YUK MENGENAL MACAM MACAM JENIS LANTAI

Lantai merupakan salah satu interior terpenting dalam pembuatan bangunan. Lantai adalah permukaan bawah dari sebuah ruangan atau kendaraan. Lantai biasanya terbuat dari batu, kayu, bambu, metal, keramik, marmer, batu granit, dan bahan lainnya. Lantai memiliki banyak sekali fungsi, fungsi yang paling umum adalah sebagai menunjang aktivitas dalam ruang dan membentuk karakter ruang. Lantai biasanya juga dikatakan sebagai tingkat, misalnya tingkat 1 disebut dengan lantai 1 dan seterusnya.

Lantai dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan masing masing dan dapat memengaruhi ke estetikan dari ruangan. Jadi dapat ditentukan sesuai dengan desain dan konsep masing masing. Lantai jua merupakan sentuhan akhir dari sebuah bangunan, tanpa lantai bangunan akan kurang menjadi cantik aplagi dalam bagian ruangan. Jika tak ada lantai bagian bawah akan kasar jika hanya semen saja dan permukaan lantai menjadi tidak halus dan kasar, tidak enak untuk dibuat jalan pada permukaan yang kasar. Jika kalian memerlukan perabotan rumah tangga silahkan saja klik kusen aluminium malang.

Macam Macam Jenis Lantai :

1. Lantai Plester

Jenis lantai yang satu ini merupakan jenis lantai ayang sangat sederhana dan murah juga, karena cara pembuatannya juga mudah tetapi tidak semudah itu loh, hanya dengan cara memplester dinding yang diaci hingga halus, sehingga menghasilkan lantai yang halus juga berkilau. Cara perawatannya pun juga mudah hanya disapu dan di pel dengan air bersih saja. Tambahan juga jika ingin memperhalus lagi permukaaannya hanay di amplassaja sampai rata lalu sapu lagi sisa ampasan tersebut dan step terakhir hanya dilapisi dengan solar sebagai pelicin dan menghasilkan lantai yang menggilap.

2. Lantai Keramik

Jenis Lantai keramik yang satu ini merupakan jenis lantai yang paling banyak ditemui, dimana mana orang mengguakan lantai keramik sebagai lantai karena banyak sekali ditemukan dimana mana. Jenis lantai ini lantai ini terbuat dari tanah liat yang dilapisi dengan glazur. Tetapi ada juga yang gapakai glazur biasanya disebut dengan ubin porselin atau homogoneus tile. Keunggulan dari keamik ini adlah lebih kuat dan tahan lama, daya serap airnya rendah, Perawatannya relatif paling mudah. menghantarkan dingin sehingga kurang nyaman di kaki, nat pada keramik terkadang sulit dibersihkan karena debu atau kotoran yang menumpuk.

3. Lantai kayu

Lantai kayu memiliki nama lain yaitu disebut dengan lantai parket atau Parquet, fungsinya juga sama penutup nagian bawah dari bangunann sebagai lantai. Jenis lantai kayu ada lantai kayu solid merupakan lantai kayu yang dibuatdari kayu utuh. Dan juga ada kayu laminasu atau bahasa inggrisnya laminating floor, biasanya terbuat dari serbuk kayu pada bagian bawahnya, kemudian corak kayu lalu Alumunium Oxide pada bagian atasnya.

Nah itu tadi 3 Jenis dari Lantai, semoga menginspirasi dan membantu and dalam memilih lantai sesuai dengan kebutuhan. Jika kalian memerlukan perabotan rumah tangga silahkan saja klik kusen aluminium malang.