Resep Nugget Ayam Homemade Yang Mudah Dan Enak

Hallo teman teman,sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat pentol kanji.Selanjutnya kita akan membahas tentang resep nugget ayam homemade.

Nugget Ayam

resep nugget ayam homemade

Nugget ini juga merupakan salah satu makanan yang begitu akrab di mulut sebagian masyarakat Indonesia.Apalagi bagi mereka yang sudah tinggal di perkotaan,tentunya nugget menjadi makanan praktis yang wajib ada di kulkas.

Ada banyak juga beberapa macam variasi resep ayam nugget yang nanti anda bisa bikin,seperti resep nugget ayam Keju,nugget ayam sayuran dan lainnya,tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba dengan sendiri cara membuat nugget sendiri yang enak dan sehat

Manfaat Nugget

1.Bagus untuk pertumbuhan anak

Dari di dalam kandungan nugget ayam yang sangat baik bisa juga untuk pertumbuhan anak.Ini dikarenakan juga dengan fosfor serta kalsium yang terdapat di nugget ayam sangat berguna bagi tubuh teutama bagi masa pertumbuhan anak.Oleh karena itu,anda juga bisa mengkonsumsi nugget ayam ini untuk mempercepat pertumbuhan.

2.Menjaga keseimbangan kolestrol

Khasiat nugget ayam mini bisa juga mampu untuk menjaga keseimbangan kolestrol.Nugget ayam yang memiliki beberapa kandungan niacin juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol.Bagi para penderita kolestrol tentunya akan aman saat mengkonsumsi nugget ayam.

3.Meningkatkan metabolism tubuh

Apabila jika proses metabolism bisa terganggu pada tubuh maka secara keseluruhan kelancaran proses lain di dalam tubuh juga akan menjadi sangat terganggu.Dengan makan nugget ayam ini kalian juga mampu membantu untuk meningkatkan metabolism pada tubuh.Vitamin B6 yang terdapat di nugget ayam memiliki fungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolism tubuh.

4.Meningkatkan nafsu makan

Nugget ayam juga sangat cocok buat pengandal makan bagi anda yang sering bermasalah dengan nafsu makan yang semakin berkurang. Kandungan yang ada di dalamnya juga sangat terbukti mampu ungtuk meningkatkan nafsu makan.Oleh karena itu, anda juga bisa mengkonsumsinya untuk menambah nafsu makan Anda.

5.Mencegah anemia

Anemia bisa juga merupakan salah satu kondisi tubuh yang terjadi ketika kekurangan darah.Untuk mencegahnya juga bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi nugget ayam.Kandungan zat besi yang terdapat di dalamnya juga bisa membantu pada pembentukan sel darah yang merah sehingga bisa untuk mencegah dari resiko penyakit anemia.

Resep Nugget Ayam Homemade

1.Resep Nugget Ayam Homemade Yang Mudah

Bahan-Bahan:

  • Daging ayam segar yang sudah difillet kurang lebih sebanyak 1/2 kg.
  • Bawang putih 5 siung.
  • 120 gr tepung terigu yang bisa digunakan dengan mesin penepung diskmill serbaguna.
  • Telur ayam 2 pcs dan kocok lepas.
  • Bawang bombay 1 pcs.
  • Lada bubuk 1/2 sendok kecil.
  • Garam dapur beryodium sedikit saja sesuai selera.
  • Tepung roti secukupnya sesuai kebutuhan.
  • Minyak goreng sedikit saja.

Cara Membuat Nugget Ayam Homemade Yang Mudah:

  1. Pertama kupas bawang bombay terlebih dahulu dan bawang putih kemudian di cincang.
  2. Sipakanlah wajan dengan 2 sampai 3 sendok makan minyak kemudian masukkanlah cincangan bawang putih diatas dan aduk aduk sampai wangi.
  3. Masukkanlah bawang bombay cincangnya kemudian aduk aduk kembali hingga bombainya layu lalu angkat.
  4. Selanjutnya masukkanlah daging ayam bersama dengan tumisan bawang diatas kedalam chooper atau bisa juga menggunakan blender lalu haluskan.
  5. Kemudian masukkan telur ayam yang sudha dikocok lepas kemudian masukkan dan aduk bersama adonan diatas.
  6. Lalu masukkan garam dapur bersama dengan ladanya kemudian aduk aduk sampai benar benar rata.
  7. Masukkanlah dengan tepung rotinya sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk sampai terasa cukup kenyal dna padat adonannya.
  8. Siapkanlah panci kukusannya.
  9. Berikutnya siapkanlah loyang yang sudah diberi lapisan minyak sedikit saja.
  10. Masukkanlah adonan resep nugget ayam tadi kedalamnya kemudian masukkan ke panci kukusan.
  11. Masaklah dan kukuskanlah adonan tadi hingga sampai matang atau kurang lebih selama 25 menit sampai 30 menit.
  12. Angkatlah dan dinginkan dahulu di suhu ruangan lalu masukkan sebentar ke kulkas.
  13. Potong potonglah dengan sesuai selera,bisa persegi panjang atau bentuk stik.
  14. Masukkanlah potongan nugget tadi kedalam wadah berisi tepung lalu celupkan di wadah berisi telur ayam dan terakhir ke wadah berisi tepung roti.
  15. Ulangilah hingga sampai habis lalu bekukan di freezer supaya benar benar melekat lalu siap untuk digoreng atau disimpan di wadah kedap udara di freezer.

Dengan demikianlah artikel yang membahas tentang resep nugget ayam homemade.Jika ada kata salah atau kurang jelas saya minta maaf.Sekian dan terimakasih.