BERBURU SPOT FOTO INSTAGRAMABLE DI COBAN RAIS!

Apakah kamu senang liburan dan mencari tempat-tempat yang instagramable? Jika ya, maka kamu wajib coba datang ke coban Rais. Kawasan coban Rais banyak diburu oleh para wisatawan karena suasanya alamnya selain itu banyak spot foto yang aesthetic di air terjun satu ini.

Wisata coban Rais akan memanjakanmu dengan pemandangan alamnya yang sangat memikat terutama dengan air terjun yang menjadi bintang utama dari wisata satu ini. Hamparan perbukitan hijau nan asri, suhu udara yang sejuk cenderung dingin membuat siapapun akan nyaman berlama-lama di sini. Bersantai sembari menyaksikan indahnya air terjun akan menjadi refreshing terbaik yang bisa kamu dapatkan. Kamu juga bisa bermain air di bawah guyuran air terjun yang tentunya akan sangat menyegarkan terutama jika cuaca tengah panas-panasnya.

Jangan lupa datanglah ke sini jika cuaca cerah agar kamu bisa menyaksikan panorama alam coban Rais secara sempurna. Jikalau kamu datang saat musim hujan maka kamu akan merasa kerepotan dengan jalanan yang becek juga licin dan juga beresiko bagi diri sendiri serta orang lain.

Sebelum dikenal sebagai ‘Coban Rais’, air terjun ini awalnya bernama coban Sabrangan nama ini diberikan dengan satu alasan yaitu harus menyebrang sungai terlebih dahulu atau disebut sabrangan dalam bahasa Jawa jika ingin mencapainya( sabrangan berarti menyebrang dalam bahasa Jawa). Menarik sekali sesuatu yang ada disini, ada banyak banget! apa gak penasaran? yuk langsung aja kesini bareng travel surabaya malang.

Bagi kamu yang suka tantangan pasti akan menyukai jalur yang harus dilewati menuju ke coban. Melalui jalur setapak, jalan sempit, melewati jembatan besi dan menyebrangi sungai pastinya akan menguras tenaga. Untuk itu pastikan dirimu dalam keadaan fit saat datang ke sini.

Jarak yang ditempuh adalah kira-kira kurang lebih 7 kilometer dengan waktu tempuh mulai dari 15 menit sampai 30 menit. Kalau kamu tak terlalu suka melewati medan yang berat maka kamu bisa menikmati wahana lain yang tersedia di sini.

Rasa lelahmu, perjuanganmu yang berat seberat mendapatkan si dia(asikk) akan terbayar sesudah kamu melihat coban Rais di depan mata. Rasa takjub akan pemandangan yang terpampang nyata akan menghilangkan segala kepenatanmu usai bersusah payah tadi.

BACA JUGA  Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Jenewa

Puas beristirahat dan bersantai, waktunya berfoto-foto. Seperti yang sudah disinggung tadi, Coban Rais memiliki banyak spot foto instagramable yang menjamin kolom komentarmu akan penuh bertanya dimana kamu berfoto. Salah satu spot foto yang paling favorit di sini adalah rumah Hobbit.

Rumah hobbit sendiri terletak di kawasan yang memiliki kemiringan yang cukup sehingga kamu harus berhati-hati apabila berada di sini agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Spot satu ini tentunya akan menjadikan foto kamu unik dan menarik.

Selanjutnya di sini juga ada spot foto yang paling terkenal yaitu Batu Flower Garden. Batu Flower Garden ini merupakan sebuah bukit yang berada di coban Rais yang disulap menjadi tempat yang begitu aesthetic yang akan membuat siapapun gatal dan tak sabar untuk segera berfoto. Bunga-bunga warna warni yang mekar sempurna menambah keindahan spot satu ini sehingga selain berfoto kamu juga akan dimanjakan dengan keindahannya. Seru sekali bukan?

Nah buat kamu yang tertarik datang ke sini maka kamu perlu mengeluarkan biaya yang ‘lumayan’ untuk membayar tiket masuk. Apabila hanya ingin menikmati air terjun maka kamu hanya akan membayar Rp10.000 saja dengan biaya parkir Rp5000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Bagi kamu yang ingin menikmati Batu Flower Garden maka perlu membayar Rp25.000, jika membawa kamera action akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000, DLSR Rp20.000 dan drone Rp75.000. Setelah membayar maka kamu akan diberikan akases gratis untuk bunga utama, jika tidak membayar kamera di spot foto utama maka kamu akan kembali dikenakan biaya sebesar Rp10.000 yah sesuai lah harga dengan pengalaman serta panorama yang disajikan.

Next, lokasi destinasi wisata satu ini berada di Jalur Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. Rute yang kamu harus lewati yaitu melalui terminal Batu menuju ke studio Batu Tv. Selanjutnya tinggal ikuti saja jalan yang ada di studio kemudian kamu akan segera tiba di kawasan parkiran Coban Rais. Mudah bukan? Jadi ayo segera luangkan waktumu untuk datang ke coban Rais bersama teman ataupun keluarga tercinta.

BACA JUGA  Wisata Keluarga Harga Terjangkau di Garut

Jangan lupa untuk patuhi segala protokol maupun peraturan yang ada demi kenyamanan bersama. Jangan lupa juga selalu jaga kebersihan tempat yang kamu datangi ya! Sangat menarik dan menginspirasi masyarakat kalau wisata ini sangat indah, daripada kesini sendirian, mending langsung aja pergi bareng sama  travel surabaya malang murah.

Buat kamu yang ingin ke Coban Rais tapi tidak tahu harus pergi dengan siapa, ingin jalan sendiri tapi takut karena belum pernah bepergian jauh seorang diri sebelumnya dan hendak mencari jasa travel tapi ragu tidak amanah kini tak perlu lagi khawatir karena ada solusinya yaitu Nahwa Tour.

Nahwa Tour telah melayani sejak tahun 2013 dan memiliki segudang pengalaman dalam membawa tamu untuk mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Jawa Timur dan pelanggan kami selalu puas dengan layanan yang kami berikan. Di sini kamu juga dapat menyewa mobil untuk dipakai bersama sahabat maupun keluarga nantinya untuk mengelilingi kota Malang.

Kami menawarkan harga yang terjangkau namun dengan pelayanan profesional. Kami adalah agen perjalanan terpercaya dan terbaik yang ada di kota Malang.

Bagaimana caranya? Cukup dengan menghubungi kami via telepon maupun chat WA dan anda tinggal bersantai saja, kami yang akan menyiapkan perjalanan anda.

Hubungi Nahwa Tour

Alamat: Jl. Angklung Blok H1 No. 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

No. Telp: 081 222 431 414 (Telkomsel)

Whatsapp: 081 222 431 414

Email: nahwatour@gmail.com

Website: nahwatour.com