Intel Pentium Gold G5400, Prosesor Gaming Murah Terbaik di 2019

Intel Pentium Gold G5400, Prosesor Gaming Murah Terbaik di 2019

Lagi cari prosesor gaming murah terbaik di 2019? Intel Pentium Gold G5400 adalah jawaban terbaiknya. Meskipun bukan prosesor gaming terbaru, tapi pada kenyataannya prosesor tersebut masih diminati oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang gemar bermain game.

Intel generasi ke-8 tersebut bisa dibilang sebagai pilihan terbaik bagi Anda yang ingin membangun sebuah gaming rig dengan budget terbatas. Alasannya, harga yang ditawarkan Intel Pentium Gold G5400 tersebut benar – benar murah. Untuk membawanya pulang Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 800 ribuan saja.

Intel Pentium Gold G5400, Prosesor Gaming Murah Terbaik di 2019

Meskipun ditawarkan dengan harga yang terjangkau sekali, tetapi pada kenyataannya Intel Pentium Gold G5400 tersebut benar – benar mampu memberikan kinerja yang hebat. Kabar baiknya, ternyata Intel tersebut juga akan memberikan banyak sekali hal – hal positif pada Line Up seri Pentium. Bahkan kehadirannya mampu menyempurnakan seri sebelumnya.

Menjadi salah satu prosesor terbaik untuk kebutuhan gaming, Intel Pentium Gold G5400 tersebut memiliki kekuatan dual core yang masih melekat pada CPU-nya. Tidak hanya itu juga ada peningkatan pada clock speed hingga 3.8 GHz, juga ada pula pilihan chipset 300 dengan total cache 4 MB. Jika diulas lebih jauh lagi, sebenarnya seri satu ini masih sama dengan apa yang menjadi fitur unggulan Intel Pentium G560. Hanya saja nilai TDP-nya sedikit lebih tinggi, yakni 58 W.

Menariknya, Intel tersebut juga mendapat dukungan memori yang sedikit lebih besar hingga DDR4 2400 Mhz. Dimana hal tersebut membuat Intel Pentium Gold G5400 semakin siap lagi dalam menghadirkan maksimum kekuatan memori hingga 64 GB dan siap disajikan dengan memori ganda Channel. Guna memberikan nilai yang lebih bagus lagi, dihadirkan pula iGPU yang bakal menjadi pilihan cukup solid, yakni Intel HD 610 dengan clock speed 1.05 GHz.

Ditawarkan dengan harga lebih terjangkau, Intel Pentium Gold G5400 pastinya akan menjadi pilihan prosesor paling ideal untuk gaming rig, khususnya di entry level. Karena dibuat secara khusus untuk kebutuhan gaming, meskipun Intel dengan seri satu ini masih ada di bawah prosesor AMD Ryzen 3 2200 G dan Intel Core i3-8100, tapi pada kenyataannya Intel tersebut masih memberikan performa yang sangat bagus sekali untuk gaming 1080p.

Namun meskipun demikian, jika mau Anda juga bisa menambahkan pemasangan Dedicated GPU. Dengan begitu kegiatan gamingmu akan jadi lebih seru dan menyenangkan. Tapi apabila Anda ingin mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik lagi, sepertinya Intel Pentium Gold G5400 bukan pilihan yang ideal bagi Anda.  Namun demikian, seri ini bisa dibilang sudah cukup layak untuk Anda pertimbangkan. Apalagi Pentium 5400 tersebut memiliki kekuatan gaming yang lumayan bagus dengan performa Single Core yang menawan.

Secara umum, Intel Pentium Gold G5400 menawarkan kinerja yang hampir sama dengan seri Pentium G4560, meskipun Intel tersebut memiliki nilai yang sedikit lebih tinggi. Hal itu dikarenakan prosesor Intel Pentium Gold G5400 memiliki kekurangan untuk game – game berat jika dilihat dari segi fitur Core yang disajikan memang sangat terbatas sekali. Meskipun demikian, Intel ini masih bisa sajikan sesuatu yang cukup bagus dengan kekuatan Single Core yang ditawarkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Intel Pentium Gold G5400, prosesor gaming murah terbaik di 2019. Semoga bermanfaat.