Manfaat Teh Tersembunyi bagi Kesehatan

Orang-orang di seluruh dunia telah minum teh selama ribuan abad, dan untuk alasan yang baik. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa berbagai teh dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda, melawan peradangan, dan bahkan menangkal kanker dan penyakit jantung.

Sementara beberapa minuman memberikan lebih banyak manfaat kesehatan daripada yang lain, ada banyak bukti bahwa minum teh secara teratur dapat berdampak abadi pada kesehatan Anda. Anda bisa membuat teh dengan mesin teh celup.

Pakai ketel, karena kami membagikan beberapa manfaat terbesar yang disembunyikan di teh paling populer di dunia.

Teh putih
Dikenal memiliki rasa yang lembut, teh putih berasal dari tanaman Camellia sinensis yang berasal dari Cina dan India. Ini juga merupakan varietas teh yang paling sedikit diproses.

Penelitian menunjukkan itu mungkin teh yang paling efektif dalam memerangi berbagai bentuk kanker berkat tingkat antioksidannya yang tinggi. Teh putih juga baik untuk gigi Anda karena mengandung sumber fluoride, katekin, dan tanin yang tinggi yang dapat memperkuat gigi, melawan plak, dan membuatnya lebih tahan terhadap asam dan gula.

Variasi ini juga menawarkan paling sedikit kafein, menjadikannya pilihan cerdas bagi peminum teh yang ingin menghindari atau membatasi konsumsi kafein mereka.

Teh herbal
Teh herbal, kadang-kadang disebut tisan, sangat mirip dengan teh putih, tetapi mengandung campuran herbal, rempah-rempah, buah-buahan atau tanaman lain selain daun teh. Teh herbal tidak mengandung kafein, itulah sebabnya mereka dikenal karena khasiatnya yang menenangkan.

Ada banyak jenis teh herbal, semuanya dengan manfaat uniknya. Beberapa teh herbal paling populer meliputi:

Teh chamomile – Membantu mengurangi nyeri haid dan kejang otot, meningkatkan kualitas tidur dan relaksasi, dan mengurangi stres
Rooibos – Meningkatkan tekanan darah dan sirkulasi, meningkatkan kolesterol baik sambil menurunkan kolesterol jahat, menjaga rambut kuat dan kulit sehat, dan memberikan bantuan dari alergi
Peppermint – Mengandung mentol, yang dapat meredakan sakit perut dan berfungsi sebagai obat untuk sembelit, sindrom iritasi usus besar dan mabuk perjalanan. Variasi teh ini juga menawarkan penghilang rasa sakit dari sakit kepala tegang dan migrain.
Jahe – Membantu melawan mual di pagi hari, dapat digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan kronis dan membantu meredakan nyeri sendi yang disebabkan oleh osteoartritis
Hibiscus – Menurunkan tekanan darah dan kadar lemak, meningkatkan kesehatan hati secara keseluruhan, dapat menahan lapar untuk permen yang tidak sehat, dan dapat mencegah pembentukan batu ginjal
Teh hijau
Teh hijau berasal dari Cina, di mana daunnya diproses dengan panas menggunakan metode pan-firing atau roasting dan Jepang, di mana daunnya lebih sering dikukus.

Teh hijau mengandung flavonoid yang sangat tinggi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda dengan menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi pembekuan darah. Studi menunjukkan teh jenis ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, trigliserida dan kolesterol total.

Penelitian lain telah menemukan bahwa teh hijau memiliki kemungkinan dampak pada kanker hati, payudara, prostat dan kolorektal. Jenis teh ini juga terbukti anti-inflamasi, yang membantu menjaga kulit Anda tetap bersih dan bercahaya.

Dalam beberapa tahun terakhir, matcha – suatu bentuk teh hijau – semakin populer. Matcha adalah bubuk teh hijau berkualitas tinggi yang dibuat dari seluruh daun semak-semak teh yang ditanam di tempat teduh. Karena itu adalah satu-satunya bentuk teh di mana daunnya dicerna, matcha bahkan mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh hijau biasa. Bahkan, ada yang menyarankan bahwa satu cangkir matcha setara dengan 10 cangkir teh hijau biasa.