Pengguna ColorOS 7 Kini Lebih Mudah Edit Video dengan Soloop 

Bagi para pengguna smartphone android, untuk dapat melakukan edit video dari hasil rekaman kamera agar menjadi lebih menarik, umumnya akan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Tentunya ini akan sedikit merepotkan, terutama jika kamu merupakan pengguna yang tidak memiliki koneksi internet yang stabil untuk mengunduhnya. Sehingga akan membutuhkan waktu lama untuk dapat menggunakannya.

Jika kamu merupakan pengguna smartphone Oppo dan mendapat pembaharuan ke versi sistem operasi ColorOS 7, maka kini kamu dapat melakukan edit video dengan lebih mudah dan cepat. Sebab pada versi ColorOS7, Oppo secara resmi telah mengumumkan fitur baru untuk dapat mengedit video dengan aplikasi bernama Soloop.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Soloop, tentunya kini kamu tidak harus lagi menggunakan beragam aplikasi edit video pc atau pun aplikasi lainnya hanya untuk melakukan edit video sederhana. Lantas bagaimana sih cara mengoperasikan aplikasi Soloop di hp oppo?

Pertama, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu telah menggunakan sistem operasi ColorOS7. Versi sistem operasi ini tersedia pada beberapa tipe hp Oppo, seperti seri Find X, Reno3, dan beberapa lainnya. Jika sudah, kamu hanya perlu mencari aplikasi Soloop yang sudah terinstall secara otomatis.

Setelah aplikasi terbuka, kini kamu akan menemukan tombol “Create Video” yang berfungsi untuk membuat editing video baru. Selanjutnya kamu dapat langsung memilih video mana yang akan kamu edit dan langsung memilih opsi Import. Jika kamu ingin memastikan terlebih dahulu apakah video yang diimport telah benar, kamu dapat melakukannya melalui tombol Preview.

Setelahnya kamu dapat langsung melakukan kreasi sesuai keinginan kamu. Mungkin kita akan sedikit membahas fitur yang terdapat pada aplikasi Soloop. Terdapat beberapa fitur “wajib” pada aplikasi video editor, seperti crop atau trim video, pewarnaan video, hingga menyisipkan background musik agar video menjadi lebih hidup.

Dengan memanfaatkan fitur trim, kamu dapat memilih bagian dari video asli yang mana yang ingin ditampilkan pada video hasil editan tersebut. Selain itu, kamu juga dapat mengubah warna asli dari video dengan memanfaatkan fitur filter yang tersedia. Terdapat beberapa jenis filter yang tentunya akan menjadikan video kamu menarik.

Jadi, dengan hadirnya fitur terbaru dari Oppo ini, diharapkan para penggunanya dapat dengan lebih mudah jika ingin membuat video sederhana untuk beberapa kebutuhan seperti sosial media dan platform lainnya. Jika dirasa bermanfaat, kamu dapat membagikan artikel ini ke teman-teman kamu.