4 Tata Cara Pemilihan Depot Air Minum Terbaik Untuk Usaha Anda

Dengan berkembangnya teknologi yang ada saat ini, kita semakin mengenal lebih banyak industri yang kemudian industri – industri tersebut akan menghasilkan banyak limbah. Limbah tersebut tentunya akan sangat berdampak buruk bagi lingkungan kita. Salah satunya adalah dapat mempengaruhi kualitas air bersih yang kita konsumsi sehari – hari. Maka dari itu, sekarang ini banyak tersedia usaha depot air minum sebagai solusinya.

Namun, karena semakin banyaknya usaha depot air minum yang ada di Indonesia, banyak dari mereka yang abal – abal dan kurang bertanggung jawab. Maka dari itu anda perlu cermat dan teliti dalam memilih depot air minum untuk kebutuhan usaha anda. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tata cara pemilihan depot air minum terbaik dan berkualitas. Simaklah penjelasannya berikut ini.

 

4 Tata Cara Pemilihan Depot Air Minum Terbaik Dan Berkualitas

depot air minum terbaik

1. Memilih Jenis Depot Air Minum

Terdapat dua jenis depot air minum yang dapat anda pilih untuk usaha anda, diantaranya :

  • Depot Air Minum Mineral
  • Depot Air Minum RO

Kedua jenis depot air minum tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Untuk memulai usaha air minum isi ulang anda harus mempertimbangkan anggaran, lokasi, dan penambahan SDM yang anda miliki. Apabila anda memiliki modal lebih banyak maka anda dapat memilih depot air minum RO yang memiliki teknologi lebih canggih. Namun, apabila anda memiliki anggaran yang rendah, anda dapat memilih depot air minum mineral.

 

2. Harga Dan Spesifikasi

Terdapat berbagai macam merk depot air minum. Setiap merk tersebut tentunya memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda – beda. Namun, apabila anda ingin membeli depot air minum terbaik, maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu pilihan harga dan spesifikasi depot air minum. Setelah mengetahuinya, anda dapat menyesuaikan harga dan spesifikasi yang akan anda pilih sesuai dengan anggaran biaya yang anda miliki. Akan lebih baik lagi jika anda dapat memilih depot air minum terbaik dengan harga yang terjangkau.

 

3. Pengecekan Kebersihan

Kebersihan merupakan faktor utama yang perlu anda perhatikan dalam memilih depot air minum terbaik untuk usaha anda. Karena bersih atau tidaknya depot air minum dapat berpengaruh pada kualitas air yang akan dihasilkan depot air minum tersebut. Anda dapat melakukan pengecekan pada alat atau mesin depot air minum. Kemudian, lakukan pengecekan juga pada kebersihan galon dan bahan tutup galon yang akan digunakan. Apakah bahan tutup galon dibuat dari bahan yang aman dan tidak berbahaya atau tidak ? Apakah galon yang akan digunakan dibersihkan dengan baik ?, anda perlu melakukan pengecekan dengan cermat dan teliti. Selain itu, anda juga perlu melakukan pengecekan kebersihan dinding dan ruangan untuk depot air minum tersebut.

 

4. Pengecekan Hasil Air

Tata cara pemilihan depot air minum untuk usaha anda yang terakhir adalah dengan melakukan pengecekan hasil air. Pengecekan ini dapat anda lakukan dimulai dari warna air yang dihasilkan apakah air tersebut sudah jenis atau keruh ?. Kemudian, lakukan pengetesan rasa, apakah rasa yang dihasilkan memiliki rasa yang aneh atau asam ?. Selain itu, anda juga perlu melakukan pengecekan pada bau yang dihasilkan. Seharusnya, air minum yang baik dan layak tidak berwarna keruh, memiliki rasa aneh, dan tidak berbau.

 

Demikianlah tata cara pemilihan depot air minum terbaik dan berkualitas untuk usaha anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.