Daftar sihir paling kuat yang ada di black clover

Kekuatan merupakan hal yang paling penting dalam serial anime shonen, dan di serial Black Clover, melalui sihirlah seseorang membangun kekuatan mereka. Kita telah diperlihatkan banyak jenis sihir sejak awal series di black clover, dan setiap kali kita menemukan sihir yang kuat, hal tersebut membuat ketertarikan kita semakin bertambah.

Dari Anti-Sihir yang digunakan Asta hingga hingga Sihir Pohon Dunia, setiap, atribut sihir adalah unik dan memiliki kekuatannya sendiri. Bahkan sihir elemen sederhana dapat memberikan penggunanya kekuatan besar jika digunakan dengan benar.

Setiap kali atribut sihir baru terungkap, fans Black Clover mulai membandingkannya dengan sihir yang lainnya, dan perdebatan pun terjadi. Jenis sihir apa yang paling kuat di Black Clover? Jelas tidak mudah untuk menempatkan satu di atas yang lain, terutama dengan semua kondisi yang berbeda seperti jumlah mana, pengguna, dll. yang harus diperhitungkan.

Untuk itu, saya memberi peringkat sihir terkuat di black clover berdasarkan Tipe Sihir, Jumlah Mana, dan Pengguna sihir tersebut. Oke sekarang langsung kita lanjut saja ke Daftar 10 Sihir Terkuat di Black Clover.

Untuk nonton film anime ini, kamu bisa kesini ” Stream anime sub indo

10. Sihir Benang (Venessa)

 

Sihir Terkuat Black Colver, Sihir Benang

 

Thread Magic atau sihir benang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan memanipulasi benang sesuka hati. Venessa dari Squad Black Bull memiliki Atribut Sihir ini dan menggunakannya dengan sangat efektif. Benang yang dihasilkan oleh sihir ini tidak terdeteksi dan dapat digunakan dengan sangat akurat. Sihir Benang juga dapat digunakan untuk menutup luka dan menopang tulang yang patah sehingga sangat berguna sebagai sihir penyembuhan.

Tapi mantra Sihir Benang yang paling kuat adalah Benang Merah Takdir. Dengan menggunakan mantra ini pengguna dapat membuat kucing yang dapat mengubah nasibnya sendiri agar sesuai dengan pengguna dan orang yang mereka sayangi. Hal ini membuat sihir benang menjadi salah satu yang terkuat di black clover.

 

9. Sihir Imitasi (Rhya)

 

Sihir Imitasi adalah jenis sihir yang sangat kuat yang memungkinkan pengguna untuk menyalin mantra penyihir lain. Untuk melakukannya, mereka harus terlebih dahulu menyentuh grimoire target yang akan di salin. Rhya, anggota Matahari Tengah Malam, adalah pengguna Sihir Imitasi dan telah menyalin beberapa jenis sihir.

Apa yang membuat sihir ini begitu menakutkan dan menjadi salah satu yang terkuat di black clover adalah bahwa mantra yang disalin dapat menandingi sihir dari pengguna yang asli. Sampai sekarang, kita telah melihat Rhya menggunakan sihir spasial, Cahaya, Air, permeasi, dan bahkan lebih banyak jenis sihir lain yang belum kita lihat. Ini benar-benar tipe sihir satu untuk semua, karena penggunanya memiliki akses ke semua atribut sihir, atau mungkin kecuali Anti-Sihir.

8. Sihir Cahaya (Lemiel Silvamillion)

 

Light Magic memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan dan memanipulasi cahaya. Karena sifatnya, tanpa diragukan lagi, ini adalah salah satu jenis sihir tercepat di dunia Black Clover selain sihir petir. Sihir ini sangat kuat sehingga dua penggunanya, Raja Penyihir Pertama dan Pemimpin Matahari Tengah Malam, Patri, memiliki grimoire berdaun empat.

Pengguna dapat menggunakan Sihir Cahaya bersama-sama dengan sihir penciptaan untuk memanifestasikan senjata seperti pedang, cambuk, dan tombak untuk menyerang target. Senjata sihir cahaya tersebut bahkan dapat digunakan untuk menyembuhkan dan mendukung penyihir lain dengan berbagai cara.

