Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Sekitar Salatiga

Ada banyak tempat wisata yang baru-baru ini muncul dan bahkan hits dibahas di media sosial. Dari wisata alam, wisata kuliner, situs bersejarah hingga acara menarik, selalu menjadi impian bagi pelancong di kota mana pun. Salatiga adalah sebuah kota di Jawa Tengah, kota ini memiliki sejuta keajaiban alam dan panaroma yang menakjubkan dan banyak yang tersembunyi. Jadi masih banyak orang yang tidak tahu keindahan dan tempat-tempat indah Salatiga.

Tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk berlibur dengan orang-orang terdekat Anda, seperti keluarga atau teman, untuk bepergian ke Kota Salatiga. Kota ini menawarkan banyak pilihan tur untuk dikunjungi karena wisata Salatiga adalah wisata yang sangat menarik. Kota ini menyajikan destinasi wisata yang cukup puas dan memanjakan mata Anda, berikut adalah beberapa tempat wisata di Salatiga yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Taman air Atlantic Drealand
Taman air ini adalah salah satu tempat wisata paling menarik di Salatiga. Di dalam kendaraan ini ada berbagai macam permainan, seperti perahu air, permainan air, trek melingkar, komidi putar, roller coaster, mobil boom-boom, game lunak, pusat permainan, bioskop 4 dimensi, bola air, baterai mobil, lompatan balon , rubah terbang dan kuda poni. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang berkunjung untuk membawa keluarga.

Rawa Pening
Wisata alam Salatiga berikutnya, Rawa Pening, adalah tempat berbentuk danau yang tertutupi eceng gondok. Tempat ini dibagi menjadi 3 wilayah, yaitu Salatiga, Ungaran dan Ambarawa. Di sekitar rawa terdapat banyak restoran yang memiliki konsep konstruksi bergaya country yang dipadukan dengan pemandangan indah rawa rawa. Selain menghadirkan hamparan rawa yang luas, tempat ini juga dikelilingi oleh perbukitan dan gunung yang membuat pemandangannya semakin indah.

Umbul Sidomukti
Umbul Ssidomukti adalah tempat yang berupa kolam di ketinggian. Dengan begitu, ketika Anda mandi di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi berbeda sambil menikmati pemandangan alam yang dibuka dari ketinggian. Kolam ini memiliki 4 jenis kedalaman, selain itu ada juga flying fox.

Pemandian Kalitaman
Kalitaman Pemanian terletak di Jalan Pemuda, Dusun Kalitaman. Panen ini memiliki genangan air yang berasal dari mata air pegunungan alami yang membuat air kolam segar dan sehat. Bukan hanya kolam renang, tempat ini juga memiliki taman bermain dan pepohonan rindang yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Tempat ini juga sering menjadi tempat kompetisi renang antar daerah karena memiliki lebar dan panjang kolam standar nasional.

Pegunungan Wisata Alam Kopeng
Kopeng, adalah daerah yang memiliki alam pegunungan yang sangat indah karena terletak di kaki Gunung Merbabu. Deangan, jadi jika Anda bepergian ke sini Anda akan disuguhkan pemandangan unik pegunungan yang indah. Di Kopeng juga ada banyak penginapan / villa yang bisa disewa jika ingin menginap.

Bukit Cinta
Bukit Cinta adalah sebuah bukit yang terletak di sekitar rawa reel yang harus Anda kunjungi setelah mengunjungi rawa reel. Lokasi Bukit ini terletak di dekat Salatiga. Bukit cinta ditutupi pepohonan pinus yang menciptakan suasana sejuk. Meskipun dinamai dengan bukit cinta, tempat ini tidak berarti tempat untuk pergi, ya, bahkan ada mitos bahwa jika ada pasangan yang belum secara sah datang ke tempat ini, mereka akan segera berpisah.

Air Terjun Umbul Songo
Objek wisata alam Salatiga berikutnya adalah air terjun Songo Pennant yang terletak di Kopeng. Air terjun ini masih terasa sangat alami karena jarang dikunjungi orang dan dikelilingi oleh pepohonan hijau bergaya hutan tropis. Bagi Anda yang menyukai alam, tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Dan untuk sampai ke tempat ini Anda harus terlebih dahulu berjalan sedikit. Jika Anda tidak ingin lelah berjalan, ada juga penyewaan kuda di daerah itu untuk membawa Anda ke lokasi air terjun.

Mata air Senjoyo
Sumber mata air Senjoyo adalah salah satu mata air di kota Salatiga, di mana sebagian airnya digunakan untuk PDAM di Salatiga dan sisanya digunakan untuk saluran irigasi dan sungai. Daerah resapan mata air meliputi lereng timur Gunung Merbabu, yang merupakan daerah resapan air sekitar 40 km2, yang menyimpan air hujan selama musim hujan dan dilepaskan pada musim semi Senjoyo. Penduduk setempat sering menggunakan Temap ini untuk mandi dan keperluan lainnya.

Mendaki gunung Merbabu
Kegiatan pendakian akhir-akhir ini menjadi tren untuk jalan-jalan. Bagitu juga dengan gunung merbabu ini yang selalu penuh dikunjungi pendaki dari berbagai daerah. Gunung Merbabu adalah tempat pendakian favorit karena memiliki pemandangan padang rumput yang indah dan dari puncak Gunung Merbabu Anda dapat melihat gunug seindor, sempalan, kereta kuda, lawu dan juga Merapi. Selain itu dari atas merbabu Anda juga dapat melihat hamparan luas danau mentah.