FAKTA UNIK

Cara Membuat Iklan facebook Lebih Menarik

Cara Membuat Iklan facebook Lebih Menarik

Cara membuat iklan facebook,Ini sangat menjanjikan karena memungkinkan untuk mengiklankan produk Anda ke miliaran pengguna Facebook di seluruh dunia dan secara otomatis akan meningkatkan penjualan.Facebook sendiri menawarkan berbagai opsi untuk melacak sasaran iklan serta beberapa fitur lain yang memungkinkan Anda menjangkau target pasar yang lebih spesifik.

anda membaca artikel pasti anda sudah menegetahui tentang Fungsi iklan yang menarik ,Jika Anda beriklan di Facebook, berikut beberapa tips agar iklan Anda terlihat menarik dan efektif.

1. Tentukan tujuan periklanan Facebook Anda

Cara membuat iklan facebook,Ini adalah langkah pertama dan mendasar sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Apakah untuk penjualan produk? Jumlah pendaftaran? Apakah Anda ingin meningkatkan “suka” halaman Facebook Anda? Atau mungkin ketiganya? Segalanya mungkin, tetapi yang terpenting adalah memastikan bahwa tujuan awal adalah untuk menghemat waktu dan tenaga dan tentunya menghasilkan iklan yang bagus.

2. Maksimalkan audiens iklan Anda

Itu juga bisa menjadi salah satu kunci untuk menempatkan iklan Anda di tempat yang tepat di Facebook. Facebook sudah menawarkan alat hebat untuk menargetkan iklan ke orang yang Anda inginkan. Tapi itu semua tergantung dari setting yang dilakukan. Facebook menawarkan berbagai opsi penargetan iklan berdasarkan kategori, termasuk geografi, jenis kelamin, usia, minat, status hubungan, tingkat pendidikan, pekerjaan, dan bahasa yang digunakan. Dengan menentukan sasaran iklan yang konkret, Anda menghemat biaya iklan dan membuat iklan lebih bertarget.

3. Gunakan kalimat yang benar

Facebook mengizinkan judul iklan hingga 25 karakter dan deskripsi hingga 135 karakter. Jelas itu sangat terbatas, jadi tulislah apa yang benar-benar perlu ditulis, jangan kacau. Untuk menjelaskan apa yang Anda tawarkan, tulis frasa “ajakan bertindak”, yang berarti frasa yang Anda ingin pengguna klik.

Baca juga cara mempromosikan video tiktok terbaru 2023

4. Buatlah gambar semenarik mungkin

Syarat utama Facebook Ads adalah iklan harus berupa gambar statis dan bukan gambar bergerak karena Facebook belum mendukung iklan bergerak seperti GIF atau Flash. Oleh karena itu, buatlah gambar iklan semenarik mungkin.

Dimensi gambar tidak boleh melebihi 110 piksel (lebar) x 80 piksel (tinggi). Anda masih bisa menggunakan ukuran lain, tetapi rasionya harus 4:3 atau 16:9. Selain itu, ukuran gambar untuk diunggah ke Facebook tidak boleh lebih dari 5 MB. Jika ukuran gambar lebih kecil atau lebih besar dari 110 x 80 piksel, Facebook akan mengubah ukuran gambar secara otomatis. Jadi sesuaikan gambarnya sendiri.

5. Tentukan halaman arahan

Facebook memungkinkan Anda mengalihkan orang yang mengeklik iklan ke situs web di luar Facebook atau ke halaman, acara, aplikasi, atau grup Facebook tertentu. Setiap opsi memiliki kelebihannya, tetapi Anda harus beralih antara halaman arahan dan yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin meningkatkan penjualan, Anda bisa mengarahkan mereka ke halaman produk website Anda.

6. Tetapkan jadwal dan anggaran untuk acara promosi

Anda dapat memilih kapan iklan akan muncul dan kapan akan dihapus. Anda juga dapat menjadwalkan iklan agar hanya muncul pada waktu tertentu. Namun, Anda tidak dapat menjadwalkan penayangan iklan pada hari tertentu.

Ada dua pilihan anggaran, yaitu anggaran harian atau anggaran selama kampanye iklan. Selain itu, Anda dapat memilih cara pembayaran Facebook, baik CPM (Cost Per Thousand Impressions) atau CPC (Cost Per Click).

7. Lakukan tes periklanan

Keuntungan dari Iklan Facebook adalah Anda dapat mencoba atau menguji iklan sebanyak yang Anda inginkan, tetapi yang terbaik adalah menguji setidaknya tiga iklan.coba apa Semuanya! Judul percobaan, deskripsi, halaman arahan, waktu iklan, BPK vs. CPM, anggaran, dll. Tes ini sangat berguna untuk mengetahui apa yang paling menguntungkan bagi bisnis Anda.

Sekian tips kali ini semoga bermanfaat dan bisa membantu. Pertahankan dan selamat membuat iklan yang menarik di Facebook!

Exit mobile version