Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kerupuk Yang Mudah

Seblak adalah makanan Indonesia yang berasal berasal dari Sunda, Jawa Barat. Seblak bercita rasa gurih dan Biasanya seblak terbuat berasal dari kerupuk basah yang dimasak bersama sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dimasak bersama bumbu tertentu.

Namun bersamaan berjalannya waktu, bahan utama seblak jadi bervariasi. Tidak hanya berasal dari kerupuk basah, tapi terhitung berasal dari makaroni, bakso, sosis, ceker, sampai mie instan. Di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat seblak mie instan tanpa kerupuk.

Seblak Mie Instan

Makanan yang bertekstur kenyal ini miliki rasa yang pedas dan menyegarkan. Kali ini, kami bakal mengupas mengenai cara membuat seblak mie instan, lebih tepatnya kembali cara membuat seblak mie instan tanpa kerupuk.

Cara membuat seblak mie instan tanpa kerupuk adalah salah satu cara membuat seblak mie instan yang paling ringan dipraktekkan. Bahan utamanya yaitu mie instan. Jika anda suntuk bersama olahan mie instan yang begitu-begitu saja, mesti hukumnya bagi anda untuk tau cara mengakibatkan seblak mie instan ini.

Dalam membuat seblak mie instan, bumbu-bumbu yang terdapat terhadap mie instan masih kami gunakan, tapi bersama tambahan bumbu-bumbu lain supaya cita rasanya lebih Nikmat.Tetapi, jika anda tidak mau repot, inginkan praktis dan cepat, menggunakan mie instan saja. Rasanya bakal selalu sedap tanpa mesti repot.

Persiapannya terhitung cukup cepat, jadi tidak meyita waktu. Cocok membuat kalian yang malas gerak dan inginkan menikmati seblak bersama persiapan yang singkat. Berikut adalah cara membuat seblak mie instan tanpa kerupuk:

Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kerupuk

cara membuat seblak mie instan tanpa kerupuk

 

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie instan
  • 1 Butir telur ayam
  • 3 biji bakso ikan atau bisa bakso apa saja
  • Kol, Sawi ( sesuai selera)
  • 3 siung bawang putih kupas menggunakan mesin pengupas bawang
  • 1 siung bawang merah
  • 5 buah cabe merah besar (cabe keriting juga boleh)
  • 15 Biji cabe rawit atau sesuai selera
  • 1 butirĀ  kemiri
  • 1/2 cm Kencur
  • secukupnya Garam, Gula, Bubuk penyedap
  • secukupnya Daun bawang
  • secukupnya bawang goreng
Baca Juga: Cara membuat seblak mie kerupuk super pedas

Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kerupuk:
  1. Blender semua bahan bumbu (cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, kemiri, kencur) kalo saya biasanya sebelum diulek biar gampang halus cabe merah, bp dan bm saya rebus dulu baru di ulek sama bahan yang lain.
  2. Potong2 sayur sawi, kol, daun bawang, baso ikan (kalo basonya optional yah karna di rumah cuman ada baso ikan jadi pake apa yang ada, kalo mau pake baso sapi atau ayam juga bisa, ngga pake juga tidak terlalu berpengaruh).
  3. Tuang minyak di wajan, masukan bumbu yang sudah halus tadi, sudah mulai masak masukan air putih lalu masukan baso yang sudah di potong biarkan sebentar.
  4. Setelah mulai mendidih masukan mie instan (tanpa bumbu, mie nya aja) mienya terserah mau pake mie apa, karna di rumah cuma ada mie instan ya kan.
  5. Mie mulai matang masukan telor ayam (mau di ceplok langsung atau di kocok dulu terserah sesuai selera) resep disini langsung di ceplok biar simpel.
  6. Tambahkan gula, garam, penyedap (secukupnya), daun bawang sedikit, dan terakhir masukan sayuran, biar kan layu lalu sajikan.
  7. Tambahkan garnish (disini saya tambahkan bubuk cabe dari mie instan tadi) taburkan daun bawang, bawang goreng, taroh daun sup, dan jeruk.
  8. Seblak siap dinikmati.

Sekian ulasan cara membuat seblak mie instan tanpa kerupuk semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba membuat sendiri di rumah dan selamat mencobaa.