KEINDAHAN COBAN THOMBU YANG MENGALIR DI BEBATUAN KEEMASAN

Wisata merupakan kebutuhan sekunder manusia yang selalu dinanti. Indonesia menawarkan banyak pesona alam yang diminati sebagai destinasi wisata. Bagi kalian yang tinggal dalam hiruk-pikuk keramaian kota mungkin akan memilih tempat wisata yang sejuk, asri, dan jauh dari keramaian. Mungkin sebagian besar dari kalian punya pemikiran yang sama, yaitu wisata air terjun. Ya, berwisata ke sebuah air terjun memang pilihan yang tepat yang dapat me-refresh pikiran dengan kesegaran air, dinginnya udara, dan pemandangannya.

Salah satu rekomendasi air terjun yang wajib dikunjungi yaitu air terjun Coban Thombu. Destinasi wisata air terjun dengan hamparan pesona alam yang menawan dengan keunikannya. Wisata air terjun Coban Thombu memang tidak terlalu hits dikalangan wisatawan dibanding coban lain yang ada di Kabupaten Malang seperti Coban Rondo, Coban Jahe, dan yang lainnya. Namun air terjun di Coban Thombu tidak kalah unik dan menawan. Bagaimana tidak, air terjun ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah, unik, dan mengesankan karena air terjun ini memiliki aliran air yang tidak tinggi namun mengalir dan terjun dari tebing bebatuan kapur yang berwarna cokelat kekuningan. Debit air di air terjun ini juga cukup deras dan merayap di bebatuan tebing, lalu jatuh ke kedung besar yang ada di bawahnya. Airnya yang berwarna kehijauan di kedung membuat pemadangan air terjun ini sangat mempesona.

Lokasi air terjun ini berada di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi wisata ini, dari Kota Malang kalian menuju arah Turen atau Dampit. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke arah Tambaksari. Jika kalian pernah mengunjungi Coban Tundo dan Banyu Anjlok mungkin tidak asing dengan rute ini. Lalu kalian menuju Desa Sidoasri. Makin penasaran kan? buruan langsung mampir kesini bersama travel malang juanda.

BACA JUGA  Menyusuri Keindahan di Pantai Tamban

Sesampainya di lokasi wisata ini, kalian tidak akan langsung menemukan air terjunnya. Untuk menuju ke lokasi air terjun, kalian harus tracking kira-kira selama 30 menit menyusuri kebun sengon dan sungai. Setelah menyusuri sungai, baru kalian akan menemukan air terjun ini. Dan bersiaplah berdecak kagum melihat keindahannya menjamu dan membayar rasa lelah kalian.

Keunikan air terjun ini dibandingkan dengan air terjun lain yaitu aliran air yang tidak terlalu tinggi namun jatuh dari tebing bebatuan kapur berwarna keemasan. Suasana alam yang asri dan indah menambah keistimewaan air terjun ini. Kolam atau kedung yang berada di bawahnya dan menampung air yang jatuh menambah keindahan air terjun ini. Namun hati-hati jika kalian ingin berenang. Dasar kedung yang berbatu dan cukup dalam akan sangat berbahaya jika kalian tidak berhati-hati. Kalian bisa menikmati keindahan, keasrian, dan suasana di coban yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini. Tentu suasananya lebih alami dan lebih berkesan. Selain itu kalian juga bisa bermain dengan kesegaran air yang ada di Coban Thombu.

Tempat wisata ini belum dikelola secara profesional, masih dikelola mandiri oleh masyarakat sekitar areal kedung Bantur. Oleh karena itu, pengunjung hanya ditarik retribusi tiket parkir kendaraan sebesar Rp3.000 saja, selebihnya bisa dinikmati secara gratis. Maka dari itu tidak terdapat fasilitas lebih untuk menunjang keperluan pengunjung. Di sini hanya terdapat toilet dan warung kecil di pintu masuk. Setelah sampai di area air terjun kalian tidak akan menemukan fasilitas apapun. Namun tidak perlu ragu, keindahan air terjun ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Nah gimana nih? makin penasaran nggak sama wisata ini yuk langsung aja berangkat bareng sama travel malang juanda murah.

BACA JUGA  Harga tiket murah bali safari and marine park ticket price

Buat kamu yang ingin ke Coban Thombu tapi tidak tahu harus pergi dengan siapa, ingin jalan sendiri tapi takut karena belum pernah bepergian jauh seorang diri sebelumnya dan hendak mencari jasa travel tapi ragu tidak amanah kini tak perlu lagi khawatir karena ada solusinya yaitu Nahwa Tour.

Nahwa Tour telah melayani sejak tahun 2013 dan memiliki segudang pengalaman dalam membawa tamu untuk mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan pelanggan kami selalu puas dengan layanan yang kami berikan. Di sini kamu juga dapat menyewa mobil untuk dipakai bersama sahabat maupun keluarga nantinya untuk mengelilingi kota Malang.

Kami menawarkan harga yang terjangkau namun dengan pelayanan profesional. Kami adalah agen perjalanan terpercaya dan terbaik yang ada di kota Malang.

Bagaimana caranya? Cukup dengan menghubungi kami via telepon maupun chat WA dan anda tinggal bersantai saja, kami yang akan menyiapkan perjalanan anda!

Hubungi Nahwa Tour

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)

Whatsapp: 081 222 431 414

Email: nahwatour@gmail.com

Website: nahwatour.com