Produk Luar Negeri Lebih Di Sukai Di Banding Produk Lokal? Ini Alasannya

Di tengah perekonomian Indonesia yang tengah berkembang pesat ini,banyak Negara yang sedang berlomba-lomba untuk ikut masuk ke dalam perekonomian Indonesia,terlebih dengan adanya globalisasi ekonomi yaitu kegiatan perdagangan antara Negara satu dengan Negara lainnya tanpa terikat batasan dan biasanya dikenal dengan perdagangan bebas.

Dalam hal tersebut tentu terdapat sisi positif dan negatifnya masing-masing,positifnya kesempatan kerja lebih meningkat dan devisa Negara meningkat,tapi efek negatifnya kecintaan terhadap produk dalam negeri bisa terkikis.

Dengan itu produk luar negeri lebih disukai dibanding dengan produk dalam negeri.Tapi pernahkah kalian bertanya-tanya kenapa produk luar negeri ramai peminatnya sedangkan produk lokal peminatnya sedikit?

Untuk mengikis rasa penasaran kalian,akan lebih baik jika membaca artikel ini sampai selesai.

Alasan Inilah Yang Membuat Produk Luar Negeri Lebih Di Sukai Di Banding Produk Lokal

  • Kualitas

Memang ada benarnya kala orang mengatakan bahwa produk Indonesia lebih mementingka kuantitas daripada kualitasnya sehingga produk Indonesia kualitasnya dapat dikatakan buruk dan harganya yang mahal.

Sedangkan produk luar yang sering berfokus pada tingkat kualitasnya,selain itu produk luar juga memberikan harga yang sebanding.Namun,perlu di ketahui bahwa tidak semua produk Indonesia seperti itu.Ada juga produk Indonesia yang juga mementingkan kualitasnya.

  • Kemasan

Untuk sekarang ini memang banyak orang yang melihat sesuatu berdasarkan luarnya terlebih dahulu,contohnya dalam produk,konsumen pertama-tama melihat kemasannya terlebih dahulu untuk mengetahui isinya.

Produk asing biasanya akan menarik konsumen dengan mengemas kemasan dengan menarik walaupun harus mengeluarkan biaya yang mahal.Tentu hal tersebut berbeda dengan produk dalam negeri yang mengurangi tampilan kemasan sehingga sedikit kurang menarik,namun hal ini dilakukan agar nanti dapat mengurangi harga produknya agar tidak terlalu mahal.

Tapi seperti yang sudah diketahui lebih banyak orang yang memilih produk dengan kemasan yang menarik dibandingkan yang kurang menarik,kadang dengan melihat tampilan kemasannya mereka juga akan menyangkut pautkan dengan kualitasnya.

  • Inovasi

Hal ini termasuk sebab kenapa banyak produk yang suka dengan produk luar negeri karena inovasi untuk bisnis luar negeri terkesan lebih banyak sedangkan Indonesia lebih sering meniru produk luar negeri tersebut.

  • Promosi

Produk luar negeri termasuk produk yang mudah dikenal karena cara promosinya yang menarik dan banyak orang yang suka,walaupun hal tersebut juga harus menguras banyak anggaran,namun dengan  seperti itu jika peminatnya semakin banyak maka sebanding dengan apa yang dilakukan.

Berbeda dengan produk dalam negeri,dalam mempromosikan produknya lebih menggunakan cara yang mudah dan juga tidak harus menguras banyak uang.Justru dengan hal itu,sedikit orang yang mengetahui produk buatan dalam negeri tersebut.

Selain itu hal yang menjadi gangguan adalah ketika produk dalam negeri kurang mendapat dukungan pemerintah,sedangkan jika semisal produk buatan dalam negeri tersebut mempromosikan produknya di luar negeri malah mendapat dukungan yang baik.

  • Lokasi

Kebanyakan produk luar negeri dalam penjualannya ditempatkan di tempat yang strategis juga menggunakan tempat penjualan yang terkesan lebih berkelas sehinggan konsumen lebih tertarik untuk datang di gerai secara langsung.

Sedangkan untuk produk di dalam negeri mereka lebih sering menjualkan produknya di tempat manapun bahkan warung kecilpun,tentu saja hal ini bukanlah hal yang salah.Namun,berdasarkan pengamatan lebih banyak orang yang membeli produk di tempat yang lebih berkelas.

Bagi kalian yang merasa bahwa bukan hanya produk Indonesia saja yang selalu meniru,kalian benar.Ada produk Negara lain yang lebih sering meniru yaitu Negara Cina.Siapa yang tidak kenal bahwa Cina merupakan tempatnya produk KW.

Tapi bukan berarti produk KW tidak berkualitas.Cina memang berbeda,mereka selalu membuat produk KW dengan kualitas yang baik sehingga produk mereka sangat disukai oleh orang banyak,hal itu juga membuat produk Cina,yang mana merupakan produk luar negeri sangat disenangi banyak orang.

Tapi,kalian tidak usah khawatir kita tetap harus mencintai produk dalam negeri walaupun nantinya kita lebih sering menggunakan produk luar negeri terutama Cina.

Nah,disini bagi yang ingin melihat seperti apa kualitas barang langsung dari Cina,kalian tanpa repot dapat mendapatkan hal tersebut dengan mudah.Kalian cukup mengunjungi website https://1world.id/,kalian dapat mendalami hal dalam website tersebut lebih dalam lagi.

Selamat Berbelanja.