Apa Itu Creative Agency

Apa itu Digital Agency? Digital Agency barangkali tetap terdengar asing bagi kita khususnya di Indonesia itu sendiri. Jika kita pernah mengenal dengan yang namanya Advertising Agency yaitu Agensi yang menopang para perusahaan untuk memasarkan produk/brand mereka lewat fasilitas cetak, banner, dan televisi. Namun sejalan perkembangan mahasiswa IT yang tambah pesat, maka saat ini ada yang namanya Digital Agency.

Jadi apa itu Digital Agency? Tidak tidak serupa jauh dengan Advertising Agency, Digital Agency terhitung merupakan sebuah agensi yang menopang para perusahaan memasarkan produk/brand mereka, tapi bedanya adalah fasilitas yang digunakan. Digital Agency manfaatkan fasilitas digital seperti website, aplikasi, social media, search engine, dan sebagainya.

Sekarang ini Digital Agency dinilai jauh lebih efisien dibandingkan dengan Advertising Agency biasa, tak hanya penggunaan budget yang relatif lebih rendah, Digital Agency terhitung menambahkan efek dan manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Advertising Agency. Dengan manfaatkan fasilitas digital, perusahaan sanggup memasarkan dan mempromosikan produknya ke tujuan market yang lebih terarah tanpa ada batasan wilayah.

 

Dengan fasilitas digital, komunikasi bersifat 2 arah supaya komunikasi pada perusahaan dengan pembeli jadi jauh lebih terbuka dibandingkan fasilitas offline yang hanya bersifat 1 arah. Jika perusahaan sanggup mengkomunikasikan brand’nya dengan tepat, maka peningkatan merek perusahaan akan melesat dengan cepat. Oleh dikarenakan itulah, tenaga-tenaga professional dibidang digital dari Digital Agency sangat diperlukan untuk mempromosikan product di dunia digital.

BACA JUGA  Pesan Nasi Kebuli di Bekasi Selatan Free ongkir

Dengan majunya tehnologi banyak di Indonesia terhubung perusahaan creative agency jakarta ,ketika anda menghendaki memilih digital agency yang bagus dan prefesional ,berikut tipsnya .

 

Lokasi

Amat penting untuk memilih agency yang dekat dengan kantor Anda. Jika Anda tinggal di Bandung, sebaiknya jangan memilih digital agency di Jakarta. Terkadang, jarak bukan suatu persoalan tapi sebuah digital agency harus senantiasa berinteraksi dengan Anda terus-menerus, melaporkan perkembangan yang telah dicapai secara tertib dan memberitahu apa yang harus dicapai dibulan-bulan berikutnya

 

Portfolio

Melakukan penelusuran yang di dalam terhadap website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan digital agency pasti akan menopang kita untuk mengenal lebih jauh tentang kebolehan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Pada umumnya perusahaan digital agency akan mempublikasikan portfolio atau hasil-hasil kerja terhadap project–project yang telah selanjutnya di di dalam website resmi punya perusahaan tersebut. Untuk menilai kualitas kerja perusahaan digital agency yang bersangkutan, kita sanggup meneliti para pelanggan yang telah manfaatkan product atau jasa sebelumnya, misalnya misalnya perusahaan digital agency selanjutnya pernah men-design kembali website punya suatu perusahaan minyak, maka kita sanggup mendatangi website perusahaan minyak selanjutnya untuk menguji kualitasnya.

 

Pengalaman

Kenyataannya, 70 persen calon klien pasti akan bertanya tentang pengalaman yang dimiliki sebuah perusahaan creative digital marketing agency. Jadi, tak ada salahnya memeriksa track record dan portfolio calon agency yang akan Anda pilih.

BACA JUGA  Aneka Kriteria Jasa Aqiqah di Bandung Terpercaya

 

Kenali timnya!

Mungkin secara langsung Anda akan berhubungan dengan Business Development Manager atau Account Manager kala bekerja mirip dengan sebuah digital agency. Padahal sangat penting untuk tahu siapa saja yang bekerja di dalam tim digital agency selanjutnya untuk mengembangkan bisnis Anda. Cari tahu pula seberapa profesionalnya mereka di dalam tim selanjutnya dikarenakan Anda akan bekerja mirip dengan tim selanjutnya berbulan-bulan. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk menyukai tim Anda.

 

Attitude

Sama seperti misalnya kita manfaatkan sebuah product atau jasa dari sebuah perusahaan, maka kita terhitung harus perhatikan tingkah laku penyedianya, hal selanjutnya terhitung berlaku untuk sebuah perusahaan digital agency.

Untuk tahu bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan selanjutnya terhadap pelanggan, maka kita sanggup perhatikan cara para karyawannya di di dalam berkata atau mengatasi diri kita ketika berkomunikasi baik itu lewat e–mail, telepon, atau pun berhadapan langsung. Selain itu, kita terhitung sanggup bertanya kepada perusahaan-perusahaan yang telah manfaatkan product serta jasa dari perusahaan digital agency selanjutnya sebelumnya.