Pantai Gatra, Pantai Anti Sampah dan Keindahan Alam Yang Terjaga

Ada yang pernah dengar tentang pantai anti sampah? Mungkin bagi kalian yang tinggal di malang atau sekitaran jawa timur tidak asing dengan pantai yang satu ini, Pantai Gatra. Pantai anti sampah yang memiliki keindahan alam yang terjaga dan membuat anda lupa waktu jika berlibur ke pantai ini.

Pantai Gatra Terletak di Desa Tambak Rejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa timur. Pantai ini terbilang cukup kecil karena terdapat pulau – pulau karang, bukit serta hutan yang mengelilingi pantai ini, bahkan sampai ada yang pernah bilang kalau Pantai Gatra ini adalah miniatur dari Raja Ampat, dan yang paling istimewa dan yang membuat anda takjub dengan pantai ini adalah masyarakat sekitar yang mengelola pantai ini lebih mengutamakan konservasi alam di bandingkan sisi pariwisatanya. Namun tidak perlu khawatir tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata untuk umum yang memiliki keindahan yang membuat anda lupa akan waktu jika berlibur ke sini.

Pantai-Gatra

Masyarakat sekitar disana juga telah menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, kalaupun anda menemukan sampah di pantai tersebut maka sampah tersebut tidak berasal dari pantai itu melainkan hanya sampah kiriman yang terbawa oleh ombak, masyarakat sekitar yang mengelola pantai ini memiliki cara agar pantai ini tetap terjaga keindahannya dengan mendata barang bawaan anda yang berpotensi menjadi sampah, dan ketika anda akan pulang anda barang bawaan anda akan didata kembali oleh petugas jika tidak cocok maka anda akan dikenakan denda sebesar Rp.10.000/sampah.

Untuk menuju Pantai Gatra memang agak jauh dari pusat Kota Malang namun aksesnya sudah terbilang sudah bagus, jarak dari pusat Kota Malang ke Pantai Gatra sekitar 73km dan dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Untuk biaya masuk ke pantai ini kita hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 10.000 / orang dan biaya parkir motor 3.000, mobil 5.000. Paling enak ikut paket wisata malang dari mahakarya tour karena sudah include semua akomodasi dan transportasi.

Dengan biaya semurah itu kita sudah dapat menikmati keindahan Pantai Gatra yang berpasir putih dan ombak yang cukup tenang membuat liburan anda menyenangkan. Dengan kita berlibur ke pantai yang indah ini sama halnya dengan kita ikut membantu menjaga keindahan dan menjaga kelestarian pantai, karena biaya masuk ke Pantai Gatra akan di kelola untuk membeli bibit tanaman mangrove dan untuk menjaga keindahan pantai ini.

Jadi gimana sudah tertarik untuk berkunjung ke Pantai Gatra ? Tunggu apalagi, segera atur jadwal liburan anda dan ajak orang – orang terdekat anda atau partner berlibur anda ke pantai yang akan membuat anda nyaman berlibur ke sini, namun ingat ketika anda berkunjung ke Pantai Gatra jangan lupa untuk menjaga kebersihannya ya.

Sumber: Mahakarya Tour