Destinasi Wisata Labuan Bajo yang Menawarkan Keindahan Alam

Bagi kamu yang sebenarnya tidak dapat pergi traveling terhadap masa pandemi, jangan berkecil hati gara-gara kamu dapat coba untuk merencanakan traveling di tahun depan. Salah satu destinasi favorit untuk trip labuan bajo dan layak dicoba .

Indonesia tak pernah kekurangan destinasi wisata alam yang indah dan eksotis, tidak benar satunya Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo sudah benar-benar tersohor di kalangan wisatawan di dalam negeri maupun luar negeri.

Pasalnya Labuan Bajo miliki lanskap alam yang luar biasa indah, garis pantai bersama dengan pemandangan yang memanjakan mata, dan beraneka destinasi wisata yang menarik dan tak tersedia duanya. Apa saja wisata Labuan Bajo yang harus kamu kunjungi saat liburan ke sana? Ini dia selengkapnya.

 

1. Pulau Rinca dan Pulau Komodo

Baik di Pulau Rinca maupun Pulau Komodo, kamu dapat menyaksikan hewan endemik Komodo yang termasuk di dalam kategori hewan langka. Pulau Komodo sudah dianggap sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Sedangkan Pulau Rinca merupakan tidak benar satu gugusan pulau yang berada di Kepulauan Komodo yang terkenal dapat keindahan alamnya. Pulau Rinca miliki titik tertinggi berwujud gunung bersama dengan ketinggian 670 mdpl.

Jadi saat singgah ke sini, jangan lupa untuk naik ke titik tertinggi selanjutnya untuk dapat menyaksikan Flores yang benar-benar cantik jikalau diamati berasal dari ketinggian. Perlu kamu ingat, menjauhkan singgah ke Pulau Rinca saat sore sampai malam hari gara-gara masih banyak hewan liar seperti kerbau dan babi.

BACA JUGA  Cara Membuat Nugget Ayam yang Mudah dan Sederhana!

 

2. Pulau Padar

Jika kuatir bersama dengan terdapatnya hewan liar seperti komodo, kamu dapat mengunjungi Pulau Padar. Meskipun tidak tersedia hewan endemik komodo, Pulau Padar termasuk merupakan tidak benar satu destinasi wisata yang terkenal gara-gara keindahan alamnya. Gugusan pulaunya yang diselimuti rerumputan dan pepohonan, berpadu cantik bersama dengan birunya laut yang tersedia di sekitarnya.

Tak heran jikalau banyak wisatawan yang berfoto-foto di sini untuk mengabadikan keindahannya. Untuk dapat meraih Pulau Padar, kamu harus naik kapal khusus yang menyewa jasa pemandu yang berpengalaman. Kamu termasuk harus kenakan sepatu gunung gara-gara jalan menuju puncaknya memadai terjal.

 

3. Air Terjun Cunca Wulang

Tak hanya perbukitan dan pantai, Labuan Bajo termasuk miliki air terjun yang indah yakni Air Terjun Cunca Wulang. Dengan tinggi 2000 mdpl, air terjun ini kelihatan seperti Green Canyon di Kanada gara-gara membawa kondisi dan warna air yang sama. Bedanya, air terjun yang berlokasi di kawasan Hutan Mbeliling ini lebih sempit bersama dengan beraneka bebatuan yang mengapit di selama sisinya.

Tak hanya melihat, kamu termasuk diperbolehkan untuk mencebur ke air bahkan memanjat dan meloncat berasal dari ketinggian Air Terjun Cunca Wulang. Sebelum melakukannya, kamu harus berkonsultasi pernah bersama dengan pemandu untuk mengerti sisi mana yang tidak tajam dan aman. Hindari pula untuk meloncat ke air disaat musim kemarau gara-gara debit air dapat berkurang.

BACA JUGA  Desain Feed Instagram Yang Baik Dan Benar

 

4. Goa Rangko

Jika kamu menggemari petualangan, jangan lupa untuk mengunjungi Goa Rangko di Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. Pasalnya sampai kini Goa Rangko masih memadai sulit untuk dibuka oleh kendaraan, kamu harus terjadi kaki dan menyewa pemandu berasal dari masyarakat setempat.

Usaha selanjutnya dapat terbayar disaat sampai di goa yang dihiasi bersama dengan beraneka batu dan stalaktit yang tidak tajam dan juga terisi air laut berwarna biru jernih yang dapat kamu manfaatkan untuk berenang.

 

5. Wae Rebo

Wae Rebo adalah sebuah desa rutinitas yang unik dan terletak di tengah-tengah pegunungan. Dikelilingi gugusan pegunungan, desa ini seakan-akan berada di atas awan. Tak hanya pemandangannya yang indah, loyalitas masyarakat desa Wae Rebo dapat rutinitas istiadatnya menjadi energi tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Itulah beberapa destinasi wisata Labuan Bajo yang dapat kamu kunjungi disaat pandemi covid-19 sudah selesai. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, ya.