Messi Raih Ballon d’Or dan Menurut Mourinho Merasa Bukan Musuh MU

Lionel Messi memang sukses menyapu Ballon d’Or 2019. Tetapi, Messi hanya menang tipis, tujuh suara, dari lawan terdekatnya, Virgil van Dijk.

Malam penganugerahan Ballon d’Or berjalan di Paris, Selasa (3/12/2019) pagi hari WIB. 176 jurnalis dari penjuru dunia sudah berperan serta memberi suara untuk pilih pemain yang wajar mendapatkan trofi Bola Emas.

Sebelum malam penganugerahan, beberapa jurnalis itu diharuskan pilih tiga besar nama 30 calon juara. Lima angka diserahkan kepada pemain nomor satu, tiga point untuk yang ke-2, dan satu untuk pemain nomor tiga.

Hasil penentuan itu menimbulkan nama Messi jadi pemain dengan jumlahnya point paling banyak. Kapten Barcelona itu keseluruhan mengantongi 686 point.

Pemain berumur 32 tahun itu unggul tujuh angka dari Van Dijk yang memperoleh 679 point di tempat ke-2. Sesaat tempat ke-3 ditempati Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 476 point.

Berdasar laporan Evening Standar, Messi banyak mendapatkan point paling tinggi dari jurnalis-jurnalis asal Afrika, Oseania, Amerika Utara, serta Amerika Selatan. Sesaat pemilih Eropa serta Asia lebih memfavoritkan Van Dijk.

Mencuplik Bleacher Report, jarak tujuh point yang memisahkan Messi serta Van Dijk jadi beda angka paling tipis dalam persaingan perebutan tempat Ballon d’Or era ini. Dengan persentase, La Pulga mendapatkan 24,4 % suara, sedang bek Liverpool itu mendapatkan 24,1 % atau cuma memiliki jarak 0,3 % juga joker123

Dengan penghargaan ini, Messi keseluruhan telah mengantongi enam trofi Ballon d’Or selama profesinya. Awalnya, pemain dari Argentina itu sudah mendapatkan gelar yang sama pada 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015.

Jose Mourinho akan hadapi pertandingan reuni menantang Manchester United. Mendekati kunjungan ke Old Trafford, Mourinho memperjelas jika ia bukan lawan MU.

Mourinho dikeluarkan MU pada Desember 2018 sesudah jadi manager sepanjang 2,5 tahun. Ia dihentikan mengejar pergerakan jelek Setan Merah di Liga Inggris 2018/2019.

Sekarang Mourinho akan kembali pada Old Trafford untuk kali pertamanya sesudah dipilih jadi manager Tottenham Hotspur. The Lilywhites akan melawat ke tempat MU dalam kelanjutan Liga Inggris, Kamis (5/12/2019) pagi hari WIB.

Menyebutkan dianya bukan lawan, Mourinho menanti sambutan positif dari supporter tuan-rumah. Tetapi dia yakini publik Old Trafford akan melupakannya waktu laga berjalan.

“Saya bukan penjahat, saya bukan lawan, tetapi saya ialah pelatih yang coba menang menantang Manchester United. Saya anggap demikianlah mereka akan berpikir mengenai saya,” tutur Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

“(Ole Gunnar) Solskjaer ialah pelatih yang coba menang untuk fans MU, jadi pasti mereka akan memberi dukungan serta tidak memberi dukungan saya.”

“Saya anggap kemungkinan ada reaksi bagus buat saya, tetapi selanjutnya waktu laga, supportnya untuk Solskjaer. Mereka cinta timnya, jadi mereka cinta Solskjaer.”

“Sepanjang laga, saya anggap mereka akan lupakan saya serta memberi dukungan teamnya agar bisa hasil yang mereka kehendaki,” tuturnya.