Hal-hal yang hanya diketahui oleh travellers yang berpengalaman

Perjalanan adalah pengalaman belajar. Anda selalu diberitahu bahwa – meskipun orang berharap bahwa pembelajaran akan tentang mata pelajaran yang jelas, sejarah, budaya, dunia pada umumnya. Dan Anda benar-benar mengetahui semua itu. Tapi masih ada lagi.

Travel mengajarkan Anda banyak hal – khususnya, keterampilan yang tidak pernah Anda  bahkan diperlukan. Ini bukan jenis kemampuan yang Anda gunakan pada CV Anda. Itu adalah hal-hal kecil, keterampilan khusus yang belum pernah Anda butuhkan sebelumnya tetapi menjadi sangat penting ketika Anda berpindah ke berbagai belahan dunia.

Jika Anda tahu bagaimana melakukan hal-hal berikut ini, kemungkinan Anda adalah seorang traveller.

Tawar-menawar

Ini adalah keterampilan bertahan hidup dasar bagi banyak traveller, cara untuk berinteraksi dengan penduduk setempat dengan cara yang mereka harapkan dari Anda, dan cara untuk menghindari membayar terlalu banyak untuk hal-hal tertentu. Triknya adalah jangan menganggap tawar-menawar terlalu serius, dan jangan sampai Anda kesulitan melakukannya.

Cuci pakaian menggunakan tangan

Saat bepergian dalam jangka waktu yang lama, mungkin anda akan mengalami yang satu ini. Mencuci pakaian menggunakan tangan di wastafel hotel ataupun tempat lain untuk menghemat budget.

Gunakan toilet jongkok

Bagi traveler pemula mungkin toilet jongkok tampak begitu menakutkan,tapi lama kelamaan hal ini bisa menjadi normal bagi orang orang yang sudah biasa bepergian.

Rasa arah

Perjalanan mengajarkan Anda kesadaran. Itu harus, jika tidak, Anda akan berakhir kehilangan hampir setiap hari dalam perjalanan Anda. Saat Anda bepergian, Anda menjadi sadar akan landmark, rambu-rambu jalan, di mana matahari berada dan bagaimana hubungannya dengan titik-titik kompas. Anda menyimpan ide kasar di kepala Anda dari mana Anda berasal, dan bagaimana Anda akan kembali ke sana.

Berkomunikasi tanpa bahasa

Bahasa isyarat adalah hal yang indah. Menunjuk, menggerakkan tangan, meniru. Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan di luar negeri untuk membuat diri Anda dipahami. Anda juga tahu apa yang orang lain katakan melalui isyarat non-verbal. Segera Anda menyadari bahwa hambatan bahasa benar-benar tidak ada hambatan sama sekali.

Temukan tempat untuk tidur

Inilah keterampilan praktis yang tidak akan Anda perlukan di luar lingkungan perjalanan. Saya bisa berjalan ke bandara mana saja di dunia dan mencari tahu dengan cepat di mana tempat terbaik untuk berbaring dan mencoba tidur sebentar. Biasanya di gerbang yang tidak digunakan, atau di sudut yang jauh di mana orang cenderung tidak berani.

Temukan scammer

Berikut adalah keterampilan yang mungkin diterjemahkan ke kehidupan nyata setiap sekarang dan kemudian: melihat scammers. Anda mengenal garis-garisnya. Anda bisa melihat pendekatannya. Anda tahu penjual seni dan praktisi bahasa Inggris dan peminum teh dan Anda hanya tersenyum pada mereka dan melanjutkan.

Pesan sandwich dalam tujuh bahasa berbeda

Judulnya adalah referensi ke lirik Paul Kelly, tetapi Anda mendapatkan idenya. Habiskan beberapa tahun bepergian dan Anda berakhir dengan segala macam potongan bahasa asing yang tidak berguna: cara memesan bir, sandwich, atau bertanya ke arah mana ke stasiun bus di Italia, Thailand, dan Swahili. Itu membuat trik pesta yang menyenangkan jika tidak ada yang lain.

Makan atau minum apa saja dan tersenyumlah

Anda harus sopan. Jika orang-orang akan membagikan budaya mereka kepada Anda – dan membagikan makanan mereka kepada Anda – itu yang paling tidak dapat Anda lakukan untuk tersenyum dan bersyukur dan terlihat seolah-olah Anda menikmatinya.

Buat keputusan yang lebih baik

Satu-satunya cara untuk bertahan hidup sebagai seorang traveller adalah mulai membuat keputusan yang lebih baik. Orang-orang yang bergaul dengan Anda, tempat-tempat Anda pergi, cara-cara Anda sampai di sana: setiap keputusan kecil di jalan dapat memiliki konsekuensi besar. Itu harus diterjemahkan ke sisa hidup Anda.

Tidur sambil duduk

Banyak orang akan mengatakan bahwa mereka tidak bisa tidur sambil duduk, tetapi itu semua adalah latihan. Ini juga suatu keharusan. Jika Anda akan menghabiskan waktu lama di pesawat atau menempuh jarak yang cukup baik di kereta atau bus, Anda harus bisa tidur. Mungkin tidak nyaman dan mungkin tidak wajar. Tapi kamu bisa melakukan ini.

sumber : https://jogjarentalmobil.net/