Kekuatan penghancurnya sangat besar sehingga dapat memusnahkan seluruh Kerajaan Clover, dan Raja Penyihir harus mengorbankan sebagian besar kekuatannya untuk melindunginya. Mungkin banyak yang ingin menempatkan sihir ini di posisi yang lebih tinggi sebagai sihir terkuat di black clover. Tetapi menurut saya, sihir cahaya ini memiliki daya serang yang besar namun tidak memiliki faktor unik lainnya, sehingga saya cukup memberinya posisi ke 8.

BACA JUGA  Cara Memilih Pelatihan Bahasa Inggris Yang Bagus

7. Sihir Pohon Dunia (William Vangeance)

 

Sihir Pohon Dunia memungkinkan pengguna untuk membuat dan memanipulasi atribut pohon dunia sesuka hati. Ini adalah atribut sihir yang unik, dan satu-satunya pengguna yang diketahui di black clover adalah William Vangeance – kapten Golden Dawn.

Seperti pohon sebenarnya, sihir Pohon Dunia memiliki banyak kegunaan dan sangat baik untuk tipe penyihir penyerang dan pendukung. Sihir ini dapat digunakan untuk mengikat dan membatasi pergerakan lawan, menyembuhkan rekan, serta menyerap mana dari orang lain untuk membuat lebih banyak pohon dunia.

Kekuatannya bisa dibayangkan karena selama pengguna memiliki mana, pohon akan terus menyerap kekuatan dari lawannya dan terus tumbuh. Seiring dengan Sihir Hitam, Sihir Pohon Dunia diperlukan agar Pohon Qliphoth dapat tumbuh menunjukan sihir ini sangat spesial. Hal ini membuatnya menjadi salah satu sihir terkuat di Black Clover.

6. Sihir Gravitasi (Lucifero/Dante)

 

Sihir gravitasi memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi gravitasi sesuka hati, yang dapat diterapkan dalam banyak cara berbeda dan unik. Baik itu mengurangi gravitasi, membuat benda-benda lain mengapung, memberi tekanan gravitasi yang besar dan banyak aplikasi lain yang tidak terbatas. Lucifero, pengguna iblis dari Sihir Gravitasi, telah menunjukkan kepada kita betapa kuatnya sihir itu.

Sebagai inangnya, Dante menggunakan mantra “Kehadiran Raja Iblis” untuk secara dramatis meningkatkan kekuatan gravitasi yang mampu menekuk cahaya magis dan mematahkan pohon menjadi dua. Sihir ini bahkan dapat membengkokan ruang dan waktu secara dramatis hingga tebasan dimensi yami pun dapat di belokan arahnya.

Lebih jauh lagi, dia dapat membuat bola lubang hitam yang sangat merusak yang memusnahkan apapun yang berada dalam jangkauannya. Ini sangat luar biasa kuatnya, dapat dilihat dari efeknya yang dapat menghancurkan gunung sekalipun; ia pun dapat menembus ruang-waktu itu sendiri.

Namun karena penggunanya tidak terlalu kuat hingga telah kalah 2 kali dalam serial, kita belum dapat melihat seberapa besar potensi kekuatan sebenarnya dari sihir gravitasi ini dapat bekerja. Mungkin kekuatan yang maksimal dapat kita lihat ketika iblis lucifero keluar dan ikut bertarung dalam perang sihir ini.

5. Sihir Kegelapan (Yami)

 

Sihir Hitam memungkinkan pengguna untuk menghasilkan dan memanipulasi kegelapan itu sendiri. Ini adalah kebalikan dari Light Magic dan digunakan oleh kapten squad black bulls, Yami Sukehiro. Berbeda dengan cahaya, Sihir kegelapan lambat dan membutuhkan waktu untuk mengeluarkan mantra.

Namun, Yami mengatasi kelemahan ini dengan melapisi sihirnya pada Katana dan menggunakannya untuk menyerang lawan-lawannya. Ini tidak hanya meningkatkan kecepatan, tetapi juga memberikan efek yang lebih merusak. ditambah oleh pengamatan ilmu Qi yang dimiliki oleh yami memberikannya kekuatan dan respon lebih cepat dari orang biasa.

Lebih jauh lagi, sihir ini dapat menyerap jenis sihir lain dan efektif melawan Iblis dan kekuatan mereka. Selain itu, saking kuatnya sihir ini dapat menembuh membelah ke dimensi lain yaitu dimensi iblis membuat sihir ini layak masuk dalam top 5 penyihir terkuat di black clover. Seiring dengan Sihir Pohon Dunia, Sihir Hitam diperlukan agar Pohon Qliphoth yang menghubungkan dunia manusia dan dunia iblis dapat tumbuh.

