Serunya Berwisata ke Taman Begonia Bandung

Taman Begonia Bandung – Seandainya anda berencana mengisi waktu luang untuk berlibur itu benar-benar disarankan, kenapa ? karena berlibur dapat meringankan beban bahkan obat stres yang paling efektif. Seandainya anda berada di Jakarta dan sekitarnya ada baiknya anda berlibur ke Bandung.

Ketika ini Jarak Jakarta – Bandung dapat ditempuh dalam waktu 2,5 – 3 jam saja. Bandung memiliki banyak obyek liburan menarik yang seharusnya dieksplor. Tak hanya memiliki kawah putih, dan pegunungan yang megah. Terbukti, Bandung juga memiliki obyek liburan taman bunga.

Suasananya asri, adem, dan nampak Instagramable. Ketika berada disini anda akan merasa seperti berada di Taman Keukenhof, Belanda. Ya, obyek liburan tersebut bernama Taman Begonia, yang berlokasi di Jalan Raya Maribaya, Lembang, Bandung.

Taman Begonia Bandung

Kebun ini didominasi dengan bunga Balinea yang berada di wilayah dataran tinggi Lembang. Balinea menjadi salah satu komoditi favorit di wilayah ini. Bunga-bunga yang ada di sekitar Kebun Begonia nampak indah dan menarik. Tak sedikit pelancong yang datang untuk berswafoto dengan latar belakang bunga berwarna-warni.

Seandainya anda beratensi untuk datang ke daerah ini, anda dapat memakai kendaraan pribadi maupun sewa bus Bandung dan datang sejak pagi hari, karena taman ini telah buka pukul 08.00 WIB. Selain memandang hamparan luas bunga Begonia atau Balinea, anda juga dapat menikmati keindahan bunga Celosia, Melampodium, Impatiens, Salvia, Geranium, dan lainnya.

Bukan hanya itu, anda pun dapat menikmati sensasi memetik buah dan sayur serta mengkonsumsinya secara langsung, karena selain menyediakan edukasi wisata bunga, Taman Begonia ini juga menyediakan lahan petik sayur dan buah sendiri.

Bagi anda yang merencanakan untuk berfoto prewedding pun, Taman Begonia dapat jadi salah satu daerah yang cocok untuk anda dan pasangan. Tentunya, dengan reservasi dan tarif tambahan. Begitupun bagi anda yang ingin mengambil foto dengan memakai kamera profesional, anda akan dikenakan tarif tambahan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk dan Akses Menuju Taman Begonia

Untuk memasuki wilayah ini, Anda dapat membeli tiket masuk Rp10.000 per orang.

Lalu bagaimana anda dapat mengunjungi Taman Begonia? Terdapat dua rute yang dapat anda ambil untuk dapat menuju kesini. Pertama, jika anda dari arah Bandung dan memilih untuk mengambil jalur Lembang, anda hanya perlu sampai di pusat Kota Lembang kemudian menuju ke arah Maribaya.

Atau anda dapat memakai rute Dago – Lawang Wangi. Tak perlu takut tersesat karena papan pedoman menuju Taman Begonia ini telah banyak tersebar dan cukup jelas. Dan bagi anda yang memakai angkutan umum, dari terminal Ledeng naiklah angkutan menuju Pasar Lembang. Lalu melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan jurusan Pasar Lembang – Cibodas, dan anda akan dengan gampang menemukan Taman Begonia.

Anda bahkan dapat memakai layanan bis Bandung dari Marjayatrans.com. Marjaya Trans adalah penyedia jasa sewa bis terpercaya dan berpengalaman di Bandung.