Pengertian Keluarga Menurut Ahli

Dibawah ini kita akan memahas tentang pengertian keluarga menurut ahli dan kuliahpendidikan.com yang akan kita bahas dan kita jelaskan seperti yang ada dibawah ini.

Pengertian keluarga menurut ahli

Pengertian Keluarga Menurut Ahli

Pemahaman keluarga para ahli meliputi:

  1. Duvall dan Logan (1986)

Keluarga adalah sekelompok orang yang telah membangun hubungan antara perkawinan, kelahiran dan adopsi, yang tujuannya adalah untuk menciptakan dan memelihara budaya dan mempromosikan perkembangan fisik, mental, emosional dan sosial dari setiap anggota keluarga.

2nd Ministry of Health of RI (1988)

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, terdiri dari kepala keluarga dan beberapa orang yang bertemu dan mati di bawah satu atap dalam saling ketergantungan.

  1. Barwoko dan Suryanto (2004)

Keluarga adalah institusi sosial dasar dari mana semua institusi atau institusi sosial dikembangkan. Dalam semua masyarakat di dunia, keluarga adalah kebutuhan manusia universal dan menjadi pusat aktivitas terpenting dalam kehidupan individu.

  1. BKKBN (1999)

Keluarga terdiri dari dua orang atau lebih yang didasarkan pada hubungan perkawinan yang dapat memenuhi kebutuhan kehidupan spiritual dan materi yang layak, mengabdikan diri mereka kepada Tuhan dan hubungan yang harmonis dan seimbang antara anggota keluarga, komunitas dan lingkungan. untuk mempertahankan

  1. WHO (1969)

Keluarga adalah anggota keluarga yang terhubung dengan ikatan darah, adopsi atau pernikahan.

  1. Bergess (1962)

Keluarga terdiri dari kelompok orang yang memiliki ikatan perkawinan, keturunan atau hubungan darah atau hasil Adposi, anggota tinggal bersama di rumah, anggota berinteraksi dan berkomunikasi dalam peran sosial dan memiliki kebiasaan / budaya yang berasal dari masyarakat tapi milik mereka. Mereka memiliki keunikan tersendiri.

Ketujuh Jhonson R-Leng R (2010)

Keluarga adalah lingkungan di mana beberapa orang masih memiliki saudara darah.

  1. Gillis (1983)

Keluarga seperti entitas kompleks dan atribut yang dimiliki tetapi terdiri dari beberapa komponen, yang masing-masing adalah individu.

  1. Salvicion and Celis (1998)

Ada dua atau lebih orang dalam keluarga yang terkait karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau adopsi. Mereka tinggal di rumah karena mereka berinteraksi satu sama lain dan dalam peran masing-masing dan menciptakan dan memelihara budaya.

10 Buzzard and Ball (1996)

Keluarga adalah lingkungan sosial yang terkait erat dengan seseorang. Dalam keluarga ini, seseorang tumbuh, hidup, berinteraksi satu sama lain, membentuk nilai-nilai, pola pikir, dan kebiasaan serta bertindak sebagai saksi bagi semua budaya eksternal dan mengomunikasikan hubungan anak-anak dengan lingkungan mereka.

  1. Helvie (1981)

Keluarga adalah sekelompok orang yang tinggal di rumah yang sangat dekat dan dalam hubungan yang dekat.

  1. Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1992

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, yang terdiri dari suami dan istri dan anak-anak atau ayah dan putra atau ibu dan anak.

13th hill (1998)

Keluarga adalah rumah yang memiliki hubungan darah atau pernikahan atau menyediakan fungsi instrumental dan ekspresif dasar bagi anggota jaringan.

  1. Friedman (1998)

Keluarga adalah sekelompok orang yang terhubung melalui perkawinan, adopsi dan kelahiran untuk menciptakan dan memelihara budaya. Secara umum, peningkatan dalam perkembangan fisik, mental, emosional dan sosial individu dapat dilihat dari pola interaksi yang saling tergantung untuk mencapai tujuan bersama.

  1. Burgess et al. (1963)

Keluarga terdiri dari orang-orang yang terhubung oleh pernikahan, darah dan hubungan adopsi di rumah, anggota keluarga berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain dengan peran sosial keluarga.