Jenis-Jenis Paving Block

jual paving block jogja

Paving block merupakan alas beton yang terdiri atas segmen-segmen kecil dengan bentuk tertentu. Paving block dipasang secara beraturan dan saling mengunci antara satu dengan lainnya. Saat ini jual paving block jogja lebih banyak dipilih sebagai pengganti lantai halaman karena tidak hanya mampu menstabilkan kontur tanah. Namun juga mampu mengurangi keretakan dan meningkatkan nilai estetika eksterior.

Macam-macam paving di jual paving block jogja

  1. Model Bata

Sesuai dengan namanya, paving block model bata memiliki bentuk yang sama dengan batu bata, yakni persegi panjang atau balok dengan ukuran 10×21 cm. Bentuk bata merupakan jenis paving block yang paling popular karena sering digunakan di berbagai tempat. Kelebihan model ini terletak pada pola pemasangannya yang mudah dan gampang diatur.

  1. Model Hexagon (segi enam)

Paving block yang berbentuk segi enam ini memiliki tinggi sekitar 10 cm dengan ukuran mencapai 20×20 cm. Paving block hexagon juga menjadi model yang cukup banyak digunakan setelah model bata. Karena lebih kokoh, tahan lama dan mudah dipasang.

  1. Model Cacing

Bagi anda yang ingin menambah nilai estetika pada eksterior rumah, maka paving block model cacing adalah pilihan yang tepat. Paving ini memiliki bentuk yang unik, yakni memiliki gelombang dikedua sisinya. Ketebalannya juga bervariasi mulai dari 6, 8, hingga 10 cm dengan ukuran sebesar 11×22 cm.

  1. Model Trihex

Model trihex disebut juga dengan paving block segitiganya Indonesia. Paving block model ini memiliki bentuk yang unik, yakni gabungan model hexagon yang membentuk segitiga menyerupai potongan sarang lebah. Ukurannya sekitar 19×10 cm dengan tebal paving mencapai 10 cm.

  1. Model uskup

Sesuai namanya, paving ini berbentuk layaknya topi uskup. Pada umumnya paving jenis uskup sering dipasang pada sisi-sisi badan jalan karena sifatnya yang kokoh. Ukurannya pun juga lebih besar dari jenis paving lainnya, yakni sekitar 30×21 cm.

Nah, sebelum terlanjur membeli sebaiknya tentukan terlebih dahulu dimana paving block tersebut akan dipasang. Pilih jenis paving block denngan mempertimbangkan kemudanan dan kesusahan pada proses pemasangannya. Anda juga disarankan untuk terjun langsung ke jual paving block jogja dibandingkan membeli ditoko online karena resiko barang yang sering pecah ketika datang.