KISAH PANTAI SENDANG BIRU, ADA SUMBER MATA AIR TAWAR DENGAN SERIBU MANFAAT

Pantai Sendang Biru, salah satu dari sekian banyaknya destinasi wisata kebanggaan warga Malang selain pantai Goa Cinta, pantai Balekambang dan lainnya. Pantai ini terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sejarah pemberian nama Sendang Biru berasal dari sebuah Sendang, sebutan untuk mata air. Sendang ini warna airnya kebiru-biruan dan berada di bawah bukit, sekitar kurang lebih 1 kilometer di sisi barat. Selain itu terdapat sendang lain yaitu sendang gambir namun debit airnya lebih kecil.

Para nelayan maupun warga sekitar percaya bahwa air yang ada di sumber mata air tersebut bisa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang diderita. Namun, kembali lagi ke kepercayaan masing-masing.

Pantai Sendang Biru menyajikan panorama indah dengan hamparan pasir putih serta air laut bergradasi dimana airnya biru dan juga jernih. Selain itu banyaknya kapal nelayan yang berwarna-warni berjejer di pinggir pantai menambah keindahan tersendiri. Namun pemandangan laut tak dapat bebas terlihat oleh mata karena terhalang sebuah pulau sepanjang 4 kilometer, Pulau Sempu namanya.

Pantai ini merupakan pantai yang ‘sibuk’ dimana selain banyaknya perahu nelayan, di sini juga ada tempat pelelangan ikan. Hal inilah yangmembuat wistawan merasa jika keelokan pantai ini menjadi berkurang.

Meskipun demikian kamu masih bisa menikmati keindahan pantai ini dengan menggunakan perahu wisata yang dapat menjadi pilihan sempurna, kamu bisa duduk menikmati keindahan pulau sempu dari kejauhan atau melihat kesibukan nelayan yang menangkap ikan. Makin penasaran kan? buruan langsung mampir kesini bersama travel malang juanda.

Menggunakan perahu, kamu juga bisa menyaksiakan keindahan biota laut yang ada di pantai Sendang Biru. Kamu bisa melihat dengan jelas ikat-ikan kecil nan lucu berenang di sela-sela karang dan kamu juga bisa memancing.

BACA JUGA  Harga tiket murah bali safari and marine park ticket price

Jika ingin berbelanja ikan, maka kamu bisa ke pasar ikan yang ada di pulai ini. Di sini kamu akan menemukan beragam macam jenis ikan laut dengan harga yang jauh lebih murah tapi sebagai catatan harga juga bergantung pada musim. Umumnya ketika ombak tinggi harga ikan pun ikut naik.Karena ombaknya tergolong tenang, pantai menjadi salah satu rekomendasi bagi kamu yang hobi berenang.

Pantai Sendang Biru juga menyediakan fasilitas umum yang terbilang cukup lengkap. Kamu dengan mudah bisa menemukan kamar mandi, mushola, menara pandang, shelter dan juga tersedia pusat infromasi yang akan sangat membantu setiap pengunjung yang baru pertama kali berkunjung ke pantai ini. Untuk konsumsi pun tak perlu khawatir karena berjejer warung makan serta minuman di sepanjang tepian pantai.

Untuk tiket masuknya sendiri kamu hanya akan dikenakan tarif sebesar RP5000 saja dan biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp5000 sementara untuk mobil Rp 10.000, murah sekali bukan? Untuk menyewa perahu kamu bisa membayar sebesar Rp50.000 untuk perahu dayung dan Rp100.000 untuk perahu motor.

Lalu untuk rute ke pantai ini sebenarnya sama seperti pantai lain karena melintasi Jalan Lintas Selatan(JLS) Malang, jadi kamu juga bisa mengunjungi pantai-pantai lain.

Jika melalui kota Malang kamu harus menempuh jarak sekitar 70 kilometer untuk ke pantai Sendang Biru dengan durasi perjalanan kurang lebih 2 jam.

Dari kota Malang, lajukan kendaraan anda menuju Turen di arah selatan. Sampai di Turen, beloklah lagi ke arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan. Teruskan kendaraan anda di persimpangan Sendang Biru, di sana akan menemukan papan penunjuk pantai-pantai yang ada, ikuti saja rute menuju pantai Sendang Biru. Jadi tertarikah kamu untuk memijakan kaki, menikmati pesona keeksotisan pantai Sendang Biru?  Nah gimana nih? makin penasaran nggak sama wisata ini yuk langsung aja berangkat bareng sama travel malang juanda murah.

BACA JUGA  Bali Private Driver - Lakukan Hal Ini Untuk Bisa Menyewa Mobil Hemat Di Bali

Buat kamu yang ingin ke pantai Sendang Biru tapi tidak tau harus pergi dengan siapa, ingin jalan sendiri tapi takut karena belum pernah berpergian jauh seorang diri sebelumnya dan hendak mencari jasa travel tapi ragu tidak amanah kini tak perlu lagi khawatir karena ada solusinya yaitu Nahwa Tour.

Nahwa Tour telah melayani sejak tahun 2013 dan memiliki segudang pengalaman dalam membawa tamu untuk mengujungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan pelanggan kami selalu puas dengan layanan yang kami berikan. Di sini kamu juga dapat menyewa mobil untuk dipakai bersama sahabat maupun keluarga nantinya untuk mengelilingi kota Malang.

Kami menawarkan harga yang terjangkau namun dengan pelayanan profesional. Kami adalah agen perjalanan terpercaya dan terbaik yang ada di kota Malang.

Bagaimana caranya? Cukup dengan menghubungi kami via telepon maupun chat WA dan anda tinggal bersantai saja, kami yang akan menyiapkan perjalanan anda.

Hubungi Nahwa Tour

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145

No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)

Whatsapp: 081 222 431 414

Email: nahwatour@gmail.com

Website: nahwatour.com