Lakukan Ini Untuk Memperbaiki Mesin Fotocopy yang Error!

Mesin fotocopy saat mungkin untuk mengalami keerroran. Mesin fotocopy yang error juga sangat mungkin membuat pekerjaanmu tersendat. Maka dari itu kamu sangat butuh mengetahui metode mengatasinya. Lalu, gimana metode menanggulangi error yang timbul pada mesin fotocopy tersebut?

Baca Kode Error dan Pesannya Dengan Teliti

Pertama- tama, luangkanlah waktu sebentar buat membaca kode error serta pesan dengan teliti. Mengapa? Sebab sebagian kode cumalah maintenance code yang ialah ciri kalau saatnya untuk Kamu supaya memperbaiki mesin fotocopy. Bila kode error yang Kamu terima memanglah ialah maintenance code, umumnya tidak terdapat perkaranya untuk Kamu buat terus memakai mesin hingga diperbaiki. Kode error lain hendak menampilkan permasalahan aktual pada mesin.

Coba Atur Ulang Mesin

Kadang- kadang mesin fotocopy bisa menciptakan kode error palsu. Setel ulang mesin dengan mematikannya kemudian hidupkan kembali memakai saklar energi utama yang umumnya terletak di dalam pintu depan di sudut kiri dasar. Pada sebagian mesin fotocopy yang lebih kecil, sakelar energi utama terletak secara eksternal di panel sisi kiri mesin.

Pakai prosedur berikut buat membetulkan kode error pada printer ataupun mesin fotokopi Kamu.

  • Matikan mesin memakai kedua sakelar.
  • Matikan sakelar Sub pada Panel Kontrol.
  • Tunggu sampai lampu tombol Mulai mati, kemudian matikan sakelar Utama.
  • Tunggu 20 detik setelah itu hidupkan sakelar Utama, serta setelah itu sakelar Sub.

Pada sebagian besar mesin fotocopy yang lebih baru, Kamu wajib menunggu hingga lampu LED kecil oleh saklar energi pada panel kontrol berganti jadi hijau, kemudian nyalakan kembali saklar itu. Bila prosedur ini mengendalikan ulang kode, Kamu bisa terus memakai mesin fotocopy. Bila tidak, Kamu butuh membetulkan mesin fotocopy.

Reset error Kamu pula bisa menanggulangi permasalahan ini dengan metode reset error. Misalnya kalau mesin fotocopy Kamu mengalami error ringan semacam E001, metode Clear Error dapat digunakan. Kamu dapat memakai metode ini apabila memakai mesin fotocopy Canon IR. Triknya pula lumayan gampang, Kamu cuma butuh masuk ke Service Fashion pada sistem mesin fotocopy.

Langkah- langkah Reset Error yang butuh Kamu jalani di antara lain merupakan:

Masuk ke program Service Fashion.

  • Tekan Copier.
  • Tekan Function
  • Tekan Clear.
  • Tekan ERR.
  • Tekan OK.
  • Matikan mesin fotocopy dari saklar ON/ OFF.
  • Setelah itu tunggu sebentar saat sebelum hidupkan kembali mesin fotocopy.

Mendatangi Teknis Fotocopy

Kamu dapat menghubungi tenaga metode fotocopy buat menanggulangi error yang timbul pada mesin fotocopy. Kamu dapat menelepon, serta catat kode kesalahan serta pesan lain yang ditampilkan mesin fotocopy. Atau kamu bisa mendatangi tenaga teknis terdekat. Membagikan kode error dikala panggilan membolehkan tenaga teknis membenarkan teknisinya mempunyai suku cadang ataupun persediaan yang dibutuhkan kala mendatangi Kamu.

Nah, sesungguhnya metode menanggulangi kode error mesin fotocopy sangat gampang. Langkah awal yang dapat Kamu jalani merupakan cek kode error- nya buat setelah itu lanjutkan langkah Clear Error.

Apabila permasalahan ini belum dapat diatasi, Kamu dapat lekas menghubungi teknisi fotocopy buat mengecek masalah pada mesin. Sebaiknya Kamu tidak memakasakan Clear Error berkali-kali sebab bisa mengganggu hardisk mesin fotocopy. Kamu dapat juga mengunjungi ubjafotocopy.com jika sedang mencari mesin fotocopy, ubja fotocopy menyediakan jual mesin fotocopy dan sewa mesin fotocopy jakarta.