Cara Menghapus Gmail Di Google Chrome

Cara Menghapus Gmail Di Google Chrome – Jika Anda login ke akun Google di web, secara otomatis Anda juga login ke profil akun google chrome. Hal ini tentu tidak ideal: Anda secara teratur beralih di antara akun di web, namun tetap Pisahkan profil pribadi Chrome Anda.

cara menghapus email gmail di google chrome

Untungnya, cukup mudah untuk menghapus akun google Anda dari sinkronisasi Chrome saat Anda login.

Berikut cara menghapus akun Google dari Chrome, sehingga mencegah login ke Chrome secara otomatis saat Anda mulai browsing.

 

Mengapa akun Gmail Saya Login (tersinkron) ke Profil Chrome ?

Jika Anda pernah menggunakan produk Apple, Anda akan tahu bahwa sebagian besar produk terkait dengan ID Apple. Produk Google bekerja dengan cara yang sama, menggunakan satu akun Google untuk bookmark Chrome, riwayat penelusuran Google, rekomendasi YouTube, dan lainnya.

Sebagai bagian dari tautan tersebut, Chrome secara otomatis mencoba menautkan profil Chrome ke akun Google saat Anda masuk ke Google di web.

Saat Anda mensinkronkan profil Chrome, Google mencoba menyimpan histori browsing Anda. Meskipun Anda menggunakan perangkat lain, tetapi jika masih tetap menggunakan profil Chrome yang sama, nantinya lebih mudah mengakses halaman web yang dahulu pernah Anda kunjungi lewat browser Chrome. Karena Google melalui profil Chrome Anda telah menyimpan history browsing Anda.

Anda tidak perlu memiliki profil Chrome yang terkait dengan akun Gmail pribadi, bahkan Anda memiliki beberapa profil Chrome yang tidak ditautkan atau ditautkan ke akun Google yang berbeda, jika Anda menginginkannya.

Menonaktifkan Login Akun Gmail otomatis di Chrome

Secara default, Chrome otomatis menyinkronkan profil Chrome lainnya dengan akun Google yang masuk. Untuk menghentikan ini, Anda harus menonaktifkan proses ini di setelan Chrome.

  • Buka Chrome dan ketuk ikon menu Settings di pojok kanan atas untuk memulai. Kemudian klik Settings Option.
  • Akses ke Settings Chrome
  • Memuat menu setelan Chrome ke dalam tab terpisah.
  • Di bagian You And Google, Klik Sync and Google Service.
  • Di bagian Other Google Service, non-aktifkan opsi Allow Chrome Sign-in

 

Dengan cara ini, ketika Anda browsing di profil Chrome, Akun google/ gmail Anda tidak secara otomatis login juga ke akun Chrome.

 

Cara Menghapus Gmail di Google Chrome

Sumber: https://www.pakardokumen.com/2020/01/cara-menghapus-akun-google-di-hp.html

Jika Anda sudah login ke akun Google di profil Chrome, atau jika Chrome menautkan akun Google secara otomatis ke profil Chrome, Anda harus menghapusnya.

  • Untuk melakukannya, buka Chrome dan ketuk ikon profil di sudut kanan atas. Ini muncul sebagai gambar atau ikon, tergantung pada pengaturan profil Anda.
  • Pada menu profil, klik ikon roda gigi (Manage People).
  • Mengelola pilihan orang di Chrome
  • Daftar profil Google Chrome muncul. Untuk menghapus akun Gmail dari Chrome, arahkan kursor ke profl Anda hingga muncul ikon titik tiga pada kanan atas profil Anda.
  • Klik ikon titik tiga tersebut dan pilih Remove this person

Maka akun gmail Anda sekarang sudah terhapus dari Chrome !

Ilustrasi Cara Menghapus Gmail di Google Chrome

Untuk lebih gampang, lihat step-stepnya melalui gambar ilustrasi di bawah…

Cara Menghapus Gmail di Google Chrome

Menggunakan beberapa profil pengguna di Google Chrome

Chrome secara otomatis menyelaraskan profil Google Chrome Anda dengan akun Google untuk menciptakan pengalaman pengguna yang mulus. Setelah mengetahui cara menghapus akun Google Chrome, Anda dapat menyesuaikan profil Chrome Anda agar tidak ditautkan. Anda juga menggunakan beberapa profil Chrome untuk memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Itu tentu saja, jika Anda masih senang menggunakan produk Google. Jika Anda beralih ke Apple atau hanya ingin memulai dari awal, Anda akan menghapus akun Google secara permanen sebagai gantinya.