Jenis Motor Untuk Diketahui Sesuai Dengan Kebutuhan

Jika anda masih baru di dunia permotoran, maka anda harus mengetahui jenis jenis motor terlebih dahulu. Ternyata, tidak semua motor bisa dikendarai dengan cara yang sama. Beberapa motor seperti motor kopling akan memiliki cara lain untuk dinaiki. Namun apakah semuanya memiliki kegunaan yang sama? Pastinya tidak teman teman. Salah satu jenis motor akan memiliki efisiensi minyak dan juga fungsi yang sedikit berbeda dari yang lainnya. Simak artikel berikut ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Motor Manual

Motor yang biasa anda kendarai sehari hari adalah motor manual. Motor ini menggunakan sistem manual yaitu juga disebut dengan motor bebek. Diantara semua jenis motor yang akan dibahas hari ini, manual adalah motor yang paling murah. Ini karena motor manual juga belum memiliki kecanggihan yang dimiliki oleh jenis motor lainnya. Untuk harga motor manual, biasanya motor ini memiliki harga sekitar Rp 10 jutaan. Motor ini pun menjadi standar jika anda ingin membuat SIM untuk mengendarai motor.

Motor Matic

Untuk motor yang lebih santai dan casual, anda bisa memilih matic. Matic bisa dikendarai oleh semua orang dan tidak perlu lama lama belajar. Ini karena motor matic tidak menggunakan sistem gigi yang biasanya ada pada motor. Sehingga untuk mengendarai motor ini, anda pun hanya perlu menekan gas di bagian handle tangan. Kemudian motor akan melaju dengan kecepatan yang sudah ditentukan. Kecepatan motor matic sangat bergantung dnegan CC yang di miliki. Jadi anda pun tidak bisa terlalu membawa kendaraan ini dengan kecepatan yang tinggi.

Motor Kopling

Jenis motor terakhir adalah motor yang biasa dikenal dengan motor gede. Motor honda kopling sangat cocok jika anda suka berkendara jarak jauh. Namun kendaraan ini kurang cocok jika digunakan di tempat tempat ramai. Karena anda pun harus terus menekan kopling untuk berganti gigi di kendaraan satu ini. Jika tertarik ingin membeli motor Anda dapat mencari dealer-dealer motor seperti Dealer Motor Honda.