PANTAI NGLINYEP, PANTAI YANG JADI TEMPAT FAVORIT NYI RORO KIDUL

Hingar bingar kota, bunyi kendaraan bersahut-sahutan, polusi, kemacetan, setumpuk pekerjaan yang menggunung seringkali membuat siapapun merasa sangat jenuh. Ingin rasanya lari, menyendiri sembari merasakan sejuknya alam.

Membayangkan berjalan di atas pasir putih yang lembut, menghirup aroma asin khas lautan ditambah hembusan angin lembut menerpa wajah sungguh bayangan yang menyenangkan.

Untukmu yang merasakan kejenuhan, untukmu yang tidak ingin berdesakan dengan orang lain saat berkunjung dan untukmu yang mencintai petualangan sebelum akhirnya terbayarkan dengan keindahan tiada tara maka pantai Sendiki hadir guna menyegarkan kembali jiwamu yang penat akan rutinitas sehari-hari.

Lokasi pantai ini berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan, Kabupaten Malang. Ya! dari lokasi juga tidak terlalu jauh yuk langsung saja samperin bareng travel surabaya malang.

Pantai indah ini masih sangat asri, belum terlalu banyak dikunjungi dan memiliki ciri khas tersendiri, menjamin siapapun yang datang dan menapaki kakinya di hamparan pasir putih membentang akan merasakan kenyamanan tiada tara.

‘Surga tersembunyi’ itulah julukan pantai ini. Suasananya sepi menjadikannya cocok tempat menyendiri dari hingar bingar kehidupan perkotaan.

Namun seperti halnya pantai lain yang ada di bagian selatan pulau Jawa, memiliki ombak besar dan deras menjadikan pantai ini kurang cocok untuk berenang. Tapi jika kamu hanya ingin bermain air, bercengkrama dengan teman atau keluarga, atau hanya sekedar ingin duduk diam menatap ke arah lautan lepas maka kamu masih bisa melakukannya.

Hal lain yang akan membuatmu semakin merasa nyaman adalah pantai ini dikelilingi oleh hutan lebat, menjadikan udara semakin sejuk dan tidak terlalu panas.

Ada sejarah unik dari nama pantai ini yaitu Sendiki. Menurut sejarah, pantai ini ditemukan oleh 4 orang sahabat dan 3 di antaranya setuju membagi lahan dengan cara menancapkan patok kayu sebagai tanda wilayah mereka. Sementara orang terakhir bernama Mbah Singo Lelon kebingungan untuk memilih wilayahnya karena telah habis diambil oleh ketiga sahabatnya.

BACA JUGA  SEJUKNYA WISATA SUMBER JENON DI KOTA MALANG

Beliau bertanya pada para sahabatnya mengenai lahan untuknya, “Nggon ku seng ndi iki?” dalam bahasa Jawa yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah “ Bagian saya yang mana ini?”.

Akhirnya karena kawasan daratan telah habis, Mbah Singo Lenon memilih kawasan pantai sebagai bagiannya.

Kata “seng ndi iki” yang diucapkan oleh beliau dipercaya menjadi awal mula nama pantai Sendiki.

Meskipun hal tersebut tidak diketahui kebenarannya, namun masyarakat setempat mempercayainya dan menjadi cerita yang diceritakan secara turun-temurun hingga saat ini. Sunguh hal yang sangat menarik.

Nah, konon juga beberapa tahun setelah peristiwa pembagian lahan tersebut, Mbah Singo Lenon akhirnya meninggal dan dikuburkan di sekitar pantai dan memang benar di sekitar kawasan memang ada makam batu yang disebut-sebut sebagai makam Mbah Singo Lenon. Hal ini menjadikan pantai ini memiliki kesan sedikit angker.

Di pantai Sendiki selain bisa menikmati keasriannya, kamu juga dapat hunting foto, berkemah juga berjemur.

Jika kamu ingin ke pantai ini dari kota Malang maka waktu yang dapat dihabiskan di perjalanan sekitar kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 68 kilometer.

Lokasi pantai Sendiki sendiri terbilang cukup tersembunyi, kamu dianjurkan untuk menggunakan pribadi karena tak ada angkutan umum yang bisa mengaksesnya langsung karena jalannya yang masih tergolong terjal dan berlumpur ketika hujan.

Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp10.000 perorang, sementara untuk biaya parkir untuk motor adalah Rp10.000 dan untuk mobil Rp15.000.

Dari parkiran mobil, kamu harus menempuh jarak sekitar 400 meter dan melewati sekumpulan anak tangga untuk mencapai pantai. Jadi jika pergi bersama orang tua atau lansia dapat dipikirkan kembali karena medannya cukup berat.

BACA JUGA  Pantai Gatra, Pantai Anti Sampah dan Keindahan Alam Yang Terjaga

Dan juga ada warga pria yang bisa dikatakan ‘menjaga’ pengunjung selama berada di pantai tersebut karena keadaannya benar-benar sepi.

Namun, dibalik itu semua akan dibayarkan dengan kepuasan yang kamu dapatkan ketika melihat hamparan pasir putih bersih serta deburan ombak yang benar-benar menjadikan penat hilang seketika.

Fasilitasnya pun terbilang cukup lengkap yaitu area parkir, kamar mandi, toilet, gazebo, mushola, camping ground, penginapan dan lainnya. Nah itulah singkat cerita dari Pantai Sendiri, gimana mulai penasaran kan?? langsung aja cuss pergi ke wisata ini bersama travel surabaya malang murah.

Buat kamu yang ingin ke pantai Sendiki tapi tidak tau harus pergi dengan siapa, ingin jalan sendiri tapi takut karena belum pernah berpergian jauh seorang diri sebelumnya dan hendak mencari jasa travel tapi ragu tidak amanah sekarang tidak perlu khawatir lagi karena ada solusinya yaitu Nahwa Tour.

Nahwa Tour telah melayani sejak tahun 2013 dan memiliki segudang pengalaman dalam membawa tamu untuk mengujungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan pelanggan kami selalu puas dengan layanan yang kami berikan.

Kami menawarkan harga yang terjangkau namun dengan pelayanan profesional. Kami adalah agen perjalanan terpercaya yang ada di kota Malang.

Bagaimana caranya? Cukup dengan menghubungi kami via telepon maupun chat WA dan anda tinggal bersantai saja, kami yang akan menyiapkan perjalanan anda.

Hubungi Nahwa Tour

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143

No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)

Whatsapp: 081 222 431 414

Email: nahwatour@gmail.com

Website: nahwatour.com