Monumen Meteorit Temanggung

Pembangunan monumen ini memiliki tujuan untuk mengenai jatuhnya meteor di area ladang sawah pada tanggal 11 Mei 2011. Tempat wisata yang satu ini termasuk ke dalam wisata edukasi yang menyimpan banyak sekali pengetahuan.

 

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi saat berada di temanggung. Jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi.