Trik Menabung di Usia Muda untuk biaya umroh 2020

Pergi ke tanah suci baik untuk ibadah haji maupun umroh adalah impian semua umat muslim di dunia. Apalagi jika Anda mampu berangkat ke tanah suci di usia muda, pasti hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri. Karena ibadah haji tidak bisa dilakukan kapan saja dan harus menunggu antrian yang cukup lama, banyak muslim akhirnya memilih umroh terlebih dahulu. Namun, ternyata menabung untuk biaya umroh 2020 tidak semudah yang dibayangkan. Berikut ini beberapa trik menabung yang bisa Anda coba agar bisa pergi umroh di usia muda.

Menabung Secara Paksa
Menabung secara paksa bisa dilakukan untuk Anda yang susah berhemat dan selalu ingin berbelanja jika memiliki uang. Cara menabung secara paksa adalah dengan menggunakan rekening bank yang menyediakan layanan auto-debet bulanan. Jika berencana untuk pergi umroh 2 tahun kedepan, Anda bisa meminta pihak bank untuk mengauto-debetkan tabungan sebanyak satu juta satu bulan. Sehingga di tahun kedua Anda sudah mendapatkan tabungan Rp 24 juta yang cukup untuk digunakan sebagai biaya pergi umroh.

Lakukan Penghematan Terhadap Biaya Hidup
Jika berniat untuk pergi umroh di usia muda, Anda sudah harus mulai menerapkan pola hidup hemat. Hindari pengeluaran terhadap sesuatu yang tidak penting seperti berbelanja secara berlebihan, jalan-jalan tidak penting, atau makan di tempat mahal.

Investasi dalam Bentuk Emas
Jika Anda berkeinginan untuk berangkat umroh dalam waktu yang lama misalnya 5 sampai 10 tahun, maka bisa melakukan investasi dengan bentuk emas. Apabila Anda menabung dalam bentuk uang, maka akan mengikuti inflasi sehingga 5 sampai 10 tahun ke depan, biaya umroh 2020 akan jauh lebih mahal. Namun jika berniat pergi dalam waktu dekat, Anda tidak perlu menginvestasikan dalam bentuk emas.

Itulah 3 trik menabung yang bisa dilakukan dengan cermat agar Anda bisa pergi ke tanah suci meskipun masih berusia muda. Jika Anda sudah berhasil menabung biaya umroh 2020, segeralah mencari travel terpercaya dan murah untuk bisa membantu mewujudkan impian ke tanah suci. Anda bisa mengunjungi https://www.al-hijaztours.com untuk memilih beberapa paket yang disediakan sesuai dengan kemampuan.