Film Call Me by Your Name , rekomendasi drama romantis bikin melek

Diadaptasi dari novel berjudul sama tahun 2007 karya André Aciman, film yang bergenre drama romance ini benar-benar dikemas dengan sangat baik oleh sang sutradaranya, Luca Guadagnino. Nama Guadagnino sendiri belum banyak dikenal orang banyak karena ‘Call Me by Your Name’ adalah film kedua yang disutradarai olehnya.

Namun bisa dibilang film ini benar-benar mencuri perhatian saya dengan alurnya yang mengalir sangat mulus dan sangat suskses mempresentasikan era 80-an.

Banyak sekali yang saya sukai mulai dari setting lokasi, tone warna, pakaian, kendaraan, kebiasaan, musik, tarian (yang cringey), bahkan dialog yang menyesuaikan masa itu. Saya hampir tidak percaya film ini adalah film 2017.

BACA JUGA  Film Kiamat World War Z Karena Serangan Zombie

Selain itu, saya suka sekali dengan akting powerful dari Timothée Chalamet yang natural sekali, gerak-geriknya sangat mencerminkan pemuda pada umumnya yang sedang bingung dengan cinta pertamanya, di antara malu dan ragu, namun tidak bisa menahan perasaannya sekaligus.

Buat yang penasaran, bisa langsung tonton disini : Film semi

Film ini perlahan namun pasti membangun alur ceritanya yang ringan dan tidak membosankan, menggambarkan kehidupan keluarga normal di Italia Utara dengan pemandangan pepohonan, danau, dan rumput yang indah.

Emosi dan chemistry yang dibangun memang terbilang pelan dan samar karena saya rasa Guadagnino sengaja membuat hubungan kedua tokoh utamanya sangat natural layaknya persahabatan, sehingga hampir tidak terasa saat akhirnya film ini masuk ke bagian inti cerita.

BACA JUGA  Nonton Film Online Times Episode 1-12 End

Namun dengan iringan scoring yang luar biasa baik dan momen-momen bittersweet yang ter-captured, film ini benar-benar menyentuh tanpa harus menyajikan dramatisasi atau akting berlebihan. I love it.

“Call me by your name and I’ll call you by mine.”