BACA JUGA  Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Enak dan Mudah Dicoba

4. Sihir Kutukan (Magicula / Vanica)

 

Sihir kutukan merupakan atribut sihir yang digunakan oleh iblis antagonis utama yaitu megicula. Dari namanya saja kita sudah tau bahwa kekuatannya sangat mengerikan, ya kutukan! sihir ini sangat ditakuti karena sudah di bahas dari awal series dan merupakan salah satu sihir terlarang.

3. Sihir Kotodama (Zagred)

 

Sihir Kotodama, juga dikenal sebagai Sihir Jiwa Kata, memungkinkan pengguna untuk memanipulasi lingkungan mereka melalui ucapan. Ini pertama kali digunakan oleh iblis, Zagred. Dengan menggunakan Sihir Kotodama, Iblis ini dapat menghasilkan fenomena apa pun yang dia inginkan dan dapat mengalahkan Patri dan Raja Penyihir Pertama bersama dengan Ksatria Sihir lainnya.

Karena asalnya, yaitu dunia bawah, hanya Dark Magic dan Anti-Magic yang dapat mempengaruhinya; namun, Kotodama Magic sendiri dapat membuat dan mengontrol semua jenis sihir. Hal ini disebabkan karena hampir semua yang diucapkan oleh penggunanya akan menjadi kenyataan. Baik itu menghasilkan materi berupa serangan ataupun memberikan atribut lain  seperti penyembuhan dan lainnya.

Meskipun memiliki batas tergantung pada kekuatan pengguna dan tidak dapat memerintahkan siapa pun untuk mati secara langsung, tanpa diragukan lagi, sihir ini terlalu kuat dan menjadi salah satu sihir terkuat di black clover.

2. Anti-Sihir (Asta)

 

Anti Magic adalah jenis sihir terkuat di Black Clover karena memiliki kemampuan untuk meniadakan semua bentuk sihir lainnya. Asta adalah satu-satunya karakter di Black Clover yang menggunakan Anti Sihir karena sangat cocok dengan dirinya yang tidak memiliki mana karena jika orang lain yang menggunakannya, mana nya akan otomatis terserap oleh anti-sihir.

Dia menggunakan pedang seperti Demon Slayer dan Demon Dweller yang disimpan di dalam grimoire untuk menyalurkan Anti Magic. Pedang ini nantinya memiliki variasi yang unik sebagai media dalam serangan-serangan yang digunakan oleh asta.

Pedang ini dapat memotong, memantulkan, atau meniadakan mantra apa pun yang dibuat dari sihir. Ini membuatnya menjadi kutukan sihir itu sendiri, memberinya kemampuan untuk melampaui semua yang lain dalam daftar ini. Sehingga tidak salah jika kita menempatkannya pada posisi atas sihir terkuat di black clover.

1. Sihir Waktu (Julius Novachrono)

 

Time Magic adalah jenis sihir yang sangat kuat yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi waktu. Kaisar sihir, Julius Novachrono, menggunakannya, dan dengan Coverless Grimoire-nya, itu membuatnya menjadi sihir yang terkuat di seri black clover ini.

Melalui Time Magic, pengguna dapat menahan, mempercepat, memperlambat, menghentikan, atau bahkan membalikkan aliran waktu sesuai yang dia inginkan. hal ini membuat kita menyadari kata “overpowered” yang sesungguhnya karena memang benar-benar terlihat seperti atribut sihir yang tak tertandingi dalam seri.

kekuatan sihir waktu ini terlihat ketika Julius menggunakan waktu yang tersimpan untuk kembali ke dirinya yang berusia 13 tahun dan melarikan diri dari kematian. Dia juga bisa “menyembuhkan” luka dengan membalikkan waktu pada lukanya dan orang lain.

Dengan menggunakan sihir ini, dia dapat mengalahkan pemimpin Matahari Tengah Malam, Patri dengan mudah, jika bukan karena ada warga yang disandera. Sayang nya kita hanya melihat sedikit kekuatan dari sihir waktu ini, namun saya tetap yakin sihir ini merupakan atribut sihir terkuat di black clover.