Ide dan Cara Menabung Bagi Anak Sekolah dan Pelajar

Cara Anda menjadi bank sebagai siswa dapat membuat penganggaran menjadi mudah, dan bahkan dapat memberi Anda uang tambahan – inilah cara memanfaatkan sebagian besar dari apa yang ditawarkan

1. Jangan hanya bertahan dengan bank Anda saat ini

Semua bank jalanan menawarkan rekening bank siswa khusus, jadi ada baiknya berbelanja. Memilih dengan bijak dapat membantu Anda:

menghasilkan uang dari bunga dengan uang tunai yang Anda simpan di akun Anda
menghemat uang dengan gratis dan diskon
bayar lebih sedikit untuk pinjaman dalam keadaan darurat atau jika Anda mengeluarkan uang lebih banyak.
Anda tidak harus memiliki akun siswa – Anda dapat memiliki dana atau upah yang dibayarkan ke akun berjalan apa pun, serta membayar untuk pembelian atau mengatur pembayaran berulang untuk tagihan. Kemanapun Anda pergi, bandingkan penawaran secara teratur, dan ganti bank jika perlu, untuk tetap mendapatkan penawaran terbaik.

2. Cerukan (biasanya) mengalahkan gratis

Memiliki cerukan berarti bank tidak akan membebankan biaya kepada Anda jika Anda mengeluarkan uang lebih banyak. Dengan akun siswa Anda tidak akan membayar untuk mendapatkan cerukan, dan uang yang Anda pinjam tidak akan mengakumulasi bunga (beberapa akun reguler membebani keduanya).

Jika Anda tidak memiliki tabungan atau dukungan keluarga, cerukan siswa berarti uang untuk jatuh kembali, ditambah Anda dapat menghemat lebih banyak pada biaya dan bunga selama kursus Anda daripada yang akan Anda dapatkan dari akun gratis seperti kartu kereta dan voucher hadiah.

Ide dan Cara Menabung Bagi Anak Sekolah dan Pelajar

Jika Anda tidak segera membutuhkan uang, Anda bahkan dapat mentransfer jumlah tabungan promo cashback anda ke rekening tabungan berbunga tinggi. ‘Stoozing’, seperti diketahui, bisa menguntungkan, tetapi hanya bekerja jika Anda selalu di atas uang Anda.

Bagaimanapun, Anda hanya akan mendapat manfaat dari cerukan jika Anda tetap pada persyaratan, seperti tidak menghabiskan lebih dari batas, dan membayar kembali apa yang Anda pinjam tepat waktu. Rencanakan ke depan dan tetap disiplin.

3. Memiliki lebih dari satu rekening bank

Akun siswa dilengkapi dengan tambahan yang sangat bagus sehingga, tidak mengejutkan, Anda hanya dapat memilikinya satu per satu. Itu tidak berarti Anda tidak dapat memiliki rekening bank lain – dan kadang-kadang, masuk akal untuk menyebarkan uang Anda. Anda bisa:

simpan pinjaman siswa dan upah dalam satu akun, lalu transfer uang setiap bulan ke akun terpisah untuk membayar tagihan dan mendebit langsung

muat kartu pra-bayar dengan tunjangan belanja mingguan atau bulanan agar Anda selalu sesuai anggaran

simpan tabungan Anda di bank lain sepenuhnya jika bank menawarkan tingkat bunga yang lebih baik atau bonus tunai.

Selama Anda memenuhi persyaratan akun, tidak ada alasan Anda tidak dapat mencampuradukkan bank. Gunakan banyak akun untuk menghindari pengeluaran berlebihan, lebih terorganisir, dan untuk mempertahankan lebih banyak uang lebih lama.

4. Gunakan tabungan malas untuk menimbun uang tunai

Ini adalah cara yang sangat mudah untuk menabung untuk liburan, keadaan darurat atau apa pun yang mungkin Anda perlukan uang tunai di masa depan. Anda tidak perlu memasukkan uang ke dalam toples atau menyerahkan hadiah: bank atau aplikasi tabungan Anda melakukan semuanya secara otomatis – ini adalah tabungan tanpa rasa sakit.

Pertama-tama periksa situs web atau aplikasi bank Anda untuk mengetahui fungsi simpanan otomatis, pembulatan atau simpanan. Setelah Anda menyalakannya, setiap kali Anda membayar sesuatu dengan kartu debit Anda, jumlahnya dibulatkan ke pound terdekat dan beberapa uang tambahan dipindahkan ke tabungan atau rekening sampingan.

Memberi nama panggilan pada tabungan Anda adalah ide yang bagus: mengingat Anda menabung untuk ‘Yunani’ atau ‘bantalan rem’ membuatnya lebih mudah untuk meninggalkan uang tunai sendirian.

Jika bank Anda tidak melakukan tabungan malas, cari-cari bank yang tidak. Semakin banyak bank digital dan aplikasi independen menawarkan fungsi penghematan otomatis yang secara aman menyambungkan ke akun yang ada.

5. Gunakan kartu kredit untuk hadiah, bukan pembelanjaan

Jika Anda berpikir kredit membeli barang yang tidak mampu Anda beli, maka berhentilah. Menggunakan kredit untuk membelanjakan lebih banyak dari yang Anda miliki bukanlah strategi yang sehat, dan seharusnya hanya digunakan untuk keadaan darurat dan saat itu merupakan cara termurah untuk Anda pinjam.