Ingin Jalan-Jalan Hemat Tapi Seru Di Jakarta? Simak Tipsnya!

Apakah Anda ingin berjalan-jalan di sekitar Jakarta, tetapi pada anggaran minimum? Bisa jadi Cook! Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk merasakan jalanan yang bagus karena Jakarta memiliki banyak turis menarik yang ramah di kantong. Nah, bagi Anda yang akan menghabiskan akhir pekan dengan berjalan-jalan di Jakarta, periksa tips ini di jalanan di Jakarta untuk menjaga jalan Anda bagus tapi dengan harga terbatas!

Pilih destinasi wisata murah

Meskipun dikenal sebagai ‘ kota seribu Shopping Mall ‘ dengan gaya hidup dari jet set, ternyata Jakarta juga memiliki tempat wisata menarik yang murah, lho! Selain mal, Jakarta juga memiliki sejumlah tempat wisata yang harus Anda kunjungi sebagai berikut:

Monumen Nasional

Siapa yang tidak akrab dengan lanskap satu ini? Monumen Nasional, yang umumnya dikenal sebagai Monas, adalah salah satu monumen simbolis yang paling terkenal di Indonesia. Monas dibangun dengan ketinggian 132 meter dan didirikan untuk memperingati perlawanan rakyat Indonesia dalam mendapatkan kemerdekaan dari kolonial Belanda. Itu sebabnya banyak orang menggunakan Monas sebagai wisata sejarah dan pendidikan.

Ada beberapa tempat menarik yang Anda kunjungi di Monas. Di kaki Monas, misalnya, Anda dapat melihat 51 diorama sejarah Indonesia dari masa pra-sejarah kerajaan Sriwijaya hingga kemerdekaan Indonesia di Museum Sejarah Nasional Indonesia. Tempat lain yang Anda kunjungi adalah ruang kemerdekaan yang berada di dalam mangkuk monumen. Semua simbol negara Anda dapat dengan mudah menemukan di ruangan ini, mulai dari naskah proklamasi, bendera merah dan putih dan sebagainya. Sementara itu, puncak halaman Monas selalu memiliki antrian yang cukup panjang di antara tempat lain, karena pada puncak ini, Anda dapat melihat pemandangan Jakarta dari ketinggian menggunakan teropong yang disediakan.

Selain monumen Monas, daerah di sekitar Monas juga bisa menjadi tempat di mana jalanan bagus berikutnya. Sebuah taman hijau bisa menjadi dingin berhenti jika Anda merasa lelah setelah berjalan. Pastikan Anda pergi ke Monas di malam hari, jika Anda ingin melihat air mancur warna-warni yang menghiasi Tugu.

Kota tua

Bagi wisatawan, kota tua adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika datang ke Jakarta. Kota tua, yang dikenal sebagai “Old Batavia “, adalah sebuah wilayah warisan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh dengan suasana khas Jakarta di masa lalu sebelum kota ini berubah menjadi metropolitan yang dihiasi dengan bangunan pencakar langit modern.

Sementara di daerah ini, Anda dapat melihat beberapa tempat yang menyaksikan sejarah dan peradaban Jakarta. Ada Museum Fatahillah yang dulunya adalah balai kota Batavia, Museum Bank Indonesia, yang semula bernama The Javasche Bank, setelah Pelabuhan Sunda Kelapa yang dulunya merupakan pusat perdagangan Batavia. Untuk membuat suasana vintage lebih jelas, Anda menggunakan sepeda saat Anda menyewa di sekitar area.

Transportasi

Menggunakan kendaraan pribadi tidak terluka saat berjalan di Jakarta, tetapi mengingat bahwa Jakarta selalu macet, waktu Anda tidak akan efektif jika waktu Anda dihabiskan sendiri bermacet-macetan. Itulah mengapa Bob merekomendasikan memanfaatkan transportasi umum dengan lebih baik daripada kendaraan pribadi.

Baca Juga : Rental Mobil Jakarta Pusat

Jika Anda berpikir bahwa kendaraan umum tidak nyaman untuk bepergian, Anda adalah orang yang besar. Saat ini, angkutan umum sengaja dirancang untuk mendukung kenyamanan penumpang. Nah, ada beberapa pilihan transportasi yang Anda gunakan saat Hiking di Jakarta, Anda tahu!

Transjakarta

Bayar hanya Rp 3.500 Anda menggunakan transportasi anti-crash ini. Anda melakukan perjalanan ke seluruh kota Jakarta menggunakan busway! Yups, Transjakarta menawarkan koridor bus ke berbagai daerah di ibukota. Jika Anda takut, meminta petugas berhenti untuk membantu Anda.

Kereta komuter Line

komuter harus digunakan sebagai sarana transportasi bagi Anda, terutama bagi Anda yang tinggal di kota-kota sekitar Jakarta. Anda dapat menikmati fasilitas kereta komuter line untuk melakukan perjalanan ke Jakarta, bahkan ke Bogor dengan harga murah.