Flow Meter Solar Digunakan sebagai Upaya Pengawasan (Monitoring)

Flow meter merupakan alat pengukur cairan dan gas dalam kurun waktu tertentu. Alat ini digunakan sebagai alat ukur yang disepakati dua pihak dalam hal pemindahan cairan atau udara di dalamnya. Contohnya, perusahaan A melakukan transaksi beli minyak pada perusahaan B untuk kuantitas 5000 Liter.

Pada saat proses transaksi atau pemindahan minyak, minyak tersebut akan diukur terlebih dahulu dengan menggunakan alat ini. Dan sebagai alat ukur yang sah, kuantitas yang tampil di display haruslah mencapai kapasitas 5000 Liter. Setelah itu,  barulah transaksi dinyatakan sah atau sesuai kesepakatan antara perusahaan A & B.

Tidak hanya memberikan data yang akurat tentang penggunaan bahan bakar solar, alat ini juga berfungsi untuk mengawasi konsumsi bahan bakar pada saat mesin sedang beroperasi atau dijalankan.

BACA JUGA  Pusat Karpet Masjid Daerah Bekasi Bergaransi

Pemasangan flow meter solar ataupun flow meter lc akan menguntungkan bagi pengguna genset yang tidak mempunyai pengawasan mesin langsung layaknya tower atau pemancar. Dengan adanya alat ini, kinerja genset akan tetap termonitoring sehingga dapat mencegah adanya pemborosan konsumsi bahan bakar, kebocoran tangki, hingga pencurian solar oleh pihak tertentu.