Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Rumah dengan desain atau model sangat digemari banyak orang. Menjamurnya pemilihan rumah minimalis sebagai hunian pastinya bukan tanpa alasan.

Ada beberapa alasan kenapa banyak sekali orang memilih menerapkan gaya minimalis modern untuk rumah mereka. Diantaranya, karena rumah minimalis tidak memerlukan lahan yang luas. Rumah dengan desain minimalis pun akan terlihat lebih clean dan rapi. Sehingga enak untuk dipandang mata.

Pada artikel kali ini kita akan sama-sama menyimak bagaimana cara atau tips dekorasi rumah minimalis yang bisa langsung kita coba. Oke, langsung saja kita simak tipsnya.

Gunakan Lampu Gantung Sederhana

Lampu gantung ruangan sederhana

sumber: unsplash.com

Pemilihan lampu gantung bisa memberikan kesan yang berbeda pada suatu ruangan. Kita mungkin sering melihat lampu gantung dengan desain dan bentuk yang mewah. Tapi, untuk rumah minimalis kita cukup memilih lampu gantung dengan bentuk yang sederhana.

Pemilihan lampu gantung yang sederhana pastinya tidak akan mengurangi fungsi utama dari lampu itu sendiri yaitu sebagai sumber cahaya. Kita bisa memilih berbagai bentuk lampu sesuai dengan selera kita. Pengunaan lampu gantung yang sederhana bertujuan agar ruangan terlihat lebih rapi dan juga bentuk lampu tidak terlalu mencolok. Ruangan pun akan terlihat lebih terang dan cerah.

BACA JUGA  Usaha Ternak Ayam Modal Kecil Tapi Tetap Menguntungkan

Furniture Disusun Secara Simetris

Dekorasi lukisan warna putih

sumber: unsplash.com

Tips selanjutnya untuk membuat mendekorasi rumah minimalis adalah dengan menyusun furniture. Beberapa furniture yang perlu kita susun diantara sofa, kursi, wallpaper, lampu meja, tanaman hias. Jika kita susun furniture secara simetris maka akan membuat ruangan terlihat rapi, bersih dan seimbang.

Rumah minimalis sendiri tidak memerlukan banyak furniture. Tapi, perlu kita perhatikan juga dalam pemilihan ukuran furniture, agar furniture bisa sesuai dengan luas ruangan.

Memilih Warna Cerah

Rumah minimalis dengan warna cat pastel

sumber: unsplash.com

Bagi sebagian orang, pemilihan warna cat rumah menjadi hal yang penting. Begitu juga untuk rumah minimalis. Ada beberapa pilihan warna yang cocok untuk dipakai untuk rumah minimalis.

Rumah minimalis biasanya menggunakan warna-warna yang cerah, agar menciptakan kesan fresh pada ruangan. Kita bisa memilih warna putih, abu-abu dan warna-warna pastel. Warna pastel sendiri banyak sekali jenisnya, jadi kita tidak perlu khawatir dalam memilih warna.

Warna cerah ini bisa kita terapkan dimana saja, tidak hanya di dinding. Kita bisa menerapkannya di perabotan-perabotan hingga kitchen set. Kita juga bisa mengkombinasikan dengan material ACP. Karena ACP sangat sesuai dengan konsep minimalis. Sekarang sangat mudah menemukan tempat jual ACP murah dengan pilihan warna cerah yang banyak.

BACA JUGA  Cari Harga Karpet Masjid Murah di Bandung Timur

Memajang Cermin

Kaca pada ruangan rumah minimalis

sumber: unsplash.com

Tips dekorasi rumah minimalis yang terakhir adalah dengan memajang cermin. Dengan memajang cermin di suatu ruangan dapat membuat ruangan tersebut seolah-olah menjadi lebih besar. Kita bisa meletakan cermin di dinding, meja ataupun digantung. Tapi pastikan agar jauh dari jangkauan anak-anak untuk menghindari dari kecelakaan ynag tidak diinginkan.

Agar lebih cantik, kita bisa memilih warna bingkai cermin dengan warna yang senada dengan ruangan atau warna netral. Cermin bisa kita dapatkan dengan mudah di berbagai toko furniture. Dengan memajang cermin selain bisa memberi kesan minimalis juga bisa mendapatkan kesan futuristik.

Itulah beberapa tips dekorasi rumah minimalis, mulai dari pemilihan furniture yang dipajang hingga pelilihan warna cat. Tips ini bisa langsung anda coba di rumah, yang pastinya akan membuat rumah anda lebih kece. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita.