Tips menjual atau tukar tambah piano bekas

Ada kalanya kita menginginkan menjual piano, baik untuk kepentingan upgrade piano, ganti tambah maupun kepentingan lainnya.

Berikut adalah tips ganti atau tambah jual piano bekas, pertanyaanya adalah dimana dan bagaimana?

 

1. Pasang Iklan – Anda dapat pakai iklan baris didalam surat kabar harian atau mingguan, majalah mingguan lokal, Pasang iklan dengan judul “jual piano bekas” atau “Tukar Tambah Piano” di iklan baris. Iklan jual piano bekas atau ganti tambah piano dapat ringan menarik konsumen yang memang membutuhkan.

Iklan berasal dari mulut ke mulut, atau selembar kertas pemberitahuan disertai nomer telephone yang ditempelkan di jalan raya, binatu, toko kelontong, kedai kopi, perpustakaan atau area umum di mana orang kemungkinan berkumpul lihat iklan Anda. Isi postingan contohnya “Jual atau ganti tambah piano bekas harga murah” atau “jual piano bekas kondisi ok harga murah”.

Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan berasal dari penelepon, seperti: Apa merk piano? Apa ukurannya ?
Kondisi bagaimana? Berapa umurnya? Kapan terakhir disetel? Apa ada anggota yang mesti diperbaiki?

Setelah deal di telepon, calon konsumen dapat datang lihat kondisi piano. Anda mesti menyediakan waktu luang melayani calon konsumen yang menginginkan datang lihat kondisi piano. Biasanya dapat memakan waktu lebih lama, dan dapat berulang-kali calon konsumen datang untuk melihat. Jika berjalan deal transaksi, dapat sedikit repot didalam perihal pemindahan piano, mengingat ukuran piano yang terlalu berat dan besar, sehingga susah dipindahkan oleh orang yang tidak berpengalaman.

 

2. Cari dealer piano bekas atau baru – jika anda mencari di website, anda dapat mendapatkan dealer piano yang kemungkinan tertarik. iklan mereka dapat mengatakan suatu hal seperti: “Kami membeli piano bekas didalam kondisi baik” atau “Beli piano bekas dengan harga tinggi” atau “tukar tambah piano”.

Jika Anda menjual piano atau ganti tambah dengan maksud upgrade ke yang lebih baik, dealer piano dapat tawarkan beragam pilihan piano berkualitas, piano yang anda jual dapat dihargai dan dinilai cocok kondisi piano. Selain itu tidak mesti repot didalam pemindahan, sebab mereka telah terlatih memindahkan piano.

BACA JUGA  4 Cara Memelihara Sapi agar Sehat dan Gemuk

 

BERAPAKAH HARGA PIANO YANG LAYAK UNTUK DIJUAL?

Untuk paham harga pasar piano, Anda dapat meminta teknisi piano menilai harga pasarnya. Ini adalah cara yang paling akurat untuk pilih nilai suatu piano, sebab tergantung terhadap usia piano, kondisi kabinet, struktur dan anggota dalam, dan pasaran harga jual piano bekas di area Anda.

 

TIPS MENJUAL ATAU TUKAR TAMBAH PIANO BEKAS

. 1 Service piano Anda dan pastikan seutuhnya dengan baik sebelum saat Anda memasang iklan – ini adalah perihal yang terlalu simpel yang kebanyakan orang mengabaikannya. Anda kemungkinan berpikir: mengapa saya mesti membayar untuk pelayanan piano bekas jika piano itu dapat dijual?

Berikut ini alasannya: sehingga Anda dapat menjual piano bekas lebih cepat! sebab kebanyakan calon konsumen tidak sudi belanja jika piano belum diservice.

Kebanyakan orang yang belanja piano bekas cuma paham sedikit berkenaan aspek-aspek teknis, dikala mereka mendapatkan piano yang tidak seirama atau miliki sebagian tombol yang tidak cukup bekerja dengan baik, mereka tidak yakin apakah kasus berikut besar atau kecil, atau bagaimana piano suara piano sehabis di service. Calon konsumen potensial kerap batal belanja piano sebab kasus yang relatif tidak signifikan.

Setelah piano telah diservice dan telah disetel dengan baik, Anda dapat menghalau kasus yang kemungkinan timbul yang dapat membatalkan pembelian. Pemilik Piano yang melakukan perihal ini selamanya dapat menjual piano mereka lebih cepat.

 

. 2 Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan berasal dari penelepon, seperti: Apa mereknya? Apa ukurannya ?
Kondisi bagaimana? Berapa umurnya? Kapan terakhir disetel? Apa ada anggota yang mesti diperbaiki? Apa alasan Anda menjual piano bekas?

 

. 3 Apakah ada bonus yang kemungkinan datang dengan piano Anda? – bangku yang serasi? pelindung lantai? Beberapa lembaran musik yang tidak anda gunakan? Mungkin metronom jika Anda tidak dapat membutuhkannya lagi?

BACA JUGA  Tambang Serabut Kelapa

Bonus-bonus ini dapat membantu menjual piano bekas.

 

. 4 Letakkan piano Anda didalam lingkungan yang sesuai:

Presentasi
– Debu, bersihkan dan gosok kabinet dan tombol piano
– Pindahkan seluruh barang berasal dari atas piano (pembeli kemungkinan menginginkan lihat ke didalam dan akses berasal dari atas)
– Pastikan ada pencahayaan yang cukup sehingga konsumen dapat memeriksa kondisi piano, dan dapat lihat piano yang mereka mainkan.
– Coba dan buat ruangan area piano semenarik mungkin.

Kenyamanan
– Kosongkan ruang di lebih kurang piano sehingga konsumen dapat menarik bangku, duduk dan bermain atau lihat di balik piano tanpa meraih rintangan di sekitar.
– Ruangan disetel terhadap suhu yang nyaman. Sebuah piano di ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin tidak cuma dapat memicu konsumen tidak nyaman, namun terhitung dapat memicu mereka bertanya-tanya apakah piano telah mengalami pergantian besar didalam suhu dan kelembaban (musuh terbesar piano).

Privasi & Keheningan
– Pembeli dapat berkonsentrasi, dan mendengar suara piano dan mereka dapat berkhayal untuk mengambil keputusan pembelian piano bekas. Suara anak-anak bermain, anjing menggonggong, televisi atau radio, atau suara lain apa-pun mesti tidak ada.
– Setelah menjawab pertanyaan pembeli, Biarkan mereka sendiri untuk sebagian waktu sehingga mereka dapat bermain piano dan berpikir. Biarkan mereka sendiri sebagian waktu hingga mereka memanggil Anda dikala mereka siap.

 

. 5 Apakah Anda meminta harga yang realistis? – jika Anda telah ikuti seluruh tips di atas dan masih tidak dapat menarik pembeli, kemungkinan harga piano yang anda minta tidak cocok dengan harga pasar.

Jika anda menginginkan jual, membeli atau ganti tambah piano, silakan hubungi Rumah Piano, kita dapat memberi yang terbaik.