Virtual Tour, Tarif Mulai Rp 25 Ribu-Rp 150 Ribu

Mewabahnya Covid-19 mengakibatkan beraneka negara terhitung Indonesia menutup akses pariwisata.

Memasuki masa new normal atau kondisi normal yang baru, Blibli menghadirkan inisiatif terbaru.

Kali ini, melalui kategori Tour and Travel, yang terlalu mungkin pelaku industri pariwisata dan juga pelanggan mencukupi kebutuhan wisata meskipun di tengah pandemi.

Inisiatif berikut adalah Virtual Tour dimana pelanggan Blibli mampu jalan-jalan virtual ke beraneka destinasi favorit di Indonesia maupun mancanegara.

Virtual Tour ini telah ada di platform Blibli melalui kategori Tour and Travel sejak 1 Juni 2020.

VP of Blibli Tour and Travel Category, Theresia Magdalena menjelaskan sebagai platform e-commerce, Blibli berkomitmen untuk tetap meluncurkan inovasi berbasis teknologi manfaat tingkatkan kualitas layanan bagi pelanggan dan seller.

Dengan harga Virtual Tour yang terjangkau, Blibli terlalu mungkin pelaku industri pariwisata, lebih-lebih para travel agent dan tour guide, untuk menjalankan roda usaha mereka meskipun di tengah pandemi. Selain itu, kami mengidamkan mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini mampu ditunaikan secara remotely melalui wisata virtual
Virtual Tour merupakan wujud perlindungan Blibli terhadap transformasi digital di industri pariwisata dalam hadapi masa new normal.

BACA JUGA  Aplikasi Terbaik untuk Edit Instagram Story

Dengan mengadopsi teknologi, para pelaku industri pariwisata mampu menciptakan dan mengfungsikan kesempatan baru untuk melayani pelanggan yang mengidamkan menjalankan beraneka kegiatan meskipun di tengah protokol kesehatan dan sanitasi yang baru.

Melalui Virtual Tour, para tour guide akan berkeliling di kurang lebih objek wisata dan perjalanan mereka disiarkan secara live streaming melalui video conference.
Sambil berwisata virtual, para tour guide akan memberikan penjelasan mengenai histori dan keunikan destinasi wisata tersebut.

Tujuannya untuk selamanya mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal dan juga internasional di masa new normal ini.

“Meskipun ditunaikan secara virtual, Blibli selamanya mengidamkan agar para pelanggan mampu mengintip lebih dekat bangunan bersejarah, sadar kebudayaan lokal, dan juga merasakan keindahan destinasi-destinasi wisata tersebut,” ungkap Theresia.

Sebagai bagian awal, Blibli mengangkat destinasi wisata Jam Gadang di Bukittinggi, Padang.

Selanjutnya, Blibli akan menghadirkan perjalanan virtual ke Lawang Sewu, Semarang.

Nantinya Virtual Tour ini tidak terbatas terhadap object wisata domestik, Blibli terhitung akan menghadirkan pengalaman perjalanan virtual ke destinasi internasional yang populer, terhitung Korea, China dan Eropa.

BACA JUGA  Resep Singkong Rebus Santan Gurihnya Nikmat

Program Virtual Tour ini mendapat dukungan oleh beraneka travel agent ternama, terhitung ONTA (Online Travel Assistance) KongkoWisata, PT Kereta Api Pariwisata melalui KA Wisata dan GOCHINA.

Para pelanggan mampu nikmati perjalanan virtual selama 60 menit via video conference, dengan harga yang amat terjangkau jadi berasal dari Rp 25.000 – Rp 30.000 untuk perjalanan virtual domestik dan Rp 50.000 – Rp 150.000 untuk destinasi internasional.

Program inisiatif ini bersamaan dengan komitmen perusahaan terhadap kepuasan pelanggan #KarenaKamuNo1.

Lebih jauh, inisiatif ini terhitung merupakan wujud persiapan yang dihadirkan Blibli Travel dalam hadapi masa new normal untuk tetap mengakomodasi kebutuhan perjalanan para pelanggan dan seller.

“Blibli mengajak semua masyarakat untuk selamanya dorongan dan antusias dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, tanpa meniadakan untuk tetap menjaga jarak aman, sanitasi, dan kesehatan diri dimanapun berada,” terang Theresia.