Kenapa Baiknya Gunakan Hiragana Saat Mengetik dalam Bahasa Jepang?

Kenapa Baiknya Gunakan Hiragana Saat Mengetik dalam Bahasa Jepang? Pertanyaan ini khusus untuk pembelajar pemula bahasa Jepang ya..

Kami sarankan untuk menggunakan hiragana lebih sering saat mengetik dalam bahasa Jepang, terutama jika Anda sedang belajar mengetik sehingga Anda dapat terlibat dengan penutur bahasa Jepang online.

Karena katakana dicadangkan untuk kata-kata pinjaman, kata-kata asing dan efek suara, hiragana lebih umum digunakan untuk berkomunikasi.

Beberapa keyboard yang kami lewati secara otomatis diatur untuk menampilkan karakter hiragana terlebih dahulu. Jika milik Anda tidak, mudah untuk “melatih” papan ketik Anda untuk menyarankan hiragana sebelum katakana.

Kenapa Gunakan Hiragana Saat Mengetik dalam Bahasa Jepang

Saat pertama kali mulai menggunakan keyboard, setiap kali Anda mengetikkan suku kata rōmaji atau kata, gulirkan ke kana yang disarankan hingga Anda menemukan hiragana yang benar. Lain kali Anda mengetikkan suku kata atau kata itu, hiragana yang sesuai akan muncul lebih dulu.

Jika Anda masih terbiasa dengan hiragana dan bagaimana suku kata itu bekerja, ada banyak sumber daya yang berguna secara online untuk memahami itu.

Memahami Cara Kerja Keyboard Jepang

Hampir semua keyboard Jepang bekerja secara identik di seluruh platform dan sistem operasi.

Jika Anda mengikuti panduan kami di atas untuk menginstal dan mengatur keyboard Jepang virtual Anda, metode input default Anda adalah rōmaji.

Ini berarti bahwa Anda akan mengetik kata rōmaji untuk dicocokkan dengan hiragana atau kanji yang sesuai.

Setelah Anda melihat kana yang benar saat Anda mengetik kata rōmaji, pilih itu. Itu akan secara otomatis ditambahkan ke SMS atau kotak komentar Anda. Beberapa keyboard bahkan akan secara otomatis mengonversi huruf bahasa Inggris menjadi kana saat Anda mengetik dan yang harus Anda lakukan adalah memilih kanji yang tepat (jika Anda menggunakan kanji).

Seberapa mudah itu? Panduannya bisa kamu temukan di belajar tata bahasa jepang lengkap

Siapa yang tidak suka pelajaran online? Jika Anda berencana untuk belajar bahasa Jepang online, mungkin ada beberapa situasi di mana Anda harus mengetik bahasa Jepang. Belajar sekarang untuk menghindari kesulitan nanti!
Mempelajari cara mengetik dalam bahasa Jepang dapat membantu asosiasi kata romaji-kana.

Bahkan jika Anda tidak berencana menggunakan media sosial Jepang atau mengambil kursus bahasa Jepang online, cara mengatur keyboard Jepang akan membantu Anda mencocokkan 漢字 (か ん じ) – kanji dengan ロ ー マ 字 (ろ ー ま じ) – rōmaji. Ini sangat membantu dalam menghubungkan karakter tulisan dengan pelafalannya.