Beberapa Kelebihan Jurusan Hukum

Salah satu fakta yang nggak sanggup dipungkiri berkenaan Jurusan Hukum adalah selamanya menjadi jurusan favorit berasal dari th. ke tahun. Kalau berdasarkan information jurusan yang paling banyak diminati terhadap SBMPTN 2020 yang dirilis oleh LTMPT, maka pengetahuan hukum berada di posisi pertama dan disusul oleh Jurusan Manajemen di posisi kedua.

Sebenarnya nggak tersedia yang aneh sih kalau Jurusan Hukum selamanya banyak peminatnya berasal dari selagi ke selagi dikarenakan tersedia banyak berlebihan yang sanggup anda dapatkan, entah itu sepanjang meniti perkuliahan ataupun setelah lulus berasal dari Jurusan s2 hukum yang mana beberapa di antaranya dapat kita bahas di dalam artikel ini.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, langsung aja ya kita bahas beberapa berlebihan Jurusan Hukum yang harus anda ketahui.

Cek Beberapa Kelebihan Jurusan Hukum

1. Prospek kerja sangat luas
Selama ini yang kita pahami, lulusan Jurusan Hukum selamanya sama juga bersama dengan profesi advokat, hakim, dan jaksa. Pokoknya kalau memilih kuliah hukum ya ujung-ujungnya cuma dapat memilih ketiga profesi tersebut. Hmm, padahal sebenarnya tersedia banyak banget profesi yang butuh seorang sarjana hukum. Selain ketiga profesi yang sudah disebutkan sebelumnya, seorang sarjana hukum masih punya pilihan-pilihan karier lainnya layaknya notaris, staf legal di perusahaan (inhouse counsel), staf hukum di kementerian, bagian personalia atau HRD, legal plus risk management, dan kurator.

Mungkin masih tersedia profesi-profesi lainnya yang belum dituliskan di dalam artikel ini, namun yang harus dimengerti adalah setelah lulus berasal dari Jurusan Hukum, anda punya prospek kerja yang sangat luas. So, jangan cuma terkungkung terhadap pilihan profesi yang itu-itu aja!

2. Banyak sifat positif yang dapat terbentuk
Mempelajari hukum pastinya tidak cuma berdampak terhadap bertambahnya pengetahuan berkenaan pengetahuan hukum, namun terhitung membuat kita jadi biasa untuk lihat permasalahan berasal dari bermacam sudut pandang yang berlainan dan terhitung lihat kaitannya bersama dengan bidang pengetahuan lainnya. Hal ini membuat seorang pembelajar hukum sanggup mengetahui permasalahan secara utuh dan bersikap lebih terbuka untuk lihat pandangan atau perspektif yang berbeda. Dengan demikian, seorang pembelajar hukum harusnya punya sifat yang terbuka, kritis, dan sanggup sediakan bermacam alternatif solusi.
3. Pilihan universitas yang sediakan Jurusan Hukum sangat banyak
Kalau diperhatikan, emang banyak banget sih universitas yang sediakan Fakultas Hukum, pokoknya kalau rela kuliah Jurusan Hukum nggak begitu sulitlah untuk nemuin kampusnya. Namun, pastinya masing-masing universitas punya mutu dan sifat yang berbeda-beda dong!

BACA JUGA  Minecraft Main Menu Music 1.8

Hampir semua universitas punya Fakultas Hukum, dan salah satu universitas yang berkelanjutan bersama dengan pengembangan pengetahuan hukum adalah Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera.

Salah satu kelebihan STH Indonesia Jentera adalah program magang. Jadi, anda dapat difasilitasi untuk magang bersama dengan institusi-institusi hukum terkemuka. Kampus ini sudah bekerja sama bersama dengan 12 instansi dan firma hukum terkemuka di Indonesia, terhitung Lubis Ganie Surowidjojo (LGS) Law Firm, Danny Darussalam Tax Center (DDTC), Assegaf Hamzah & Partners (AHP) Law Firm, Badan Pengawas Pemilu, hukumonline.com, dan lembaga-lembaga lainnya.

4. Menolong banyak orang
Manfaat yang keempat ini pastinya menjadi cita-cita banyak orang yang ingin kuliah di Jurusan Hukum dan barangkali anda terhitung salah satunya. Ini sebenarnya sangat penting, dikarenakan sangat banyak fakta ketidakadilan yang kita temui di tengah-tengah masyarakat. Bagi penduduk yang tidak mengetahui pengetahuan hukum dapat sangat mudah dipermainkan oleh pihak lain yang lebih menguasai seluk beluk hukum dan disitulah lahirnya bibit ketidakadilan, apalagi sanggup menjadi kriminalisasi. Hal itulah yang harusnya menjadi stimulus bagi Quipperian yang ingin kuliah di Jurusan Hukum, yakni mewujudkan keadilan di Republik Indonesia. Semangat ya!

BACA JUGA  Vaping Diantara Remaja

5. Menjadi lebih percaya diri dan komunikatif
Kuliah di Jurusan Hukum dapat memaksamu untuk jadi biasa di dalam memberikan argumen dan berkomunikasi bersama dengan banyak orang. Hal ini tidak lepas berasal dari bagian berasal dari proses pembelajaran yang harus anda lalui dikarenakan kesibukan profesional yang dapat anda jalani nantinya mengharuskanmu untuk sanggup berkomunikasi bersama dengan baik. Coba deh cek ulang poin 1 berkenaan prospek karier yang sanggup anda memilih setelah lulus berasal dari Jurusan Hukum. Semua pilihan berikut menuntut anda untuk punya kebolehan komunikasi yang baik terhitung keyakinan diri yang baik bukan?

Wahh, ternyata banyak terhitung ya berlebihan yang ditawarkan bersama dengan kuliah di Jurusan Hukum? Dengan mengetahui semua perihal tersebut, setidaknya saat ini anda punya alasan yang mengetahui kalau ditanyakan alasan memilih kuliah di Jurusan Hukum dan nggak tersedia ulang tuh jawaban memilih jurusan dikarenakan ikut-ikutan sama teman atau hanyalah dikarenakan disuruh orang tua.

So, kalau anda masih melacak mengetahui universitas yang tepat untuk anda mendalami pengetahuan hukum, anda sanggup memilih bergabung bersama dengan STH Indonesia Jentera. Sekalipun universitas ini belum begitu lama berdiri, namun universitas ini sangat privat dikarenakan para pengajarnya merupakan para akademisi dan praktisi hukum terkemuka di Indonesia.