Syarat dan Cara Gadai BPKB di Pegadaian

Supaya anda tidak bingung pas akan gadai BPKB motor di Pegadaian, tersedia baiknya anda memperhatikan khususnya dahulu syarat yang tersedia di bawah ini:

 

1. Siapkan Syarat yang Diperlukan

Sebelum mengajukan gadai BPKB di Pegadaian, pertama-tama anda mesti mempersiapkan syarat dan dokumen yang diperlukan.

Syarat mengajukan BPKB tidaklah susah kok. Kamu memadai membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan BPKB saja. Siapkan semua dokumen di dalam bentuk asli dan fotokopi.

Perlu anda ketahui jikalau kendaraan yang tertera pada BPKB adalah kendaraan milikmu privat alias bukan atas nama orang lain karena nantinya akan tersedia verifikasi untuk mencocokkan knowledge BPKB dengan knowledge dokumen lainnya.

2. Mendatangi Pegadaian

Setelah mempersiapkan semua persyaratan, anda sanggup berkunjung ke Pegadaian terdekat yang lokasinya berada di daerah domisilimu. Pastikan untuk paham jam bukanya. Biasanya kantor Pegadaian menjadi membuka fasilitas setiap hari Senin- Jumat pada pukul 07.30 hingga 17.00. Tapi ingat jikalau tersedia jam makan siang pada jam 12.00 hingga 13.00. Jadi jangan hingga anda datang di luar jam operasional ya!

BACA JUGA  Jasa Forwarder Door To Door?

 

3. Mengisi Formulir Pengajuan

Nantinya dikala anda berkunjung ke loket di kantor Pegadaian, anda akan diminta untuk isikan formulir pengajuan gadai BPKB di Pegadaian.

Isi formulir tersebut secara teliti dan cek kembali sehingga tidak tersedia yang terlewat. Setelah memastikan jikalau formulir yang diisi udah benar, maka serahkan kembali formulir beserta BPKB dan STNK asli kepada petugas loket. Petugas akan menaksir dulu berapa maksimum plafon utang yang sanggup anda dapatkan.

 

4. Menunggu Persetujuan Pinjaman

Kalau petugas udah selesai melakukan penaksiran, maka anda akan diberitahu maksimum dana yang sanggup anda pinjam. Di sinilah anda mesti memilih berapa nominal utang yang anda mengidamkan beserta jangka pas utang yang anda sanggupi.

BACA JUGA  Cara Membuat Kue Brownies

Jika sudah, maka petugas akan memproses pengajuan gadai BPKB di Pegadaian milikmu dan memberi tambahan surat bukti kredit yang mesti anda tandatangani di atas materai Rp6 ribu.

Saat diberikan surat bukti kredit, baca dengan perlahan dan teliti. Jangan langsung di tandatangani karena anda perlu pas untuk mempelajarinya dulu. Kalau udah menjadi yakin, maka anda sanggup di tandatangani surat tersebut.

Setelah ditandatangani, tunggu petugas untuk memproses pencairan dana pinjaman. Kamu sanggup berharap petugas untuk mentransfer dana ke rekening tabungan milikmu atau memberikannya secara tunai.