Cara Mengetahui Versi Android

Android saat ini sudah sangat umum terdengar di telinga masyarakat umum. Akan tetapi ada kalanya kita perlu untuk mencari informasi mengenai cara mengetahui versi android sebab kadang kita lupa maupun bingung versi Android yang mana yang ada pada perangkat yang kita pakai. Android sebenarnya adalah satu paket software dengan mencakup software sistem operasi, software penghubung antara sistem operasi maupun database dengan aplikasi tertentu serta sejumlah aplikasi utama. Android yang dibuat oleh Google ini menggunakan bahasa pemrograman open source Linux kernel untuk sebagai pengembang induknya serta dipadukan dengan Open Handset Alliance pada peluncurannya. Cara mengetahui versi Android ini sangat penting untuk diketahui oleh teman-teman yang merupakan penggunanya.

Berikut adalah langkah-langkah cara mengetahui versi Android:

  • Langkah pertama cara mengetahui versi Android, Anda boleh masuk ke menu “Setting” yang ada di perangkat Android yang digunakan.
  • Berikutnya, di bagian system, carilah opsi “About device/About phone”
  • Setelah melakukan langkah di atas, biasanya akan muncul sederet angka yang ada di bagian “Android Version”, seperti contohnya 4.2.2 atau 4.4.2. Angka-angka inilah yang akan menunjukkan versi Android yang ada pada perangkat yang kawan-kawan gunakan.
  • Cara mengetahui versi Android yang selanjutnya yaitu dengan mengetuk atau dengan mengklik bagian tulisan Android version selama beberapa kali dengan lebih cepat. Langkah ini akan membantu Anda dalam melihat dan mengetahui lebih detail mengenai nama dari versi Android tersebut. Kecepatan ketukan yang dilakukan pada langkah ini boleh diibaratkan sebagai orang yang mengetuk pintu ketika sedang tergesa-gesa. Bila masih belum berhasil, coba lagi dengan ketukan yang lebih cepat sampai sebuah animasi ditampilkan di layar perangkat untuk menunjukkan versi Android yang digunakan.

Begitulah cara mengetahui versi Android pada smartphone maupun tablet yang digunakan. Caranya sangat mudah, tidak? Bahkan untuk mengetahui versi Android yang digunakan, teman-teman dapat melakukannya secara langsung melalui perangkat Android tersebut tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Kemudian, seperti apa tampilan animasi yang terlihat di layar saat kita melakukan cara mengetahui versi Android.