Bosan di Rumah? Berikut Wisata Bandung yang Sudah Bisa Dikunjungi!

Wisata Bandung – Kalian merasa bosan di rumah? Ingin pergi berlibur? Pastinya banyak orang yang merasakan hal yang sama dengan kalian. Karena sudah 3 bulan belakangan ini, kita semua mendekap di dalam rumah demi menghindari terjangkitnya virus covid-19. Hari libur pun dengan terpaksa kita harus menundanya sampai waktu yang ditetapkan oleh pemerintah. Sepertinya, hampir semua aktivitas 3 bulan kebelakang dilakukan di rumah. Entah itu bekerja ataupun belajar. Pastinya rasa jenuh dan bosan pun melanda bukan?

Namun, hal itu sudah tidak harus kita lakukan lagi, lho! Dengan adanya imbauan dari pemerintah mengenai peraturan baru berupa new normal ini, membuat kalian semua mampu bernapas lega. Kalian bisa membalaskan dendam dari rasa stress yang membelenggu dengan cara pergi berlibur. Ya, walaupun harus tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang diberikan pemerintah, tapi hal itu bukan masalah bagi kalian, ya, tentunya. Kenapa? Karena walaupun sudah new normal, mencegah dari hal yang tidak diinginkan tentunya lebih baik ketimbang mengobati bukan?

Tahukah kalian dengan adanya new normal ini, sudah banyak tempat wisata yang sudah kembali dibuka? Ya, salah satunya Kota Bandung. Tentunya sudah banyak orang yang tahu mengenai daya tarik destinasi wisata di Bandung, ya. Mulai dari wisata alamnya, wisata kekiniannya, hingga wisata kulinernya yang sudah tidak diragukan lagi oleh banyak orang. Tak heran kota yang diberi julukan sebagai Kota Kembang ini menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi saat pergi berlibur.

 Lalu, apa saja, sih, tempat wisata Bandung yang sudah bisa dikunjungi setelah adanya new normal ini? Berikut tempat wisata Bandung yang sudah bisa dikunjungi oleh kalian di era new normal.

1. Gunung Tangkuban Perahu

wisata bandung

Tempat wisata Bandung yang sudah bisa dikunjungi yang pertama ialah Gunung Tangkuban Perahu. Pasti sudah banyak yang tahu mengenai tempat wisata ini bukan? Dengan berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu ini, mata kalian akan dimanjakan dengan panorama alamnya yang sudah diakui banyak orang. Banyak spot-spot menarik yang bisa kalian kunjungi saat berada di tempat wisata ini. seperti Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas yang siap menyajikan pesonanya masing-masing untuk semakin memanjakan kalian saat berlibur ke sini.

2. Farmhouse Lembang

wisata bandung

 

Tempat wisata Bandung yang sudah bisa dikunjungi selanjutnya ialah Farmhouse Lembang. Lembang merupakan salah satu daerah yang ada di Kota Bandung. Lembang yang ternyata menyimpan banyak lokasi wisata alam yang indah ini, kini sudah ada tempat wisata kekinian yang cocok untuk kalian yang suka berfoto-foto ria dengan background yang instagramable, deh! Misalnya kalian kalau datang ke sini, kalian bisa mendapatkan spot foto dengan background Desa Hobbit seperti dalam film Lord of the Rings. Wow, menarik bukan?

 3. The Great Asia Afrika

wisata bandung

Lokasi wisata ini berada di Raya Lembang nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berwisata ke tempat ini, kalian dapat menemukan spot wisata berupa miniatur tujuh Negara dari dua benua. Menarik bukan? Kalian jadi bisa berfoto ria dengan bangunan yang ikonik ini, ya. Ditambah tempat wisata ini memiliki area taman yang luas, sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Mengasyikan pastinya.

 4. Terminal Wisata Grafika Cikole

wisata bandung

Wisata Bandung yang sudah bisa dikunjungi selanjutnya ini cocok banget buat kalian yang suka menginap dengan nuansa outdoor. Ya, Terminal Wisata Grafika Cikole memang menawarkan konsep penginapan yang bernuansa outdoor. Misalnya kalian yang suka berkemah, di sini kalian bisa melakukannya dengan berkemah di camping ground. Hingga untuk kalian yang sukanya hanya menikmati nuansa alam yang asri saja, kalian bisa memilih opsi menginap di dalam pondok yang super nyaman. Tempat penginapan yang berada di tengah hutan pinus ini, sudah pasti membuat pikiranmu semakin fresh dan tubuh pun jadi ikut rileks. Berlibur ke sini, kalian juga dapat menikmati fasilitas lainnya, seperti flying fox, berkuda, hingga trekking. Wah wah wah, kebayang, ‘kan, bagaimana serunya?

5. Kawah Putih Ciwidey

wisata bandung

Kawah Putih Ciwidey ini merupakan danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada masa itu. Namun, dari letusan itu terbentuklah sebuah tempat wisata alam dengan panorama alamnya yang selalu berhasil membius pengunjung yang datang. Jika kalian datang ke sini, kalian akan disuguhkan panorama kawah dengan airnya yang berwarna putih. Sangat menarik dan eksotis bukan? Pasti berfoto di sini akan membuat tampilan foto kalian semakin terlihat cantik dan instagenik, deh!

Nah, itulah beberapa tempat wisata Bandung yang sudah bisa dikunjungi di era new normal ini. Jika kalian memiliki rencana berlibur ke sini, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah pemerintah berikan, ya! Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi saat kalian pergi berlibur.

Untuk kalian yang ingin pergi berlibur ke tempat wisata Bandung menarik lainnya, kalian bisa melihat beberapa paket menarik yang bisa kalian pilih di Paket wisata bandung. Ayo mulai liburanmu dengan berwisata di Bandung!