Pemprov Kalteng Gelar Rakor Tekan Laju Akibat Kasus COVID-19

Berita kalteng – Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Aula Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), pagi tadi. Kehadirannya pada Rakor kali ini untuk menopang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Nasional.

Ida menyatakan pelaksanaan Rakor selanjutnya selain untuk menopang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Nasional (PPKM), sekaligus menyikapi kuantitas paparan COVID-19 yang condong meningkat kurun kala tujuh hari terakhir.

“Jadi wajib rekan-rekan ketahui, kuantitas sebaran COVID-19 sampai kala ini raih 10,95 %. Di mana perihal selanjutnya lebih tinggi dibandingkan tingkat nasional yang berjumlah 8,59 %,” kata Ida.

Ida melanjutkan bersama diadakannya Rakor selanjutnya kepatuhan penduduk pada protokol kesehatan COVID-19 sampai tingkat terkecil yaitu pada tingkat RT yang tersedia di tiap tiap wilayah jadi meningkat. Dalam forum selanjutnya Ida menyatakan tersedia 9 Kabupaten/Kota di Kalteng yang mengalami peningkatan kasus.

“Bahkan sebagai informasi, tersedia 9 kabupaten dan kota yang jumlahnya mengalami peningkatan pada lain Palangkaraya, Kapuas, Kotawaringin Timur, Barito Timur, Gunung Mas, Pulang Pisau, Katingan, Sukamara dan Barito Utara,” imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Ida, pada lima wilayah layaknya Kotawaringin Barat, Murung Raya, Barito Selatan, Seruyan dan Lamandau mengalami penurunan masalah aktif.

Sebagai wujud komitmen di dalam menopang seutuhnya PPKM Nasional, Rakor selanjutnya dipimpin Gubernur Kalteng dan diikuti semua Forkopimda Kalteng yang diadakan secara virtual