Keindahan Alam di Sekelilingnya Villa Membuat Ingin Kembali Lagi

Liburan sambil menikmati keindahan alam tanpa harus kesana-kemari dan menempuh jarak yang jauh bukan suatu yang mustahil bagi Villa Shanti. Karena di sekeliling villa yang berlokasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, beragam keindahan alam tersaji dengan pemasaran bisnis villa yang sangat banyak pemintanya ini kita akan banyak disajikan pemandangan yang sangat indah.

Datang ke villa yang berlokasi di tepi jalur utama Jalan Singaraja-Sambangan ini dapat selalu memicu pengunjungnya terngiang dan idamkan kembali.

Begitu masuk ke area villa ini, pengunjung dapat disambut bersama kondisi yang tenang khas dataran tinggi. Udara di sekelilingnya sejuk. Sesuatu yang jarang sanggup kita rasakan di sedang perkotaan.

Belum lagi kondisi panorama di sekeliling villa ini begitu membantu permohonan kita untuk beri kesegaran fisik dan pikiran. Ada view pegunungan, air terjun, sampai hamparan sawah. Dengan lukisan alam itu, barangkali bekunya pikiran sesudah seminggu lamanya berpacu dalam normalitas dapat mencair.

Back to nature memang jadi rencana utama berasal dari villa yang dibangun Ida Bagus Puja Erawan pada jaman 2000-an ini. Dalam perjalanannya, villa ini bersinergi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sambangan.

Langkah bersama pihak pengelola villa bersama Pokdarwis itu memicu kesibukan mampir di sini kian alami. Tanpa sekat. Tanpa batas. Setidaknya itu dapat mulai selagi pengunjung mengikuti program tracking yang ternyata melibatkan masyarakat setempat sebagai pemandunya.

Pengelola Villa Shanti, Komang Yas Artika, menyatakan bahwa tersedia beberapa fasilitas yang sanggup ditawarkan pihak manajemen kepada para pengunjung di lahan seluas satu hektar ini. Selain kesibukan tracking, di villa ini tersedia fasilitas restoran, room, kolam renang, bahkan area yoga.

“Program tracking ini kita bikin jadi tiga model berdasarkan rute. Ada short tracking, medium tracking, dan long tracking. Kalau tersedia tamu lansia, ya diberikan rute short tracking. Jadi mengatur bersama permohonan tamu,” ujar Komang Yas Artika

Dengan menempuh rute lewat hamparan persawahan, air terjun Aling-aling, Kroya dan Air Terjun Kembar memicu program tracking jadi kesibukan yang sering dipilih pengunjung.

Dan menariknya, tamu terhitung sanggup mampir ke rumah-rumah pengunjung untuk memandang secara langsung bagaimana kehidupan sehari-hari orang Bali pada umumnya.

“Mereka sanggup memandang bagaimana kehidupan orang Bali selagi memasak di dapur. Bahkan tidak sedikit para turis Eropa ikut memasak bersama masyarakat membaur. Memang rumah-rumah tersebut berada di selama rute tracking yang kita tentukan,” jelasnya.

Selain program tracking, pengunjung dimanjakan bersama program Yoga Asana untuk melatih pernafasan. Program ini tetap tersedia kaitannya bersama tujuan untuk relaksasi diri dan pikiran. Terlebih kondisi di sekeliling villa terlampau membantu kesibukan tersebut.

“Yoga dan meditasi ini terhitung terlampau digemari oleh tamu yang berkunjung. Mereka sanggup me-refresh pikiran selagi stay di Villa Shanti. Yoga sanggup dilakukan dipinggir sungai dan dibantu oleh intrukur,” imbuhnya.

Bila idamkan memanjakan tubuh sambil bereleksasi, pengunjung terhitung sanggup menikmati fasilitas massage yang ditawarkan Villa Shanti. Suasana yang begitu menyatu bersama alam seakan menambah ketenangan selagi tubuh dipijat bersama sentuhan yang lembut.

Tak hanya memanjakan tubuh dan pikiran, lidah pengunjung terhitung dimanjakan bersama bervariasi kuliner khas Bali. Interior restoran didesain bersama nuansa etnik Bali yang berpadu padan bersama kondisi alam sekitar. Ini memicu kondisi makan para pengunjung kian paripurna bersama panorama yang indah.

Menu yang tersaji di restoran meliputi pepes ikan laut, nasi campur, atau sate ayam. “Pasti kalau mereka mampir ke Bali udah tentu mencari kuliner Bali. Dan, menu ini jadi incaran tamu lebih-lebih Eropa,” ujarnya.

Lalu tersedia terhitung fasilitas kolam renang. Fasilitas ini diklaim dapat memberikan pengalaman yang prima bagi pengunjung. Sebab, posisi villa yang berada di ketinggian memicu bentang alam lebih kurang mudah terlihat selagi jeda berasal dari kesibukan berenang.

Dengan beberapa fasilitas yang tersedia dilengkapi lagi kondisi alam yang tetap natural, tidak salah rasanya untuk memasukkan Villa Shanti di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng ini ke dalam list area liburan akhir pekan. Atau, daftar area bagi pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahan dan idamkan bulan madu tanpa harus pergi jauh-jauh.